Cetak Rekening Koran BNI : Syarat & Biaya 2020

Cetak Rekening Koran BNI – Rekening koran merupakan sebuah rincian catatan seluruh data transaksi, baik transaksi masuk ataupun transaksi keluar paling akurat. Hal ini dikarenakan di dalam rekening koran kita akan mendapat detail semua transaksi secara lengkap dan detail. Namun seiring dengan perkembangan zaman, minat rekening koran sudah mulai jarang. Hal ini disebabkan oleh banyaknya mobile banking yang semakin memudahkan para nasabah.

Akan tetapi masih ada beberapa orang sering kali mencetak rekening koran untuk berbagai keperluan. Ditambah lagi, kemudahan dan kecepatan dalam proses cetak rekeningnya juga menjadi alasan mengapa mereka masih sering mencetak rekening koran dari bank. Salah satu bank yang masih melayani proses cetak mutasi koran yakni bank BNI. Seperti yang kita ketahui bahwa bank BNI merupakan salah satu bank terbesar dari sejumlah bank di Indonesia.

Untuk cetak rekening koran prosesnya tak jauh dari seperti cetak rekening pada umumnya. Tetapi sebelum mencetak rekening koran nasabah harus memenuhi beberapa syarat. Syaratnya hampir sama seperti syarat bikin ATM BNI atau bank lainnya. Pasalnya syarat cetak menggunakan dokumen yang hampir sama. Dokumen tersebut berupa dokumen identitas diri asli, seperti Kartu Tanda Penduduk atau SIM atau Paspor dan lain sebagainya.

Cetak rekening koran BNI masih diperlukan oleh sebagian orang, sebab memiliki kegunaan yang cukup penting. Kegunaannya antara lain untuk mengajukan visa, mengetahui ringkasan transaksi dengan lengkap, menjadi bukti hukum, mengajukan pinjaman, mengikuti lelang dan untuk audit keuangan perusahaan. Lalu bagaimana cara mencetaknya dan apa saja syaratnya ? untuk lebih jelas akan hal tersebut maka ada baiknya anda menyimak ulasan berikut ini.

Cetak Rekening Koran BNI Syarat & Biaya

Cetak Rekening Koran BNI Syarat Biaya

Untuk proses cetak rekening-nya sendiri tak membutuhkan waktu lama, apa lagi saat ini teknologi semakin berkembang anda dapat mencetak secara online. Namun bagi yang ingin cetak secara langsung, kalian dapat pergi ke kantor cabang bank BNI. Berikut cara, syarat dan biaya cetak rekening koran BNI.

Cara Cetak Rekening Koran BNI

Cara Cetak Rekening Koran BNI

Ada dua cara cetak yaitu dengan cara offline melalui teller bank atau datang langsung ke kantor cabang bank BNI serta dengan cara online melalui Internet Banking BNI. Silahkan pilih salah satu cara yang menurut kalian lebih mudah. Berikut caranya.

Cara Cetak Offline :

  • Silahkan kunjungi kantor cabang bank BNI terdekat dengan membawa persyaratan.
  • Kemudian masuk ambil nomor antrian.
  • Setelah nomor antrian di panggil, kemudian sampaikan maksud dan tujuan anda datang untuk melakukan cetak rekening koran kepada teller bank BNI.
  • Kemudian teller bank BNI akan meminta dokumen identitas diri anda dokumen penunjang lainnya.
  • Setelah dokumen diserahkan, maka teller bank BNI akan mencetaknya untuk anda.

Cara Cetak Online :

  • Kunjungi situs resmi Internet Banking BNI di https://ibank.bni.co.id
  • Selanjutnya login menggunakan user ID dan password dengan benar.
  • Masukan karakter atau nomor validasi seperti yang sudah tercantum di layar hp atau komputer anda.
  • Jika user ID dan password sudah diisi, teken login.
  • Setelah masuk pilih menu Mutasi Rekening.
  • Lalu akan muncul data rekening koran pada layar, kemudian pilih cetak.
  • Jika anda memiliki printer maka bisa langsung mencetaknya, jika tidak punya maka download gambar tersebut lalu simpan di flash disk.
  • Anda bisa mencetaknya di tempat fotokopi dan print.

Syarat Mendapatkan Rekening Koran

Syarat Mendapatkan Rekening Koran

  • Memiliki buku tabungan asli dari bank BNI.
  • Memiliki KTP.
  • Melampirkan kartu debit BNI.
  • Membayar biaya cetak per lembar.

Biaya Cetak Rekening Koran BNI

Biaya Cetak Rekening Koran BNI

Seperti kebanyakan bank pada umumnya, mengenai hal biaya cetak. Pada umumnya biaya cetak mutasi koran bank BNI per lembarnya yaitu kurang lebih sebesar Rp.2.000 hingga Rp.3.000 per lembar. Ini berlaku untuk data transaksi 3 bulan sebelumnya.

Demikian informasi mengenai cetak rekening koran BNI. Di atas kami telah menyajikan informasi lengkap mulai dari cara cetak, syarat serta biaya cetak. Jadi untuk yang ingin cetak tunggu apa lagi silahkan datang ke kantor cabang bank BNI atau bisa melalui Internet Banking BNI. Selamat mencobanya dan semoga berhasil.