11 Cara Top Up OVO Lewat blu BCA : Syarat, Limit & Biaya

Cara Top Up OVO Lewat blu BCA – OVO menjadi salah satu dompet digital yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang di Indonesia. Dengan layanan dompet digital inilah nantinya Anda bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran dan pembelian.

Advertisements

Namun, sebelum bisa menikmati kemudahan dalam transaksi dengan dompet digital bernama OVO itu sendiri. Terlebih dahulu Anda harus memastikan jika saldo OVO mencukupi untuk melakukan transaksi pembayan dan pembelian yang dimaksud.

Adapun jika saldo kurang, maka Anda harus melakukan isi atau top up dahulu, nah dalam top up OVO ini ada banyak cara yang bisa dilakukan. Di mana Anda bisa lakukan top up melalui alfamart, Indomaret, ATM dan layanan e-banking.

Advertisements

Nah, kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan mengenai bagaimana cara top up OVO lewat bank digital bernama blu BCA. Mungkin bagi nasabah atau pengguna blu BCA baru masih rada bingung dengan langkah-langkah pemprosesan top up tersebut.

Syarat Top Up OVO Melalui blu BCA

Syarat Top Up OVO Melalui blu BCA

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara melakukan top up OVO tersebut, Anda harus tahu apa saja syarat diperlukan untuk kelancaran melakukan isi saldo OVO itu sendiri. Adapun syarat tersebut sangat mudah untuk dilengkapi.

Baca  15 Cara Top Up GoPay Lewat BCA Mobile 2022 (Syarat & Admin)
Advertisements

  • Sudah punya akun blu BCA.
  • Ingat Password atau PIN transaksi.
  • Saldo di dalam rekening blu BCA mencukupi.
  • Mengetahui nomor HP terdaftar di HP OVO.
  • Mengetahui batasan limit top up OVO.
  • Perangkat HP terkoneksi dengan jaringan internet lancar.

Limit Top Up OVO Lewat blu BCA

Limit Top up OVO Lewat blu BCA

Lalu berapa limit top up OVO lewat blu BCA? Mengenai hal itu, pastinya banyak pertanyaan yang muncul. Namun hampir sama seperti kebanyakan limit top up OVO di layanan bank lainnya, untuk lebih jelas tentang besaran limit tersebut simak tabel di bawah ini.

JENIS AKUNLIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Akun ClubRp 20.000Rp 2.000.000/Transaksi
Akun PremierRp 20.000Rp 10.000.000/Transaksi

Sedangkan untuk batas top up OVO per bulan maksimal Rp 20.000.000, dengan begitu limit maksimal bisa dibilang cukup besar. Jadi bagi Anda yang kerap bertransaksi menggunakan OVO dengan nominal besar tidak perlu cemas dan khawatir.

Cara Top Up OVO Lewat blu BCA

Cara Top Up OVO Lewat blu BCA

Jika sudah tahu apa saja syarat dan besaran limit top up OVO melalui blu BCA, maka silakan lanjut ke pembahasan utamanya. Di mana cara top up OVO ini tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP GOPAY LEWAT BLU BCA atau dari layanan bank digital/mobile banking lainnya, inilah langkahnya:

1. Buka Aplikasi blu BCA

Pertama, silakan buka aplikasi blu BCA yang sudah ada di perangkat HP.

1. Buka Aplikasi blu BCA

2. Login ke Aplikasi blu BCA

Lanjut login ke aplikasi blu BCA dengan masukkan password, kemudian klik “Masuk”.  Atau jika sudah aktifkan fitur login sidik jari, silakan login dengan fitur tersebut.

2. Login ke Aplikasi blu BCA

3. Tap Menu Shortcut

Setelah itu muncul layar tampilan utama, silakan klik menu “Shortcut”.

3. Tap Menu Shortcut

Advertisements

Baca  25 Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BCA 2022

4. Klik Menu Top Up E-Money

Lanjut dengan top up pilih menu “Top Up E-Money”.

4. Klik Menu Top Up E Money

5. Klik E-Money

Pada layar akan memunculkan tampilan baru, langsung saja klik “arah panah bawah” untuk pilih E-Money dimaksud.

5. Klik E Money

6. Klik OVO

Lalu akan muncul beberapa pilihan layanan E-Money dimaksud, silakan pilih “OVO”.

6. Klik OVO

7. Input Nomor Akun OVO

Anda juga akan diminta input nomor HP yang terdaftar di akun OVO. Silakan input atau masukkan, jika sudah klik “Lanjut”.

7. Input Nomor Akun OVO

8. Pilih Nominal Top Up OVO

Selanjutnya Anda akan diberikan beberapa pilihan nominal top up OVO, ada dari yang terkecil ada nominal Rp 20.000. Silakan pilih nominal sesuai dengan top up diinginkan, lalu klik “Lanjut”.

8. Pilih Nominal Top Up OVO

9. Konfirmasi Top Up OVO

Dengan begitu pada layar akan bealih dengan memunculkan konfirmasi top up Anda, cek kembali apakah sudah benar. Dirasa sudah benar, maka klik “Bayar”.

9. Konfirmasi Top Up OVO

10. Input PIN blu BCA

Terakhir, Anda akan diminta untuk input atau masukkan 6 digit PIN, jika PIN benar maka top up OVO akan diproses.

10. Input PIN blu BCA

11. Top Up OVO Lewat BCA Berhasil

Jika sudah berhasil masukkan PIN, Anda akan diberikan bukti digital di layar mengenai transaksi top up OVO lewat blu BCA berhasil.

11. Top Up OVO Lewat BCA Berhasil

Biaya Top Up OVO Lewat blu BCA

Biaya Admin Top up OVO Lewat blu BCA

Lantas berapa biaya admin top up OVO lewat blu BCA? Untuk biaya admin top up OVO itu sendiri nantinya akan dikenai biaya Rp 1.500 yang akan dipotong pada OVO Cash Anda. Jadi bukan mengambil pada saldo rekening blu BCA, melainkan pada saldo OVO Cash nya.

Tentu saja biaya admin ini terdapat selisih Rp 500 lebih mahal jika Anda melakukan TOP OP UP OVO LEWAT LIVIN’BY MANDIRI atau Mandiri Online yang hanya memberikan fee Rp 1.000 per transaksi top up.

Baca  25 Cara Tarik Tunai BCA Dollar 2022 : Mesin ATM & Teller

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sajikan untuk Anda mengenai cara top up OVO lewat blu BCA beserta informasi terkait lain seperti syarat, limit dan biaya admin. Semoga adanya cara top up OVO melalui bank digital blu BCA di atas bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Advertisements