2 Contoh Surat Kehilangan Buku Tabungan dari Sekolah & Kepolisian

Contoh Surat Kehilangan Buku Tabungan – Kehilangan sebuah barang berharga tentu saja akan membuat si pemilik akan terasa khawatir dan sedikit cemas. Tidak terkecuali, saat kehilangan sebuah buku tabungan bank seperti BNI, MANDIRI, BRI & BCA.

Advertisements

Dengan begitu, Anda harus mengurus kehilangan tersebut untuk mengamankan isi saldo didalam tabungan dari orang yang tidak bertanggung jawab. Pengurusan tersebut biasanya pemilik tabungan perlu membuat surat kehilangan.

Nah, bagi Anda pemilik rekening tabungan tentu saja bingung mengenai isi dari surat keterangan kehilangan sebuah tabungan. Apalagi bagi para nasabah rekening bank yang baru pertama kali merasakan permasalahan ini.

Advertisements

Tidak perlu bingung, karena pada kesempatan kali ini akan sampaikan contoh mengenai surat kehilangan buku rekening tabungan. Baik itu contoh surat kehilangan tabungan PIP (Program Indonesia Pintar) dari sekolah ataupun dari kepolisian.

Contoh Surat Kehilangan Buku Tabungan

Untuk lebih jelas contoh surat kehilangan tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini. Jadi untuk terus simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir, agar Anda tahu contoh suratnya.

Advertisements

Contoh Surat Kehilangan Buku Tabungan

Seperti sudah disampaikan di awal, jika pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai contoh surat kehilangan buku tabungan baik dari sekolah maupun dari kepolisian. Berikut lebih jelas mengenai contoh surat kehilangannya.

Surat Kehilangan Buku Tabungan PIP dari Sekolah

Contoh surat kehilangan pertama yaitu mengenai surat kehilangan buku tabungan PIP dari sekolahan. Kaitan dengan keterangan kehilangan tabungan dari sekolah ini, sendiri berfungsi atai bertujuan untuk siswa maupun orang tua diberikan keringanan oleh pihak bank.

Baca  10 Tabungan Berjangka Terbaik 2022 (BRI, BNI, BCA & Mandiri)
Advertisements

Dengan begitu, dana bantuan PIP untuk siswa tetap saja bisa di carikan meskipun buku tabungan tersebut hilang. Dan berikut contoh surat kehilangan dari sekolahan:

Surat Kehilangan Buku Tabungan PIP dari Sekolah

Surat Kehilangan Buku Tabungan dari Kepolisian

Selain surat kehilangan yang dibuat oleh sekolah, surat kehilangan rekening tabungan bank nasional seperti buku tabungan Mandiri, BNI, BRI, BCA dan lainnya. Anda juga bisa langsung mengurus di kantor kepolisian, berikut contoh suratnya:

Surat Kehilangan Buku Tabungan dari Kepolisian

Dalam pengurusan surat kehilangan buku tabungan itu sendiri tidak jauh berbeda dengan surat membuat atau mengurus untuk KARTU ATM HILANG. Yang mana Anda hanya perlu datang ke kantor kepolisian dengan membawa persayaratan dan keterangan atas hilangnya buku tabungan.

Jika sudah berhasil mendapatkan sebuah surat kehilangan dari kepolisian, maka Anda sudah bisa kembali ke tahap selanjutnya. Yaitu mengurus buku tabungan hilang dengan datang ke kantor cabang bank sesuai dengan rekening apa yang dimiliki.

FAQ

1. Apakah Berbayar Urus Surat Kehilangan Buku Tabungan di Kantor Kepolisian?

Tidak alias gratis.

2. Biaya Ganti Buku Tabungan Akibat Hilang?

Setiap bank memberlakukan ketentuan berbeda, mulai dari Rp 5.000 – Rp 25.000.

Demikian informasi dapat di sampaikan oleh pakaiatm.com untuk Anda semua mengenai contoh surat kehilangan buku rekening. Semoga dengan adanya informasi contoh surat kehilangan di atas dapat bermanfaat.

Advertisements