7 Cek Saldo ATM Mandiri yang Mudah

Cek Saldo ATM Mandiri – Bank Mandiri merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang perbankan. Bank Mandiri memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi salah satunya menggunakan kartu ATM. Kartu ATM bisa diperoleh dengan syarat harus menjadi nasabah bank. Artinya anda harus membuka rekening tabungan atau giro pada bank dan menyimpan uang pada rekening tersebut. Dalam melakukan transaksi, bank Mandiri telah memberikan kemudahan untuk semua nasabah.

Kartu ATM akan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi mulai dari transfer uang, pembayaran tagihan listrik dan cek saldo tabungan ATM Mandiri. Mungkin bagi anda yang baru pertama kali mempunyai rekening tabungan atau kartu ATM akan merasa bingung. Hal ini memang wajar, semua hal yang baru pasti membutuhkan pengetahuan untuk memakainya.Salah satu hal yang mendasar dalam pemakaian kartu ATM Mandiri adalah Cek Saldo ATM Mandiri. Mengecek saldo adalah salah satu hal yang mudah untuk dilakukan oleh nasabah perbankan. Ini perlu agar pemilik rekening mengetahui jumlah uang yang tersisa didalam rekeningnya. Untuk itu, Bank Mandiri menghadirkan aneka ragam cara untuk memudahkan dalam mengecek saldo rekening nasabahnya.

Kali ini saya akan menyajikan informasi berupa cara cek saldo ATM Mandiri. Cara melihat saldo di mesin ATM Mandiri sangat mudah dilakukan sama seperti mengecek saldo rekening BCA, anda juga dapat melakukannya tanpa harus keluar rumah. Banyak cara yang dapat dilakukan kalian untuk mengecek saldo rekening. Hal itu menjadi aktifitas yang sangat mudah karena banyak bank yang yang kini telah menyediakan fasilitas SMS Banking dan Internet Banking yang semuanya memudahkan aktifitas nasabah bank tersebut, salah satunya nasabah bank Mandiri

Di era serba modern kita dapat dengan mudah untuk melakukan berbagai transaksi, seperti transfer secara online, bayar tagihan secara online maupun offline. Ada beberapa cara cek rekening saldo Mandiri yaitu cara cek saldo ATM Mandiri lewat mesin ATM, lewat SMS Banking, lewat Internet Banking dan lewat UMB. Cara cara tersebut sangat mudah dilakukan. Berikut ini beberapa cara mengecek uang pada anjungan tunai di bank Mandiri yang wajib anda ketahui.

Cek Saldo ATM Mandiri yang Mudah

"<yoastmark

Ada banyak variasi cara yang ditawarkan semata mata agar anda dapat memilih metode yang paling pas dengan kondisi saat itu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada 4 cara untuk mengecek saldo rekening Mandiri yaitu cara mengecek uang bank Mandiri lewat mesin ATM, Lewat SMS Banking, lewat Internet Banking dan lewat UMB. Berikut cara cara cek saldo ATM Mandiri yang wajib anda ketahui.

Cek Saldo Mandiri lewat Mesin ATM

  1. Langkah pertama masukan Kartu ke Mesin ATM dengan benar.
  2. Lalu pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukan 6 digit PIN ATM anda dengan benar.
  4. Pilih Menu Transaksi Lainnya.
  5. Pilih menu Informasi saldo.
  6. Pilih lagi Informasi Saldo.
  7. Maka akan Muncul Saldo ATM anda di layar.

Cek Saldo Mandiri lewat SMS Banking

Cara ini bisa dibilang cara yang paling mudah karena cukup menggunakan ponsel biasa kita bisa dengan cepat mengetahui berapa saldo yang tersisa, berikut caranya :

  1. Registrasi nomor HP.
  2. Buka Menu SMS Ketik format : SAL(spasi)Indek Rekening(spasi) 4 Digit Nomor Rekening terakhir.
  3. Setelah itu kirim ke 3355.
  4. Setiap pengiriman akan dikenakan biaya Rp. 500 per SMS.

Cek Saldo Mandiri Lewat Internet Banking

  1. Untuk langkah pertama cukup buka aplikasi Mandiri online.
  2. Setelah itu tinggal login, lalu masukan username dan password anda.
  3. Pada menu utama pilih saja rekening, otomatis saldo akan terlihat.
  4. Cek Saldo Mandiri Lewat UMB
  5. Langkah pertama Dial ke nomor *141*6#.
  6. Lalu pilih info kemudian pilih saldo.
  7. Setelah itu masukan 2 digit angka acak PIN sms banking.
  8. Bila PIN benar maka akan muncul informasi saldo terakhir.

Dahulu bisa jadi seseorang enggan untuk datang ke bank karena berbagai alasan, salah satunya lamanya antre. Tentu saja hal itu sangat menyita waktu. Namun, kemajuan teknologi turut mengubah beberapa hal dalam keseharian banyak orang. Semakin banyak aktivitas yang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone, termasuk aktivitas perbankan baik yang bersifat transaksional maupun non transaksional. Kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara isi saldo Gopay via ATM BCA. Demikian yang bisa kami sampaikan, semoga cara cara diatas dapat bermanfaat bagi anda semuanya.