5 Contoh Rekening Koran Bank BTN Terbaru 2020

Contoh Rekening Koran Bank BTN – Biasanya sebagai nasabah bank tentu saja kita membutuhkan informasi mengenai transaksi apa saja yang sudah dilakukan, baik itu transaksi 3 bulan terakhir atau transaksi beberapa hari lalu. Setalah anda mengetahui rekening koran bank BTN tentu saja dapat mengajuan untuk kredit KPR sebagai syarat pengajuannya untuk dilampirkan.

Rekening koran memang dapat digunakan sebagai syarat pengajuan KPR atau keperluan lainnya. Untuk mencetak rekening koran bank BTN dapat dilakukan melalui beberapa media. Dijaman yang sudah canggih dan modern masyarakat semakin dimudahkan dengan kecanggihan teknologi saat ini, Tentu saja anda dapat mencetak rekening koran Bank BTN melalui ATM atau kantor cabang.

Selain itu, dapat juga dilakukan pengecekan melalui internet banking. Layanan ini dapat mempermudah pengecekan rekening koran bank BTN karena anda dapat melihat melalui laptop kapanpun dan dimanapun. Mengingat terbatasnya waktu pelayanan kantor cabang Bank BTN, karena tidak dilakukan pelayanan pada hari libur panjang, tanggal merah, ataupun hari-hari besar lainnya.

Namun, jika menginginkan transaksi keuangan lebih detail, anda dapat menuju ke kantor cabang Bank BTN terdekat guna mencetak lebih banyak transaksi di rekening dan tentu saja lebih detail sesuai periode yang diinginkan. Jangan lupa anda dapat melakukan cara cek mutasi BNI di ATM dengan mudah dan cepat. Sampaikan pada customer service Bank.

Contoh Rekening Koran Bank BTN Terbaru

Contoh Rekening Koran Bank BTN Terbaru

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi lengkap mengenai rekening koran Bank BTN terbaru guna mempermudah anda. Artikel disini juga dilengkapi dengan contoh cetak rekening koran melalui ATM dan bagaimana cara membaca rekening koran yang sudah tercetak. Berikut informasi lebih lengkap dibawah ini. Jangan lupa untuk memperhatikan setiap informasi yang kami berikan agar dapat membantu kemudahan pengecekan dan contoh rekening koran.

Contoh Rekening Koran Bank BTN Lengkap

Contoh Rekening Koran Bank BTN

Biasanya masyarakat banyak mencetak rekening koran BTN untuk syarat kebutuhan pengajuan KPR pada bank BTN. Mengingat semua debitur KPR BTN mewajibkan persyaratan memiliki rekening BTN. Hal itu disebabkan karena sistem penarikan angsuran KPR di BTN menggunakan sistem auto debit, dimana secara otomatis bank akan menarik uang pada rekening BTN sesuai dengan tanggal jatuh temponya. Tentu saja ini memudahkan anda yang memiliki mobilitas tinggi, sehingga untuk membayar angsuran tidak harus melakukan setor tunai di bank.

Rekening koran BTN merupakan sebuah catatan transaksi perbankan paling akurat.Dimana anda mendapatkan semua detail transaksi baik cek debet, transfer, dan cek kredit bahkan semua transaksi akan tercatat detail berikut masa tertentu di tabungan BTN. Untuk masyarakat yang memiliki mobilitas dan aktivitas tinggi tentu saja kejadian lupa angsuran dapat terjadi. Dengan menyiasati hal tersebut, dapat mengecek rekening koran melalui ATM. Karena disana kita dapat mengetahui jumlah transaksi uang ditarik oleh bank dan jumlah uang yang sudah disetorkan.

Contoh Cetak Rekening Koran Bank BTN di ATM

Contoh Cetak Rekening Koran Bank BTN di ATM

Disini kami akan memberikan contoh bagaimana contoh cetak rekening koran Bank BTN melalui ATM. Kelemahan dari cetak rekening koran bank BTN di ATM adalah jumlah detail transaksi tidak semuanya dapat di cetak, artinya hanya mencetak transaksi terakhir dalam beberapa waktu saja. Berikut contoh cetak rekening koran Bank BTN di ATM.

  • Masukkan kartu ATM BTN ke dalam mesin ATM
  • Kemudian masuk ke menu pilih “Rekening Koran”
  • Lalu pilih “Ya”
  • Tunggu sampai mesin ATM mengeluarkan cetakan rekening koran
  • Cetak rekening koran di ATM dikenakan biaya Rp 1.000 yang langsung dipotong secara otomatis

Contoh Membaca Rekening Koran Bank BTN

Contoh Membaca Rekening Koran Bank BTN

Setelah anda mendapatkan cetak rekening koran melalui ATM, saat ini kami akan memberikan ulasan tentang bagaimana cara membaca kode rekening koran tersebut.

  • Simbol C untuk Credit, hal itu diartikan uang keluar baik uang milik anda ataupun uang  keluar ditarik oleh pihak Bank BTN.
  • Simbol D untuk Debit, hal itu diartikan uang masuk, baik uang setor tunai ataupun ditransfer.

Itulah informasi tentang contoh rekening koran Bank BTN dan  cetak rekening koran Bank BTN melalui ATM, serta dilengkapi juga dengan cara membaca kode yang terdapat pada cetakan rekening koran Bank BTN. Dari contoh-contoh yang sudah kami berikan diatas, semoga dapat membantu anda. Jangan lupa untuk selalu mengecek rekening koran agar transaksi keuangan dapat terpantau secara rutin dan berkala. Sehingga anda dapat mengatur keuangan yang ada pada rekening.