10 Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir 2021 : Penyebab & Tips

Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir – Layanan SMS Banking mungkin sekarang sudah hampir semua bank telah memberikan layanan ini. Salah satu bank yang sudah menggunakan layanan ini yaitu bank Mandiri.

Menjadi salah satu bank terbaik dan ternama di Indonesia, tentunya pihak Mandiri ingin selalu memberikan yang terbaik kepada para nasabahnya. Dengan begitu adanya layanan ini nasabah Mandiri nantinya akan termudahkan dalam transaksi.

Dimana kemudahan tersebut anda bisa melakukan berbagai transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan hanya mengirim SMS dari ponsel saja. Namun sebelum bisa menikmatinya, nasabah harus DAFTAR SMS BANKING MANDIRI dahulu di kantor bank.

Setelah daftar dan registrasi tersebutlah nantinya nasabah Mandiri sudah bisa menggunakannya. Namun terkadang layanan SMS Banking Mandiri tidak selamanya bisa digunakan secara lancar seperti ada kendala tidak mau mengirim pesan, bahkan sampai terblokir layanan tersebut.

Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir Beserta Penyebab dan Tips Aman Menggunakan

Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir

Jika sudah menemui masalah berupa terblokirnya layanan SMS Banking, maka anda harus segera untuk mengatasinya agar bisa digunakan kembali. Nah jika nasabah Mandiri mengalami masalah seperti itu dan bingung, berikut pakaiatm.com akan sampaikan cara mengatasinya secara lengkap pada pembahasan kali ini.

Penyebab SMS Banking Mandiri Terblokir

Penyebab SMS Banking Mandiri Terblokir

Sebelum berlanjut ke cara mengatasi layanan SMS Banking yang terblokir, alangkah baiknya anda mengetahui penyebab mengapa layanan SMS Banking menjadi terblokir. Dan secara umum, sama seperti kebanyakan penyebabnya terblokirnya layanan SMS Banking bank lain, dimana dapat disebabkan oleh beberapa masalah.

1. Salah Memasukkan PIN

Salah dalam memasukkan PIN secara 3 kali berturut saat transaksi bisa menjadi salah satu masalah utama penyebab SMS Banking Mandiri anda terblokir. Bisanya masalah ini datang saat penggunanya tidak mengingat atau lupa akan PIN saat akan memasukkannya.

2. Pihak Mandiri yang Memblokir

Penyebab kedua bisa dikarenakan juga akibat pihak Mandiri langsung yang memblokirnya. Kejadian ini biasanya dilakukan oleh pihak bank Mandiri yang mencurigai adanya transaksi tidak semestinya yang terjadi pada layanan SMS Banking milik anda, dengan begitu otomatis pihak Mandiri memblokirnya.

3. HP/Nomor Hilang

Pemblokiran juga bisa disebabkan dari penggunanya sendiri yang meminta untuk melakukan pemblokiran pada layanan SMS Banking Mandiri-nya. Umumnya masalah ini diakibatkan oleh pengguna layanan SMS Banking mandiri kehilangan HP atau nomor yang terdaftar pada layanan SMS Banking.

Cara Mengatasi SMS Banking Mandiri Terblokir

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab yang muncul sehingga mengakibatkan SMS Banking Mandiri terblokir. Berikutnya anda juga harus mengetahui cara mengatasinya. Untuk mengatasi ini sendiri anda bisa melakukan dengan beberapa cara seperti:

Mengatasi dengan Datang ke Kantor Bank Mandiri

Mengatasi dengan Datang ke Kantor Bank Mandiri

Cara pertama mengatasi terblokirnya layanan SMS Banking yaitu dengan mendatangi kantor cabang bank. Ini tidak harus mendatangi kantor cabang bank yang dahulu membukakan rekening tabungan Mandiri anda. Sehingga bisa datang ke kantor Mandiri terdekat, berikut langkahnya:

  1. Datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat.
  2. Langsung saja ambil nomor antrean.
  3. Tunggu sampai nomor antrean dipanggil CS.
  4. Setelah nomor dipanggil, langsung saja temui CS dan sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin buka pemblokiran pada SMS Banking.
  5. Kemudian CS akan mulai membantu memprosesnya sampai selesai.

Syarat

Namun sebelum datang ke kantor anda juga memerlukan beberapa persyaratan agar nantinya mengatasi/pembukaan SMS Banking Mandiri terblokir bisa berjalan dengan lancar. Syarat tersebut mudah untuk dilengkapi, dimana nasabah hanya perlu membawa:

  • Buku tabungan.
  • Kartu ATM Mandiri.
  • Kartu identitas diri seperti KTP.
  • Nomor terdaftar pada SMS Banking yang terblokir.

Mengatasi lewat Panggilan ke Call Center Mandiri

Mengatasi lewat Panggilan ke Call Center Mandiri

Jika anda sibuk dengan rutinitas pekerjaan, lalu tidak sempat membuka pemblokiran SMS Banking Mandiri dengan datang ke kantor cabang bank Mandiri. Maka bisa lakukan dengan cara mengatasi melalui panggilan ke CALL CENTER MANDIRI.

Langsung saja lakukan panggilan ke call center sampai tersambung dengan CS yang bertugas, setelah itu sampaikan maksud dan tujuan menghubungi yaitu meminta bantuan untuk membuka pemblokiran. CS akan membantu mengatasinya sampai selesai.

Seperti meminta anda untuk memberitahukan penyebab mengapa terblokir dan memberikan informasi data diri untuk membukanya. Dengan begitu anda harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti saat datang ke kantor diatas, agar nantinya bisa berjalan dengan lancar.

Hanya saja jika mengatasi dengan cara ini, nantinya pengguna layanan SMS Banking perlu membutuhkan pulsa saat melakukan panggilan ke call center tersebut. Karena mengatasi lewat cara ini bisa membutuhkan waktu panggilan yang cukup lama sehingga butuh pulsa lebih.

Tips Aman Bertransaksi Menggunakan SMS Banking Mandiri

Tips Aman Bertransaksi Menggunakan SMS Banking Mandiri

Setelah mengetahui penyebab dan cara mengatasi masalah terblokir layanan SMS Banking, berikutnya anda juga perlu mengetahui tips aman saat menggunakan layanan SMS Banking Mandiri. Ada beberapa tips yang musti diperhatikan saat anda menggunakan/bertransaksi dengan SMS Banking Mandiri, seperti:

  • Pastikan nomor digunakan atau terdaftar di layanan SMS Banking Mandiri merupakan nomor pribadi.
  • Tidak memberikan PIN SMS Banking Mandiri anda kepada siapapun.
  • Tidak dianjurkan untuk menyimpan PIN SMS Banking di HP.
  • Menghapus pesan SMS setelah melakukan transaksi, agar terhindar dari penyalahgunaan dari pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

FAQ

1. Berapa Biaya pembukaan SMS Banking Mandiri terblokir?

Tidak ada biaya jika anda membuka pemblokiran di kantor bank cabang, sedangkan saat mengatasi lewat panggilan di call center akan dikenai biaya panggilan/pulsa.

2. Berapa lama waktu mengatasi SMS Banking Mandiri terblokir?

Tidak, kurang dari 30 menit sejak anda bertemu dengan CS. Dimana yang membuat lama yaitu saat anda menunggu nomor antrean dipanggil.

Demikianlah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara mengatasi layanan SMS Banking Mandiri terblokir beserta mengetahui penyebab dan tips aman saat menggunakan SMS Banking. Semoga adanya layanan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama nasabah Mandiri yang mengalami masalah terblokirnya layanan SMS Banking.