9 Cara Transfer ke BSI Lewat Mandiri Online 2021 : Biaya & Limit

Cara Transfer ke BSI Lewat Mandiri Online – Melakukan transfer, kirim uang atau bahkan pembayaran ternyata sudah bisa dilakukan secara mudah tanpa harus datang ke mesin ATM atau kantor cabang terdekat. Karena hal-hal tersebut sudah bisa dilakukan secara online lewat layanan Mobile Banking dan sejenisnya.

Nah, bagi nasabah Mandiri maka bisa gunakan layanan Mandiri Online untuk melakukan transfer atau hal lainnya yang berkaitan dengan transaksi. Namun, sebelumnya terlebih dahulu para nasabah Mandiri harus sudah DAFTAR MANDIRI ONLINE sebelum bisa menikmati ke mudahannya.

Transfer atau kirim uang tersebut bisa dilakukan baik itu ke sesama Mandiri atau antar rekening lain. Nah, pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan membahas mengenai bagaimana cara transfer ke BSI (Bank Syariah Indonesia) lewat Mandiri Online.

Menjadi salah satu bank baru, BSI tentu saja banyak yang membukanya. Namun, disisi lain belum banyak yang tahu bagaimana cara transfer uang tersebut. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara transfer antar bank lain, namun terkadang banyak pengguna Mandiri Online yang belum masih bingung.

Cara Transfer ke BSI Lewat Mandiri Online

Apalagi pilihan mengenai rekening tujuan (BSI) itu sendiri belum ter cantumkan saat Anda memilihnya. Lantas bagaimana jika pengguna Mandiri Online ingin tetap melakukan transfer ke BSI? Untuk lebih jelas akan hal langkah, metode atau cara transfernya, simak ulasan ini sampai akhir.

Cara Transfer ke BSI Lewat Mandiri Online

Sudah disinggung sedikit diawal, jika transfer uang dari Mandiri Online ke rekening BSI tidak jauh berbeda dengan cara transfer antar rekening lainnya. Agar tidak penasaran akan hal tersebut, simak pembahasan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Mandiri Online

Langkah pertama yaitu Anda hanya perlu buka aplikasi Mandiri Online yang sudah ada di smartphone.

2. Masukkan User ID & Password

2. Masukkan User ID dan Password

Setelah itu akan ada layar tampilan utama pada layar. Di mana pada layar tampilan tersebut, meminta Anda untuk memasukkan User ID dan Password lalu klik LOGIN.

3. Pilih Menu Transfer

3. Pilih Menu Transfer

Kemudian lanjut dengan diberikannya tampilan utama. Langsung saja untuk pilih menu Transfer.

4. Pilih Ke Bank Lain Dalam Negeri

4. Pilih Ke Bank Lain Dalam Negeri

Karena ingin transfer ke BSI, maka pilih menu Ke Bank Lain Dalam Negeri.

5. Masukkan Nama Bank & Rekening Tujuan

5. Masukkan Nama Bank Rekening Tujuan

Di mana dalam daftar menu Bank Lain Dalam Negeri belum ada BSI, maka Anda bisa untuk pilih Bank Syariah Mandiri (BSM). Setelah itu, lanjut dengan masukkan nomor rekening tujuan dan klik TAMBAH SEBAGAI TUJUAN BARU.

6. Masukkan Nominal Akan di Transfer

6. Masukkan Nominal Akan di Transfer

Nantinya Anda akan dibawa ke menu tampilan baru. Masukkan saja nominal yang ingin di transfer, lalu klik LANJUT. Selain itu Anda juga bisa mengisi Deskripsi dan Nomor Referensi Pelanggan, dikosongkan juga tidak masalah.

7. Konfirmasi Transaksi

7. Konfirmasi Transaksi

Kemudian Anda akan diberikan rincian konfirmasi transaksi, cek apakah semua yang dimasukkan sudah benar atau belum. Jika sudah, Anda bisa klik KIRIM untuk melanjutkan proses selanjutnya.

8. Masukkan MPIN

8. Masukkan MPIN

Lalu Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit MPIN Mandiri Online untuk mengakhiri proses transaksi berupa transfer uang ke BSI.

9. Berhasil

9. Berhasil

Nantinya akan muncul pada layar berupa resi atau struk digital pada layar. Anda bisa untuk download bukti transfer tersebut dan menyimpannya di galeri HP.

Biaya Administrasi

Sama halnya dengan transaksi transfer ke rekening lain, transfer dari Mandiri ke BSI lewat Mandiri Online juga akan dikenakan biaya. Di mana biaya yang ditanggug atau dijatuhkan pada nasabah Mandiri yaitu Rp 6.500.

Limit & Minimal Transfer Mandiri Online

Limit & Minimal Transfer Mandiri Online

Sedangkan untuk limit dan minimal transfer yang diberikan oleh pihak Mandiri saat melakukan transfer di Mandiri online sendiri terbilang cukup besar. Berikut limit dan minimal transfer atau kirim uang di Mandiri Online.

LIMITNOMINAL
Transfer ke Sesama Mandiri (Maks)Rp 200 juta/hari & Rp 200 juta/transaksi
Transfer Antar Rekening Lain (Maks)Rp 200 juta/hari & Rp 50 juta/transaksi
Minimal TransaksiRp 50 ribu

Catatan : Sebelumnya limit transfer tidak sebesar tabel limit di atas. Lalu pihak Mandiri melakukan penaikan atau PERUBAHAN LIMIT transfer Mandiri Online ke limit yang lebih besar.

Dengan melihat tabel tersebut, Anda bisa mengerti jika transfer ke BSI lewat Mandiri Online memiliki terbilang cukup besar. Yaitu bisa mencapai Rp 200 juta per hari dengan catatan Rp 50 juta per transaksi.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara transfer atau kirim uang ke BSI lewat Mandiri Online. Semoga dengan adanya pembahasan cara transfer uang di atas dapat bermanfaat dan berguna untuk semua.