15 Cara Top Up DANA Lewat Livin by Mandiri 2022 : Syarat & Admin

Advertisements

Cara Top Up DANA Lewat Livin by Mandiri – Bagi Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan dompet digital bernama DANA. Dengan dompet digital ini, nantinya memungkinkan para pengguna bisa melakukan transaksi keuangan meskipun tidak memiliki rekening bank.

Di mana Anda bisa melakukan transfer antar bank, transfer sesama pengguna DANA atau transfer ke dompet digital lain, pembayaran QRIS, pembelian, dan masih bayak keuntungan lainnya. Selain itu, untungnya menggunakan DANA, untuk transfer ke bank akan gratis 10 x setiap bulannya jika transfer di atas Rp 50.000.

Tentu saja hal ini membuat Anda yang kerap melakukan transfer ke rekening bank direkomendasikan untuk menggunakan aplikasi dompet digital satu ini. Sehingga biaya transfer akan jauh lebih hemat, selain itu di DANA juga sudah didukung fitur BI Fast jika kuota gratis kirim 10 x Anda sudah habis.

Dalam kelancaran transaksi dengan DANA, tentu saja para pengguna harus memastikan saldo didalamnya cukup untuk pembayaran, transfer atau transaksi lainnya. Jika belum, maka silakan untuk lakukan isi atau top up saldo DANA terlebih dahulu. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk top up DANA.

Baca  30 Cara Transfer Uang Lewat ATM Mandiri Ke BRI 2022

Cara Top Up DANA Lewat Livin by Mandiri

Advertisements

Advertisements

Salah satu cara top up sendiri bisa melalui layanan ATM atau Mobile Banking dari semua bank yang ada. Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan bagaimana cara top up DANA lewat Livin by Mandiri yang merupakan layanan Mobile Banking mandiri.

Syarat Isi Saldo DANA Lewat Livin by Mandiri

Guna kelancaran proses top up atau isi saldo DANA tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan yang dibutuhkan. Di mana ada beberapa syarat ketentuan top up wajib diperhatikan, diantara lain seperti misalnya:

  • Perangkat terhubung dengan koneksi lancar.
  • Saldo di dalam rekening Mandiri atau Livin by mandiri cukup.
  • mengetahui nomor virtual account (VA) atau nomor HP terdaftar di akun DANA.
  • dan mengetahui juga limit minimal dan maksimal top up DANA lewat Livin by Mandiri.

Limit Minimal & Maksimal Top Up DANA

Untuk limit top up saldo dompet digital DANA sendiri nantinya akan dibedakan dari akun DANA apa yang digunakan. Apakah akun DANA biasa atau DANA premium, untuk lebih jelasnya bisa simak tabel di bawah ini.

AKUNLIMIT MINIMUMLIMIT MAKSIMUM
DANA BiasaRp 10.000Rp 2.000.000
DANA PremiumRp 10.000Rp 10.000.000

Cara Top Up DANA Lewat Livin by Mandiri

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan dan limit top up di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana lengkap top up saldo DANA lewat Livin by Mandiri. Untuk memperjelas cara top up-nya, terus untuk simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Livin by Mandiri

Langkah awal, silakan buka dan jalankan aplikasi Livin by Mandiri di perangkat yang digunakan.

Baca  15 Cara Top Up DANA Lewat BCA Mobile 2022 (Syarat & Admin)

1. Buka Aplikasi Livin by Mandiri

2. Lanjut Login ke Akun Livin by Mandiri

Kemudian lanjut dengan login, silakan login dengan fitur sidik jari.

2. Lanjut Login ke Akun Livin by Mandiri

3. Pilih Menu Top-Up

Dengan begitu, Anda akan dibawa ke menu tampilan utama dari aplikasi Livin by Mandiri. Di langkah ini silakan pilih menu “Top-Up”.

3. Pilih Menu Top Up

4. Pilih Menu e-Wallet

Kemudian muncul beberapa opsi baru lagi, langsung saja pulih menu “e-Wallet”.

4. Pilih Menu e Wallet

5. Pilih Dompet Digital DANA

Lalu di layar tampilan aplikasi Livin by Mandiri muncul beberapa dompet digital, dilangkah ini Anda hanya perlu memilih “DANA”.

5. Pilih Dompet Digital DANA

6. Masukkan Nomor VA

Kemudian lanjut masukkan nomor VA sebagai tujuan top up-nya. Di sini nomor VA atau kode top up DANA adalah “89508 + Nomor HP terdaftar di akun DANA (Tanpa spasi)”. Jika sudah diisi klik “Lanjutkan”.

6. Masukkan Nomor VA

7. Masukkan Nominal Top Up

Setelah itu pilih nominal top up, jika tidak ada nominal yang diinginkan silakan ketik. Namun pastikan nominal sesuai dengan limit ketentuan, untuk ke langkah berikutnya klik “Lanjutkan”.

7. Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up

Anda akan dibawa ke tampilan layar konfirmasi top up atau isi saldo DANA, cek dan periksa apakah semua sudah sesuai. Dirasa sudah maka klik “Lanjut Top-Up”.

8. Konfirmasi Top Up

9. Masukkan PIN Transaksi

Langkah terakhir maka Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN transaksi Livin by Mandiri guna menyelesaikan proses top up.

9. Masukkan PIN Transaksi Untuk Selesaikan Cara Top Up DANA Lewat Livin by Mandiri

 

10. Top Up DANA Berhasil

Jika sudah memasukkan PIN, maka proses top up DANA sudah berhasil dan mendapatkan bukti top up seperti gambar di bawah ini. Untuk meyakinkan saldo sudah masuk, bisa cek di aplikasi DANA.

10. Cara Top Up DANA Lewat Livin by Mandiri Berhasil

Biaya Admin Top Up DANA Melalui Livin by Mandiri

Lalu apakah ada biaya admin saat top up DANA lewat layanan Livin by Mandiri? Untuk hal itu, nasabah Mandiri tidak perlu khawatir akan pengenaan biaya adminnya, karena top up DANA melalui Livin by Mandiri tidak dikenai biaya admin alias gratis.

Dengan begitu saldo di dalam rekening Mandiri Anda hanya akan terpotong sesuai nominal top up. Contoh saat Anda top dengan nominal Rp 10.000 maka saldo yang terpotong hanya Rp 10.000 saja, ini berbeda saat Anda top up ShopeePay lewat Livin by Mandiri yang akan dikenai biaya admin Rp 500.

Mungkin seperti itulah cara mudah melakukan top up atau isi saldo DANA melalui Livin by Mandiri beserta informasi terkait lain dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara top up DANA di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna DANA yang kebetulan mempunyai aplikasi Livin by Mandiri namun belum paham akan langkahnya.

Baca  12 Cara Buka Rekening BTN : Online, Syarat, Biaya
Advertisements