13 Cara Transfer Bank Neo+ ke ShopeePay Gratis Biaya

Cara Transfer Bank Neo+ ke ShopeePay – Transaksi online menggunakan aplikasi digital banking seperti Neo+ saat ini memang lebih dipilih banyak orang karena lebih mudah dan praktis. Dengan Neo+, maka transaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja bahkan tanpa harus keluar rumah.

Tentu saja ini jauh lebih efektif karena tidak perlu repot-repot datang ke bank ataupun ATM untuk melakukan transaksi keuangan. Neo+ sendiri merupakan aplikasi mobile banking bank Neo Commerce yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai jenis transaksi, termasuk transfer ke ShopeePay.

Dengan Neo+ nasabah bisa mengisi saldo Shopeepay dengan sangat mudah, karena cukup dilakukan lewat smartphone saja. Lewat Neo+, transfer ke Shopeepay jauh lebih menguntungkan, mudah, praktis serta cepat, karena saat itu juga dana akan langsung masuk tanpa menunggu jam kerja bank.

Meskipun transfer Neo+ ke Shopeepay mudah, akan tetapi masih banyak pengguna BNC digital banking yang belum mengetahui caranya. Lantas, apakah Anda termasuk pengguna Neo+ yang belum mengetahui cara transfer ke Shopeepay? Jika iya, maka langsung saja simak ulasan di bawah ini.

Cara Transfer Bank Neo+ ke ShopeePay

Cara Transfer Bank Neo ke ShopeePay

Banyak pengguna yang kebingungan dengan cara top up Shopeepay lewat Neo+, karena  pada pilihan metode top up tidak tersedia opsi Bank Neo Commerce, sehingga wajar saja bila masih banyak yang kesulitan. Meskipun begitu, namun bukan berarti tidak bisa mengisi saldo Shopeepay via Neo+.

Baca  25 Cara Transfer GoPay ke DANA 2022 : Syarat, Biaya & Limit

Anda masih tetap bisa melakukan transfer ke Shopeepay menggunakan metode transfer virtual account. Sama halnya seperti cara top up lewat JakOne Mobile, itu artinya top up Shopeepay lewat Neo+ dilakukan dengan metode transfer antar bank menggunakan nomor virtual account Shopeepay.

Berarti sebelum melakukan transfer dari Neo+ ke Shopeepay, Anda harus memperoleh nomor virtual account Shopeepay terlebih dahulu. Lantas, bagaimana caranya? Langsung saja Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk melakukan transfer dari Neo+ ke Shopeepay yaitu dengan membukan aplikasi Shopee terlebih dahulu.

2. Masuk ke Menu Shopeepay

2. Masuk ke Menu Shopeepay

Kemudian, silahkan masuk ke halaman Shopeepay dengan menekan menu “Shopeepay” di menu utama atau klik Saya > Shopeepay.

3. Pilih Menu Isi Saldo

3. Pilih Menu Isi Saldo

Setelah itu, lanjutkan dengan menekan menu “Isi Saldo” di halaman utama Shopeepay.

4. Pilih Metode Transfer Bank

4. Pilih Metode Transfer Bank 1

Lalu, silahkan klik “Transfer Bank” dan pilihlah bank “Mandiri” dilanjutkan dengan menekan tombol “Konfirmasi” di bagian bawah layar.

5. Salin Kode Bayar Shopeepay

5. Salin Kode Bayar Shopeepay

Selanjutnya nomor  virtual account sebagai kode bayar Shopeepay akan ditampilkan. Silahkan salin kode bayar Shopeepay tersebut.

6. Buka Aplikasi Neo+

6. Buka Aplikasi Neo

Setelah mendapatkan nomor virtual account Shopeepay, selanjutnya silahkan Anda buka aplikasi Neo+ : BNC Mobile Banking di HP Anda.

7. Login Aplikasi Neo+

7. Login Aplikasi Neo

Setelah itu, lakukanlah login dengan menggunakan password ataupun gesture.

8. Pilih Menu Transfer

8. Pilih Menu Transfer

Setelah berhasil login, langsung saja tekan menu “Transfer” pada halaman utama aplikasi digital banking Bank Neo Commerce.

9. Pilih Menu Pembayaran VA

9. Pilih Menu Pembayaran VA

Setelah itu, muncul 3 opsi pilihan transfer. Nah, pada langkah ini silahkan Anda pilih opsi “Pembayaran VA” sebagai metode transfer ke Shopeepay.

10. Input Informasi Transfer

10. Input Informasi Transfer

Setelah itu, tinggal masukkan informasi transfer. Masukkan nomor VA Shopeepay ke kolom nomor VA. Pilihlah bank “Mandiri” sesuai dengan bank yang dipilih saat di Shopeepay. Masukkan nominal dan tekan Lanjut.

Baca  Limit Transfer ATM CIMB NIAGA 2022: Sesama & Bank Lain

11. Konfirmasi Transfer Neo+ ke Shopeepay

11. Konfirmasi Transfer Neo ke Shopeepay

Berikutnya, konfirmasi transaksi Anda, pastikan bahwa penerima tertulis Shopeepay. Klik “Konfirmasi Transfer” jika semua data sudah sesuai.

