Biaya Ganti ATM Mandiri 2020 : Hilang, Terblokir & Tertelan

Biaya Ganti ATM Mandiri – Menjadi salah satu kebutuhan pokok saat ini. Kartu ATM mungkin sudah hampir semua orang telah memilikinya, tidak terkecuali anda sudah memiliki salah satu kartu ATM dari bank-bank yang ada di Indonesia.

Untuk mendapatkan kartu ATM itu sendiri caranya cukup mudah dimana hanya perlu membuka atau membuat rekening tabungan. Setelah membuka nantinya anda akan diberikan buku rekening tabungan, kartu ATM, dan beberapa fasilitas lainnya.

Dengan kartu ATM tersebut nantinya anda dapat melakukan transaksi seperti pembayaran, transfer, tarik tunai, setor tunai di mesin ATM. Namun tidak semua transaksi dengan kartu ATM di mesin akan bisa berjalan lancar, terkadang ada masalah seperti terblokir, tertelan atau hilang.

Dengan begitu anda harus mengurusnya di kantor cabang untuk ganti kartu baru, lalu berapa biaya ganti kartu baru? Di setiap bank akan menjatuhi biaya ganti ATM yang berbeda-beda, seperti Mandiri, BCA, BNI dan lainnya memiliki perbedaan besaran biaya.

Biaya Ganti ATM Mandiri Baru Baik Akibat Hilang, Terblokir & Tertelan

Biaya Ganti ATM Mandiri Baru Baik Akibat Hilang Terblokir Tertelan

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai biaya ganti ATM Mandiri baik akibat hilang, terblokir, atau tertelan. Lebih jelas mengenai biaya ganti ATM tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

Biaya Ganti ATM Mandiri

Biaya Ganti ATM Mandiri

Seperti sudah di sampaikan di awal jika ganti ATM memiliki perbedaan, tidak hanya antar bank saja. Namun perbedaan tersebut juga dibedakan tergantung dengan penyebab diganti dan tipe dari kartu ATM-nya. Nah untuk ganti ATM Mandiri berapa?

1. Biaya Ganti ATM Mandiri Akibat Hilang

Pihak bank Mandiri menjatuhi besaran uang ganti kartu ATM baru yang disebabkan karena hilang atau kehilangan sebesar Rp 15.000. Anda bisa melakukan pembuatan ATM MANDIRI baru dengan datang langsung ke kantor cabang bank Mandiri terdekat dengan membawa persyaratan seperti surat kehilangan dari kantor kepolisian dan buku rekening tabungan.

2. Biaya Ganti ATM Mandiri Akibat Terblokir

Untuk biaya ganti ATM Mandiri baru akibat terblokir sendiri tidak akan dikenakan biaya oleh pihak bank Mandiri. Hanya saja anda perlu reset /unblock atau pembukaan pemblokiran tersebut di kantor cabang bank Mandiri terdekat, pembukaan unblock ini hanya sebesar Rp 5.000.

3. Biaya Ganti ATM Mandiri Akibat Tertelan

Ganti kartu ATM baru dikarenakan tertelan di mesin ATM, pihak bank Mandiri akan menggratiskannya. Atau bisa dikatakan tanpa ada biaya untuk ganti ATM tersebut, hanya saja anda perlu sesegera mungkin untuk melaporkan terjadinya kartu ATM tertelan.

Penyebab ATM Mandiri Hilang, Terblokir & Tertelan

Penyebab ATM Mandiri Hilang Terblokir Tertelan

Hampir sama dengan biaya ganti ATM baik itu dikarenakan hilang, terblokir, ataupun tertelan. Penyebab yang mengharuskan untuk ganti kartu baru juga berbeda satu sama lainnya, berikut penyebab tersebut.

1. Penyebab Kartu ATM Mandiri Hilang

Kartu ATM Mandiri anda hilang? Ya mungkin itu salah satu masalah yang mengharuskan anda untuk ganti ATM baru ganti kartu baru di kantor cabang. Penyebab hilang itu sendiri banyak berbagai macamnya dari jatuh, lupa menaruh, atau bahkan terjadi tindak kriminal seperti pencurian atau pencopetan.

2. Penyebab Kartu ATM Mandiri Terblokir

Terblokir kartu ATM mungkin sudah pernah anda rasakan oleh sebagian nasabah bank Mandiri. Pada umumnya penyebab ini terjadi saat nasabah bank Mandiri bertransaksi di mesin ATM dan salah dalam memasukkan PIN ATM-nya.

Bisanya kesalahan tersebut terjadi 3 kali berturut-turut, sehingga otomatis kartu ATM anda akan terblokir. Untuk meminimalisir hal tersebut alangkah baiknya selalu ingat dan perhatikan betul saat memasukkan 6 digit PIN saat bertransaksi di mesin ATM Mandiri.

3. Penyebab Kartu ATM Mandiri Tertelan

Untuk penyebab kartu ATM Mandiri tertelan dan mengharuskan ganti dengan yang baru, bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya seperti:

  • Sistem mesin rusak ataupun eror.
  • Masalah pada Kartu ATM Mandiri seperti KARTU ATM RUSAK, retak, pecah, atau kondisi tidak baik dan kartu ATM dalam keadaan kadaluarsa.
  • Pemadaman listrik saat sedang melakukan transaksi di mesin ATM Mandiri.
  • Saat transaksi selesai anda tidak cepat-cepat atau langsung mencabut kartu ATM.

FAQ

1. Apakah Ganti kartu ATM Mandiri Bayar?

Ya bayar. Umunya pihak bank Mandiri memberikan besaran uang ganti kartu baru sebesar Rp 15.000.

2. Apakah Ganti Kartu ATM Bisa Diwakilkan?

Tidak bisa. Semua nasabah bank termasuk bank Mandiri yang akan ganti ATM baru harus datang sendiri ke kantor.

3. Berapa Lama Masa Kartu ATM?

Masa kartu ATM semuanya memiliki masa berlaku selama 5 tahun. Jika sudah lebih dari masa berlaku maka harus menggantinya dengan kartu baru.

Demikianlah informasi mengenai biaya ganti kartu ATM Mandiri akibat hilang, terblokir dan tertelan yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga informasi tersebut dapat berguna dan bermanfaat, terutama bagi nasabah Mandiri dimana mengalami masalah serupa.