10 Cara Top Up LinkAja Via ATM BCA 2021 : Admin & Limit

Cara Top Up LinkAja Via ATM BCA – LinkAja merupakan salah satu layanan keuangan digital dari Telkomsel serta anggota Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berupa uang elektronik. Dengan adanya layanan keuangan digital ini nantinya memiliki fungsi layaknya seperti rekening bank.

Karena layanan keuangan digital LinkAja bisa di kata sangat fleksibel, selain itu juga tidak ada pengenaan bunga atas saldo di dalamnya. Tidak hanya itu saja, berbagai pembayaran online sudah bisa dilakukan di LinkAja. Hal ini tentu membuat para penggunanya akan semakin termudahkan.

Namun perlu diketahui, sebelum mulai melakukan transaksi pembayaran atau pembelian di LinkAja. Pengguna wajib memastikan saldo LinkAja mencukupi. Jika pun tidak, maka pengguna harus melakukan isi ulang atau top up saldo LinkAja sesuai dengan kebutuhan pembayaran.

Dalam top up saldo LinkAja sendiri banyak pilihan caranya baik top up via ATM, Mobile Banking, minimarket atau bisa juga mitra LinkAja. Dengan begitu Anda memiliki beberapa pilihan yang bisa dilakukan saat ingin top up LinkAja.

Cara Top Up LinkAja Via ATM BCA

Nah, bagi Anda para nasabah BCA yang kebetulan menggunakan juga layanan keuangan digital LinkAja, berikut pakaiatm.com akan sampaikan cara melakukan top up saldo via ATM BCA. Mungkin bagi nasabah BCA yang belum menggunakan layanan Mobile Banking BCA, bisa manfaatkan cara top up di ATM ini.

Syarat Top Up LinkAja di ATM BCA

Syarat Top Up LinkAja di ATM BCA

Seperti biasa, sebelum melakukan transaksi isi ulang saldo LinkAja di ATM tentu banyak yang bertanya mengenai apa saja syarat yang dibutuhkan. Berikut beberapa syarat-syarat yang nantinya menunjang kelancaran transaksi top up Anda:

  • Kartu ATM

Syarat pertama, yaitu Anda harus membawa kartu ATM BCA saat datang ke gerai nantinya. Jangan lupa untuk ingat PIN ATM nya.

  • Saldo Mencukupi

Pastikan juga jika saldo di dalam tabungan atau ATM BCA Anda memiliki saldo yang cukup untuk melakukan transaksi top up LinkAja. Dengan begitu cek saldo terlebih dahulu sebelum memulai transaksinya.

  • Kode LinkAja & Nomor HP

Selain kedua syarat tersebut, Anda juga perlu untuk tahu kode LinkAja dan juga nomor HP yang terdaftar di aplikasi LinkAja. Untuk kode LinkAja sendiri yaitu 09110.

Cara Top Up LinkAja Via ATM BCA

Setelah semua syarat tersebut sudah dilengkapi, maka langsung saja mulai ke langkah-langkah top up atau isi ulang saldo LinkAja via ATM BCA. Caranya tidak jauh berbeda dengan cara top up di ATM lain, berikut lebih jelasnya:

1. Masukkan Kartu ATM BCA

Silakan datang ke gerai ATM BCA terdekat, dengan membawa syarat di atas. Jika sudah sampai, maka langsung saja masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM.

1. Masukkan Kartu ATM BCA

2. Masukkan 6 Digit PIN ATM

Setelah itu lanjut dengan masukkan 6 Digit PIN ATM BCA Anda. Dalam memasukkan PIN ATM BCA ini jangan sampai salah agar ATM Anda tidak terblokir.

2. Masukkan 6 Digit PIN ATM

3. Pilih Transaksi Lainnya

Langkah berikutnya Anda akan diberikan tampilan menu utama di layar mesin ATM BCA. Pilih dan klik saja pada menu TRANSAKSI LAINNYA.

3. Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transfer

Selanjutnya akan ada pilihan menu lagi seperti Informasi, Penarikan Tunai, Transfer, Pembayaran, Ganti PIN, Flazz, Pembelian dan Voucher isi ulang. Anda hanya perlu pilih menu yang TRANSFER.

4. Pilih Transfer

5. Pilih Ke Rek BCA Virtual Account

Setelah berhasil memilih menu transfer maka lanjut dengan memilih menu KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT.

5. Pilih Ke Rek BCA Virtual Account

6. Masukkan Kode LinkAja + Nomor HP

Dan pada langkah berikutnya ini, Anda akan diminta untuk memasukkan kode LinkAja + Nomor HP yang terdaftar (disambung). Jika sudah dimasukkan maka klik BENAR.

6. Masukkan Kode LinkAja Nomor HP

7. Masukkan Nominal Top Up

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nominal atau jumlah top up LinkAja yang diinginkan. Anda hanya perlu tekan pada tombol angka, setelah itu klik BENAR.

7. Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up

Nantinya pada layar mesin ATM BCA akan memunculkan sebuah informasi mengenai konfirmasi pembayaran top up LinkAja Anda. Cek dan periksa apakah sudah benar semua, jika sudah maka klik YA.

8. Konfirmasi Top Up

9. Top Up LinkAja Via ATM BCA Berhasil

Terakhir, Anda hanya perlu menunggu mesin ATM selesai memproses. Jika sudah, maka mesin ATM BCA akan mengeluarkan struk bukti transaksi top up LinkAja. Transaksi isi ulang saldo LinkAja di ATM BCA berhasil.

9. Top Up LinkAja Via ATM BCA Berhasil

Biaya Admin Top Up LinkAja

Biaya Admin Top Up LinkAja Via ATM BCA

Saat melakukan top up atau isi ulang saldo LinkAja di ATM BCA sendiri nantinya nasabah BCA/pengguna LinkAja akan dikenakan biaya admin. Ini berbeda jika Anda melakukan TOP UP SALDO LINKAJA DI ATM BNI, di mana tidak akan dikenakan biaya.

Lalu berapa biaya admin saat melakukan top up LinkAja melalui ATM BCA? Ya, para nasabah BCA/pengguna LinkAja yang top up saldo di ATM nantinya akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.000. Atau jika Anda melakukan top up Rp 50.000 maka total menjadi Rp 51.000.

Limit Top Up LinkAja di ATM BCA

Limit Top Up LinkAja di ATM BCA

Berbicara mengenai limit top up atau isi ulang saldo LinkAja, nantinya akan tergantung dengan jenis akun LinkAja apa yang digunakan. Karena seperti Anda ketahui sendiri LinkAja ada dua jenis akun yaitu akun Basic Service dan Full Service. Berikut limit minimal dan maksimal top up saldo LinkAja:

AKUNLIMIT MINIMALLIMIT MAKSIMAL
Basic ServiceRp 10.000Rp 2.000.000
Full ServiceRp 10.000Rp 20.000.000

Demikian informasi mengenai langkah top up maupun isi ulang saldo LinkAja via ATM BCA yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Dengan adanya cara top up LinkAja melalui ATM BCA di atas semoga dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.