√ ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri ? Penyebab & Mengatasi

Advertisements

ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri – ShopeePay yang merupakan uang elektronik Shopee, memiliki banyak kegunaan bagi para penggunaannya. Mulai dari pembayaran, transfer sesama atau beda bank, QRIS dan masih banyak lainnya.

Namun sebelum digunakan untuk melakukan transaksi, Anda perlu memastikan jika saldo ShopeePay mencukupinya. Jika pun saldo kurang atau tidak cukup, maka silakan top up terlebih dahulu lewat beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Top up ShopeePay bisa dilakukan lewat ATM, Mobile Banking semua bank dan beberapa cara lainnya. Mungkin untuk Anda yang merupakan nasabah Mandiri dan sudah daftar m-Banking Mandiri yaitu New Livin Mandiri maka manfaatkan untuk isi saldo ShopeePay.

Namun dalam beberapa kasus, para pengguna New Livin Mandiri kuning tidak muncul atau menjumpai fitur ShopeePay saat ingin lakukan top up. Dengan begitu, nantinya isi saldo ShopeePay lewat Livin by Mandiri tidak bisa diproses.

Shopeepay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Advertisements

Advertisements

ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Teruntuk yang baru pertama kali menemui kasus ShopeePay tidak ada pada New Livin Mandiri, tentu saja akan bertanya-tanya apa penyebab dan cara mengatasinya. Untuk menjawab itu semua, kami sudah rangkumkan secara lengkap apa saja penyebab dan solusi mengatasi di bawa ini.

Penyebab ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Penyebab ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Mengapa ShopeePay tidak muncul di Livin mandiri ada beberapa faktor penyebab. Menurut informasi yang kami cari dan dialami langsung, kasus ShopeePay tidak muncul saat ingin top up di akibatkan oleh beberapa hal seperti:

Baca  30 Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir 2022 : Penyebab & Biaya

1. Belum Hubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri

Faktor ShopeePay tidak muncul pertama diakibatkan pengguna Anda belum menghubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri. Dengan demikian, maka layanan ShopeePay dipastikan tidak muncul di New Livin Mandiri dan proses top up ShopeePay akan tertunda sampai mengatasinya.

2. Masalah Pada Nomor Rekening

Kemudian tidak muncul ShopeePay di New Livin Mandiri juga bisa dikarenakan dari rekening terdaftar di Shopee. Semisal rekening terdaftar di Shopee bukan rekening Mandiri, maka hal inilah yang bisa menjadi alasan ShopeePay tidak muncul di layanan m-Banking Mandiri.

3. Sistem ShopeePay Sedang Maintenance

Lalu penyebab berikutnya kenapa ShopeePay tidak ada di layanan m-Banking Mandiri saat ingin top up, bisa jadi karena ShopeePay / New Livin Mandiri sedang dalam maintenance. Akibat dari maintenance tersebut, menjadikan berbagai transaksi tidak bisa dilakukan beberapa saat.

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Cara Mengatasi ShopeePay Tidak Muncul di New Livin Mandiri

Jika sudah berhasil mengetahui apa saja faktor yang menjadikan ShopeePay tidak ada di New Livin Mandiri saat ingin top up, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Adapun cara mengatasi tidak munculnya ShopeePay di m-Banking Mandiri tinggal sesuaikan dengan penyebabnya.

1. Hubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri

Jika tidak muncul karena belum menghubungkan antar keduanya, maka cara mengatasi tinggal menghubungkannya. Lantas bagaimana cara untuk menghubungkan ShopeePay ke New Livin Mandiri? Untuk yang belum tahu, silakan simak dan ikuti cara di bawah ini.

  • Silakan login New Livin Mandiri.
  • Kemudian masuk ke menu “eWallet”.
  • Lanjut ketik ShopeePay di kolom pencarian.
  • Lalu tinggal klik “Hubungkan”.
  • Terakhir masukkan nomor HP terdaftar di ShopeePay.

Dengan langkah hubungkan di atas, maka menu ShopeePay akan muncul di New Livin Mandiri. Yang artinya Anda sudah bisa mulai lakukan transaksi top up ShopeePay lewat New Livin Mandiri.

Baca  √ Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri ? Ini 6 Penyebab & Solusinya

2. Ubah Nomor Rekening di ShopeePay

Tidak muncul ShopeePay karena nomor terdaftar di ShopeePay bukan Mandiri, maka solusinya tinggal mengganti nomor rekening terdaftar di ShopeePay. Untuk ubah atau update nomor rekening di ShopeePay menggunakan rekening Mandiri ikuti langkah berikut:

  • Silakan buka aplikasi Shopee.
  • Lalu masuk ke “ShopeePay”.
  • Kemudian klik menu “Pengaturan”.
  • Lanjut pilih “Metode Pembayaran Terhubung”.
  • Setelah itu masukkan PIN ShopeePay.
  • Lalu tambahkan “Kartu Baru”.
  • Dilanjut lengkapi informasi rekening Mandiri, seperti nomor kartu, tanggal kadaluarsa, kode CVV Mandiri dan lain informasi dibutuhkan lainnya.
  • Langkah terakhir klik “Kirimkan”.

Silakan coba cek di aplikasi Livin Mandiri apakah menu ShopeePay sudah muncul atau belum, secara otomatis setelah melakukan pengubahan nomor rekening di atas maka fitur ShopeePay sudah muncul.

3. Top Up ShopeePay Dengan Cara Lain

Jika beberapa cara di atas tidak berhasil karena tetap saja ShopeePay tidak muncul. Solusi terakhir mungkin Anda bisa melakukan top up ShopeePay melalui beberapa metode lain seperti misalnya top up ShopeePay lewat ATM Mandiri atau ATM lain.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa lakukan top up ShopeePay melalui beberapa cara lain seperti lewat Indomaret, Alfamart atau Top Up dari eWallet lain seperti transfer dari OVO, DANA, GoPay, LinkAja dan lainnya.

Demikian kiranya pembahasan terkait penyebab kenapa ShopeePay tidak ada di New Livin Mandiri dan cara mengatasinya yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait Shopee Pay tidak muncul di New Livin Mandiri di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Advertisements