15 Cara Transfer GoPay ke DANA 2021 : Syarat, Biaya & Limit

Cara Transfer GoPay ke DANA – Saldo GoPay tak hanya digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di aplikasi Gojek saja. Namun, juga bisa ditransfer ke sesama akun GoPay, rekening bank ataupun ke akun dompet digital lainnya, seperti DANA.

Meskipun GoPay sendiri tidak menyediakan fitur transfer ke dompet digital lainnya seperti DANA, namun ada cara khusus yang memungkinkan saldo GoPay dikirim ke DANA. Cara transfer GoPay ke DANA sendiri terbilang sangat mudah dan pasti berhasil.

Walaupun caranya sangat mudah, akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara transfer GoPay ke DANA. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui caranya, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya.

Dimana pada kesempatan kali ini Pakaiatm.com akan menyajikan tutorial cara transfer saldo GoPay ke DANA. Adapun informasi lengkap terkait syarat, biaya, limit dan cara transfer-nya, silahkan langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Syarat Transfer GoPay ke DANA

Syarat Transfer GoPay ke DANA

Sebelum melakukan transfer saldo, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda ketahui agar transfer bisa berjalan dengan lancar. Berikut syarat dan ketentuan yang wajib Anda ketahui agar dapat mengirim saldo GoPay ke DANA dengan lancar.

1. Akun GoPay Sudah Diupgrade ke GoPay Plus

Agar bisa transfer ke DANA, maka akun GoPay Anda harus diupgrade terlebih dahulu ke GoPay Plus menggunakan e-KTP atau Paspor. Dengan GoPay Plus, Anda bisa menikmati berbagi fitur menarik diantaranya seperti.

  • Limit saldo bertambah besar menjadi Rp. 10 juta.
  • Banyak promo eksklusif yang bisa didapat.
  • Bisa transfer ke rekening Bank.
  • Tersedia fitur PayLater.
  • Saldo GoPay lebih aman.

Dengan upgrade ke GoPay Plus, Anda akan mendapatkan benefit lebih banyak dibandingkan akun GoPay basic. Bahkan dengan GoPay Plus, Anda bisa TARIK TUNAI GOPAY DI ATM BCA.

Masih banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan, termasuk kemudahan mengirim saldo ke DANA. Jadi silahkan upgrade GoPay Plus terlebih dahulu, agar transfer ke DANA lebih mudah dan berhasil.

2. Nomor DANA tidak boleh salah

Syarat lainnya yaitu pada saat memasukkan nomor DANA penerima harus benar. Meskipun untuk menerima saldo GoPay, akun DANA Anda tidak perlu diupgrade ke premium, namun nomor penerima haruslah sesuai.

3. Saldo GoPay Harus Mencukupi

Salah satu syarat yang perlu diperhatikan yaitu nominal saldo itu sendiri. Dimana untuk melakukan transfer saldo ke DANA, maka saldo GoPay Anda harus mencukupi, baik untuk jumlah saldo yang dikirim maupun untuk biaya admin pengiriman saldo.

Biaya Transfer GoPay ke DANA

Biaya Transfer GoPay ke DANA

Perlu Anda ketahui, bahwasanya transaksi transfer GoPay ke DANA sendiri akan dikenai biaya admin. Tak perlu khawatir dengan besar biaya admin transfer GoPay, karena biaya admin yang dibebankan berbeda dengan biaya transfer antar bank.

Dimana, transfer GoPay ke DANA akan dikenai biaya sebesar Rp. 2.500 saja. Biaya ini tentunya lebih murah dari pada transfer antar bank yaitu sebesar Rp. 6.500.

Limit Transfer GoPay ke DANA

Limit Transfer GoPay ke DANA

Tidak hanya biaya, transfer GoPay ke DANA juga memiliki batasan. Hal satu ini juga menjadi salah satu syarat yang akan menentukan keberhasilan proses pengiriman.

Dalam hal transfer GoPay ke DANA nominal saldo yang dikirim tidak boleh kurang dari limit minimum dan lebih dari limit maksimum yang telah ditetapkan.

Untuk limit minimum pengiriman saldo GoPay ke DANA sendiri yaitu sebesar Rp. 10.000,- Sedangkan untuk limit maksimum pengiriman yaitu sebesar Rp. 20.000.000 melalui metode rekening bank dan Rp. 500.000 melalui metode scan kode.

Cara Transfer GoPay ke DANA

Cara Transfer GoPay ke DANA

Sementara untuk cara transfer-nya sendiri terbilang mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih selama 6 menit untuk menyelesaikan pengiriman GoPay ke DANA.

Namun, cara transfer juga harus tetap memperhatikan syarat dan ketentuan seperti di atas. Cara transfer GoPay ke DANA sendiri hanya perlu melalui beberapa langkah-langkah seperti di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Gojek

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Gojek melalui menu aplikasi di smartphone Android maupun iPhone milik Anda.

2. Pilih Menu Bayar

2. Pilih Menu Bayar

Pada menu utama aplikasi Gojek, silahkan pilih menu “Bayar” di samping kolom saldo GoPay milik Anda.

3. Pilih Ke Rekening Bank

3. Pilih Ke Rekening Bank

Selanjutnya, untuk melakukan transfer ke DANA, maka pilihlah “Ke Rekening Bank” di sisi kiri bagian scan kode.

4. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

4. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru

Kemudian, tekan “Transfer Instan ke Rek. baru” untuk memilih rekening bank tujuan transfer.

5. Pilih Bank Tujuan CIMB Niaga

5. Pilih Bank Tujuan CIMB Niaga

Langkah berikutnya, silahkan pilih bank “CIMB Niaga” sebagai bank tujuan transfer Anda.

6. Masukkan Nomor Rekening DANA

6. Masukkan Nomor Rekening DANA

Setelah itu, silahkan masukkan kode transfer GoPay ke DANA 8059 + Nomor DANA. (Contoh : 8059 085432156789). Jika sudah tekan “Lanjut“.

7. Isi Nominal Transfer

7. Isi Nominal Transfer

Langkah selanjutnya, silahkan masukkan nominal transfer. Minimal Rp. 10.000,- Jika sudah tekan “Lanjut“.

8. Konfirmasi Transfer GoPay ke DANA

8. Konfirmasi Transfer GoPay ke DANA

Layar konfirmasi akan ditampilkan, pastikan semua data sudah sesuai. Jika sudah, silahkan tekan “Konfirmasi“.

9. Masukkan PIN GoPay

9. Masukkan PIN GoPay

Untuk menyelesaikan proses transfer, silahkan masukkan 6 digit nomor PIN GoPay Anda dengan benar.

10. Transfer GoPay ke DANA Berhasil

10. Transfer GoPay ke DANA Berhasil

Transfer telah berhasil dilakukan. Bukti transfer akan ditampilkan, silahkan kirim bukti transfer kepada penerima pemilik akun DANA.

Itulah beberapa cara transfer GoPay ke DANA beserta syarat, biaya dan limit yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya cara di atas, maka jika butuh saldo DANA untuk melakukan pembayaran bisa langsung transfer dari GoPay saja. Demikian semoga informasi di atas bermanfaat.