√ Biaya Transfer BRI ke Mandiri Lewat Semua Metode 2021

Biaya Transfer BRI ke Mandiri – Bank BRI merupakan satu dari sekian banyak Bank terbaik di Indonesia. Hal tersebut tentu saja tidak lepas dari kinerja BRI dalam melayani nasabah sepenuh hati. Selain itu, masing-masing nasabah BRI juga bakal memperoleh fasilitas berupa kartu ATM hingga akun Digital Perbankan guna memudahkan setiap transaksi dari rekening BRI.

Salah satu transaksi yang paling sering dilakukan adalah transfer atau kirim uang, baik ke sesama rekening BRI maupun Bank lain. Khusus untuk transfer uang dari BRI ke BRI kalian tidak akan dikenai biaya transfer. Namun pada proses kirim uang dari BRI ke Bank lain, berlaku kebijakan khusus mengenai biaya transaksi.

Lalu berapa sih biaya transfer Antar Bank Online melalui rekening BRI? Nah, sebagai contoh kami bakal menjelaskan ketentuan biaya transfer BRI ke Mandiri. Namun sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk kirim uang dari BRI ke Mandiri.

Kemudian biaya transfer juga bisa berbeda-beda tergantung metode yang digunakan. Bahkan khusus untuk kirim uang dari BRI ke Mandiri lewat Brilink, besaran tarif ditentukan sesuai jumlah uang yang dikirim. Semakin banyak nominal transfer maka semakin mahal biaya transfer yang dibebankan. Nah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Biaya Transfer BRI ke Mandiri

Biaya Transfer BRI ke Mandiri Lewat Semua Metode 1

 

Transaksi transfer BRI ke Mandiri mungkin kerap dilakukan oleh kalian para nasabah BRI yang mempunyai kerabat atau saudara yang menjadi nasabah Mandiri. Selain itu, transaksi tersebut juga berlaku untuk pembayaran barang atau tagihan dimana dimana pihak penerima menggunakan rekening Mandiri.

Sama seperti saat melakukan pengiriman uang dari BRI KE BNI, BCA maupun Bank lain, untuk transfer ke rekening Mandiri juga terdapat biaya transaksi yang dibebankan pada pengguna rekening BRI. Berikut ini telah kami siapkan rincian biaya transfer BRI ke Mandiri berdasarkan metode transfer yang digunakan :

1. Lewat ATM BRI

Biaya Transfer Lewat ATM 1

Pertama, sebagai nasabah BRI kalian bisa memanfaatkan fasilitas ATM BRI untuk transfer ke Mandiri. Pada metode tersebut kalian bakal dikenai biaya transaksi sebesar Rp. 6.500. Namun untuk melakukan transaksi kirim uang lewat ATM BRI ke Mandiri, kalian perlu  memasukkan kode Bank Mandiri (008) di depan nomor rekening.

2. Lewat ATM Link

Biaya Transfer Lewat ATM Link 1

Selain itu, pengguna ATM BRI juga bisa melakukan transfer Antar Bank Online ke rekening Mandiri melalui ATM Link (ATM beda Bank). Pada metode ini pengguna rekening BRI bakal dibebankan biaya transfer sejumlah Rp. 6.500.

3. Lewat Mobile Banking

Biaya Transfer Lewat Mobile Banking 1

Kemudian bagi kalian nasabah BRI yang sudah mengaktifkan layanan Mobile Banking (BRImo) juga bisa melakukan transfer uang ke rekening Mandiri dengan biaya Rp. 6.500. Melalui cara ini, proses pengiriman uang bisa dilakukan dari rumah, tanpa harus keluar rumah dan tidak perlu memasukkan kode Bank Mandiri.

4. Lewat Internet Banking

Biaya Transfer Lewat Internet Banking 1

Tidak beda jauh seperti proses transfer BRI ke Mandiri lewat mBanking, bagi para pengguna Internet Banking BRI juga akan dikenai biaya Rp. 6.500 untuk kirim uang ke rekening Mandiri. Biaya tersebut nantinya akan langsung memotong saldo BRI kalian.

5. Lewat SMS Banking

Biaya Transfer Lewat SMS Banking 1

Bank BRI juga menyediakan fasilitas bernama SMS Banking dimana melalui fasilitas tersebut nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya adalah transfer BRI ke Mandiri. Untuk ketentuan biaya transfer beda Bank lewat SMS Banking sama seperti metode sebelumnya, yaitu Rp. 6.500. Namun ada biaya lain untuk menerima SMS Notifikasi sejumlah Rp. 1000 dalam bentuk pulsa.