12. Masukkan PIN Neo+

Langkah selanjutnya, tinggal masukkan 6 digit PIN untuk menyelesaikan transaksi. Jangan sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali karena akan membuat akun Neobank BNC Digital banking Anda terblokir.

13. Transfer Neo+ ke Shopeepay Selesai

13. Transfer Neo ke Shopeepay Selesai

Transfer Neo+ ke Shopeepay telah selesai. Jika transfer berhasil, maka muncul keterangan tanda centang hijau dan notifikasi Shopeepay saldo masuk.

Biaya Transfer Bank Neo+ ke ShopeePay

Nah, banyak orang bertanya-tanya berapa biaya transfer Bank Neo+  ke Shopeepay mengingat dari cara di atas menggunakan metode transfer virtual account ke bank Mandiri. Tentunya hal ini akan dikenakan biaya.

Inilah keuntungan top up Shopeepay lewat Neo+, karena transfer tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Berbeda dengan transfer virtual beda bank yang umumnya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 6.500 – Rp. 7.500.-

Namun, untuk transfer bank Neo+ ke Shopeepay tidak akan dikenakan biaya transfer, akan tetapi hanya akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 500 yang dipotong langsung saat saldo Shopeepay Anda masuk. Jadi nantinya nominal saldo Shopeepay Anda akan langsung terpotong sebesar Rp. 500.-

Limit Transfer Bank Neo+ ke ShopeePay

Layaknya top up Shopeepay pada umumnya, top up Shopeepay melalui Neo+ juga akan dibatasi. Artinya nominal transfer yang Anda inginkan harus sesuai ketentuan yang disarankan baik nominal terkecil maupun terbesar.

Untuk limit transfer bank Neo+ ke Shopeepay minimal sebesar Rp. 10.000 per transaksi dan maksimal mencapai Rp. 300.000.000 per hari.

Keuntungan Transfer Neo+ ke Shopeepay

Keuntungan Transfer Neo ke Shopeepay

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwasanya cara transfer bank Neo+ ke Shopeepay terbilang menguntungkan. Hal itu tentu saja membuat penasaran, apa saja keuntungannya? Langsung saja simak di bawah ini.

  1. Proses lebih cepat karena menggunakan metode transfer virtual account, sehingga dana akan langsung masuk.
  2. Mudah dan praktis, kapanpun dan dimanapun Anda berada transfer ke Shopeepay tetap bisa dilakukan, selagi terhubung dengan jaringan internet.
  3. Bebas biaya admin transfer, meskipun beda bank karena Neobank tidak membebankan biaya untuk transfer antar bank dalam negeri.
  4. Limit sangat tinggi hingga mencapai Rp. 300.000.000 per hari.
Baca  5 Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank (Uang Masuk & Keluar)

Nah, itulah sejumlah keuntungan yang bisa Anda rasakan apabila melakukan transfer Neo+ ke Shopeepay. Tentu saja cara transfer di atas akan sangat menguntungkan pengguna Neobank, pasalnya kini transfer online tidak akan dikenakan biaya admin, meskipun dilakukan ke beda bank.

Tidak Bisa Transfer Neo+ ke Shopeepay

Tidak Bisa Transfer Neo ke Shopeepay

Meskipun cara transfer bank Neo+ ke Shopeepay mudah dan gratis biaya admin, akan tetapi masalah justru kerap kali terjadi. Dimana banyak pengguna yang tidak bisa melakukan transfer alias gagal transfer ke Shopeepay.

Mengapa hal itu bisa terjadi? Ada banyak penyebab yang membuat transfer Neo+ ke Shopeepay yang dilakukan Anda gagal, diantaranya :

  • Koneksi internet sedang tidak stabil.
  • Gangguan server aplikasi Neo+.
  • Saldo Neobank tidak mencukupi.
  • Salah memasukkan PIN.

Nah, itu adalah beberapa penyebab yang membuat transfer tidak bisa dilakukan. Sedangkan untuk mengatasi atau menghindari kegagalan dalam transaksi transfer Neo+ ke Shopeepay, silahkan Anda simak beberapa tips berikut.

  • Pertama, pastikan koneksi Anda stabil. Jika tidak coba alihkan koneksi wifi ke koneksi data ataupun sebaliknya.
  • Jika kegagalan karena gangguan server, maka lakukan transaksi kembali saat server telah normal.
  • Sebelum melakukan transfer ke Shopeepay pastikan saldo Anda mencukupi.
  • Ketika memasukkan PIN, pastikan Anda melakukannya dengan teliti, karena salah 1 angka saja transaksi tidak bisa dilakukan.

Nah, itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait cara transfer bank Neo+ ke Shopeepay gratis biaya lengkap besarta limit transfer dan keuntungannya. Sekiranya cukup sekian, semoga artikel di atas membantu Anda.