5 Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri Terbaru

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri – Mengikuti kebutuhan dan gaya hidup yang semakin modern, kita masyarakat luas memilih alternatif simpel dan yang lebih gampang. Seperti kebutuhan dalam hal finansial atau nonfinansial. Dengan perkembangan zaman saat ini perbankan yang ada di indonesia mulai mengeluarkan ide ide baru dengan menyediakan layanan yang dapat di akses dirumah. Salah satu bank yang memberikan kemudahan para nasabahnya adalah bank mandiri.Bank Mandiri merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan.

Bank Mandiri memberikan kemudahan dalam hal transaksi seperti transfer uang, pembayaran tagihan listrik, dan cek saldo ATM. Sama seperti bank maju lainya, Mandiri kini juga memiliki nasabah yang begitu banyak dan beragam. Kini mandiri sudah menyediakan kemudahan dalam hal cek saldo yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja sesuai keinginan kalian dan tentunya menghemat waktu dan tenaga kalian. Caranya cukup mudah dilakukan.

Salah satu cara yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan menggunakan sms banking mandiri.Cara ini bisa menjadi pilihan saat kita ingin mengetahui beberapa uang yang ada pada tabungan atau mungkin ingin mengecek apakah saldo sudah bertambah atau belum ketika ada orang yang mentransfer uang ke tabungan kita tanpa harus pergi ke atm. Walaupun demikian tentu kalian harus registrasi terlebih dahulu ke atm mandiri atau kantor cabang terdekat dan mendaftarkan nomor hp serta membuat PIN SMS Banking sebelum melakukan pengecekan.

Pada kesempatan kalian ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara cek saldo lewat sms banking mandiri. Cara daftarnya pun tidaklah sulit, yaitu hanya dengan menyiapkan hp dengan nomor yang akan didaftarkan dan pastinya nomor harus ada pulsanya karena nantinya akan menerima kode OTP untuk otoritas pendaftaran. Berikut adalah pembahasannya yang akan kami sampaikan untuk kalian para pembaca yang baik hati dan tidak sombong. Kalian juga dapat membaca artikel sebelumnya tentang cara cek saldo di atm mandiri yang lebih lengkap.

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat kalian lakukan, tapi pada kesempatan kali ini kami hanya membahas cara cek saldo lewat sms banking. Cara ini sangatlah mudah dan efisien untuk dilakukan karena dapat menghemat waktu kalian. Untuk mengakses hal ini kalian pastinya harus sudah mendaftarkan nomor hp kalian ke bank mandiri karena cara ini harus dilakukan dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum mengakses layanan ini. Bagaimanakah cara mendaftarnya berikut adalah langkah langkah untuk mendaftarkan nomor hp kalian sebelum kalian mengecek saldonya.

Cara Mendaftar

  1. Langkah pertama pergilah ke mesin atm terdekat.
  2. Pilih menu transaksi lainya.
  3. Lalu pilih pendaftaran E-banking.
  4. Masukan nomor hp lalu buat pin untuk transaksi.
  5. Lalu tekan kirim.
  6. Kemudian akan ada pesan masuk yang berisi kode OTP di hp kalian.
  7. Masukan kode OTP tersebut, tunggu sampai ada notifikasi sms, jika sudah maka pendaftaran selesai.

Cara Cek Saldo via SMS

Cara Cek Saldo via SMS

  • Ketik SAL[spasi]Index Rekening[spasi]4 digit angka nomor rekening mandiri.
  • Kemudian kirim ke nomor 3355.

Cara Cek Saldo via SMS *141*6#

  • Tekan nomor *141*6#.
  • Kemudian pilih menu info.
  • Lalu pilih menu saldo.
  • Masukan 2 digit angka PIN sms banking mandiri sesuai dengan urutan yang diminta dan kemudian akan muncul notifikasi yang menginformasikan sisa saldo mandiri.

Keuntungan cek saldo dengan cara ini yaitu lebih mudah dan fleksibel, dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, lebih efisien, dan menggunakan semua sim card. Perlu anda ketahui dengan cara pertama ini membutuhkan pin tapi tidak harus memasukan 4 digit angka terakhir nomor rekening kalian, jadi kalau kalian tidak hafal atau tidak ingat nomor rekening yang akan kalian cek maka pilih lah cara yang kedua. Itulah beberapa cara cek saldo yang bisa kalian coba untuk mengetahui sisa uang di rekening bank dengan cepat tanpa harus pergi ke atm mandiri walaupun kalian akan dikenakan biaya atau potongan pulsa. Demikian yang dapat kami sampaikan selamat mencoba dan semoga berhasil. Sekian dan terima kasih.