6. Lewat Teller BRI

Biaya Transfer Lewat Teller 1

Jika ingin biaya lebih murah untuk transfer BRI ke Mandiri, kalian  bisa melakukannya lewat Teller BRI. Ketika mengirim uang ke rekening BRI lewat cara ini kalian hanya akan dikenai biaya sebesar Rp. 5.000.

7. Lewat Brilink

Biaya Transfer Lewat Brilink 1

Kemudian seperti yang kami singgung diatas, bahwa biaya transfer BRI ke Mandiri lewat Brilink ditentukan sesuai jumlah transfer. Untuk nominal  transfer dibawah Rp. 10.000.000 berlaku biaya layanan sebesar Rp. 10.000. Sedangkan transaksi kirim uang dengan nominal lebih dari Rp. 10.000.000 dikenai biaya admin Rp. 15.000 per transaksi.

8. Lewat Kliring

Biaya Transfer Lewat Kliring 1

Kalian juga bisa melakukan transfer BRI ke Mandiri lewat Kliring. Metode ini sangat dibutuhkan oleh kalian yang sering mengirim uang dari BRI ke Mandiri secara terjadwal. Biaya transfer melalui cara ini adalah Rp. 5.000.

9. Lewat RTGS

Biaya Transfer Lewat RTGS

Terakhir, bagi kalian yang kerap melakukan transfer BRI ke Mandiri dalam jumlah besar ( >Rp. 100.000.000 ) kami sarankan untuk memakai metode RTGS melalui Teller Bank. Dalam transaksi ini kalian akan dikenai biaya transfer senilai Rp. 25.000.

Cara Transfer BRI ke Mandiri Gratis

Cara Transfer BRI ke Mandiri Gratis 1

Kemudian bagi kalian yang ingin transfer BRI ke Mandiri tanpa biaya admin kalian bisa memanfaatkan aplikasi Flip. Melalui aplikasi tersebut kalian bisa melakukan transfer Antar Bank Online tanpa dikenai biaya layanan dalam bentuk apapun. Nah, berikut kami sajikan tata cara transfer BRI ke Mandiri lewat Flip tanpa biaya admin :

1. Buka Aplikasi Flip

Buka Aplikasi Flip

Pertama silahkan buka aplikasi Flip di smartphone. Setelah itu masukkan Email dan password akun Flip.

2. Tap Menu Kirim Uang Gratis

Tap Menu Kirim Uang Gratis

Pada halaman utama langsung saja tap menu Kirim Uang Gratis.

3. Tentukan Bank Tujuan

Tentukan Bank Tujuan

Selanjutnya tentukan Bank Tujuan, yaitu Bank Mandiri.

4. Masukkan Nomor Rekening

Masukkan Nomor Rekening

Setelah itu cantumkan nomor rekening Mandiri yang dituju, lalu akan muncul nama pengguna rekening Mandiri.

5. Tentukan Jumlah Transfer

Tentukan Jumlah Transfer

Kemudian kalian diminta untuk menuliskan nominal transfer.

6. Pilih Rekening Sumber

Pilih Rekening Sumber

Sekarang pilih rekening sumber, yaitu Bank BRI.

7. Salin Nomor Virtual Account

Salin Nomor Virtual Account

Lalu pada layar smartphone akan muncul kode pembayaran (nomor VA) untuk transfer dari BRI ke Mandiri. Silahkan salin kode tersebut dan tiga digit terakhir pada nominal transfer.

Setelah berhasil menerima nomor Virtual Account, kalian tinggal lanjut melakukan transfer BRI ke Mandiri via ATM, mBanking, iBanking dan lain sebagainya. Sekali lagi kami tegaskan bahwa untuk melakukan transaksi diatas kalian sama sekali tidak dikenai biaya transfer sepeserpun alias gratis.

Demikianlah informasi dari PakaiATM.com mengenai biaya kirim uang dari BRI ke Mandiri. Diatas kami juga menjelaskan bahwa biaya transfer ditentukan berdasarkan metode yang digunakan untuk melakukan transaksi tersebut. Namun jika ingin transfer BRI ke Mandiri maupun Bank lainnya tanpa biaya admin, kalian tinggal memanfaatkan aplikasi Flip.