√ Buku Tabungan Mandiri Hilang 2021 : Syarat & Cara Mengurus

Buku Tabungan Mandiri Hilang – Pada saat membuka rekening Mandiri pasti kalian akan menerima beberapa fasilitas, salah satunya adalah buku tabungan. Fasilitas ini nantinya berguna untuk mencetak rekening koran dari semua transaksi yang dilakukan pada rekening Mandiri.

Buku tabungan atau sering disebut juga dengan istilah buku rekening juga berisi berbagai data nasabah. Data tersebut antara lain nama pemilik, nomor rekening Mandiri hingga KCP Bank Mandiri yang digunakan untuk membuat rekening tersebut.

Nah, maka dari itu kalian wajib menjaga baik-baik fasilitas tersebut mengingat didalamnya terdapat berbagai data informasi yang cukup penting. Namun ada jadinya apabila buku rekening Mandiri hilang? Jika terjadi demikian, kami sarankan untuk segera melapor ke pihak Bank Mandiri.

Untuk langkah awal kalian bisa menghubungi CALL CENTER MANDIRI dan meminta bantuan petugas terkait masalah tersebut. Namun perlu diketahui untuk mengurus masalah tersebut Bank Mandiri mempunyai beberapa syarat dan ketentuan dimana selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini.

Syarat Mengurus Buku Rekening Mandiri Hilang

Syarat Mengurus Buku Rekening Mandiri Hilang

Ketika buku rekening Mandiri yang kalian miliki hilang atau rusak tentu bisa menjadi masalah ketika ingin CETAK REKENING KORAN atau transfer melalui Teller Bank. Oleh karena itu, saat mengalami hal tersebut, kami sarankan untuk segera mengurusnya. Namun sebelum itu kalian perlu membuat surat kehilangan terlebih dahulu di Kantor Kepolisian terdekat. Selain itu, masih ada beberapa persyaratan lain yang harus kalian lengkapi, diantaranya :

  • KTP
  • Kartu ATM Mandiri
  • Nomor HP
  • Surat Kehilangan
  • Biaya penanganan.

Buku Tabungan Mandiri Hilang

Cara Mengurus Buku Tabungan Mandiri Hilang

Jika semua syarat diatas sudah lengkap, sekarang lanjut ke tata mengurus buku tabungan Mandiri hilang melalui Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat. Sesampainya disana, kalian tinggal mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Ambil Nomor Antrian

Di dekat pintu masuk Bank Mandiri kalian akan menjumpai mesin khusus untuk mencetak nomor antrian. Disana terdapat pilihan antrian Teller dan Customer Service. Nah, untuk proses mengurus buku tabungan hilang silahkan ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service Mandiri.

2. Sampaikan Maksud & Tujuan

Setelah itu kalian tinggal menunggu giliran di tempat yang tersedia. Jika sudah, nomor kalian akan dipanggil oleh petugas untuk menemuinya, lalu sampaikan maksud kalian untuk mengatasi masalah buku tabungan Mandiri hilang.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Kemudian akan meminta berkas persyaratan yang diperlukan, seperti kartu ATM Mandiri, surat kehilangan dari pihak Kepolisian dan nomor HP. Sambil mengecek kelengkapan berkas persyaratan, petugas akan memintai keterangan terkait penyebab buku tabungan Mandiri kalian bisa hilang.

4. Proses Pembuatan Buku Tabungan Mandiri

Setelah semua berkas perysaratan sudah lengkap, selenjutnya petugas akan memproses pembuatan buku tabungan Mandiri yang baru untuk kalian.

5. Lakukan Pembayaran

Sekarang ikuti instruksi dari petugas untuk menandatangani buku tabungan Mandiri baru. Terakhir, lakukan pembayaran untuk biaya ganti buku rekening yang hilang. Sampai disini masalah buku tabungan Mandiri hilang telah teratasi.

Biaya Ganti Buku Tabungan Mandiri

Biaya Ganti Buku Tabungan Mandiri

Diatas kami menyinggung soal biaya penanganan untuk mengurus buku rekening yang hilang, berapakah besaran untuk biaya tersebut? Jadi, Bank Mandiri memiliki ketentuan mengenai biaya ganti buku tabungan hilang atau rusak sebesar Rp. 15.000 (Lima Belas Ribu Rupiah). Untuk pembayarannya bisa dilakukan secara Cash melaui petugas Customer Service atau langsung potong saldo dari rekening Mandiri.

FAQ

Berapa Lama Proses Pembuatan Buku Rekening Mandiri Baru?

Kurang lebih 10 sampai 15 menit.

Apakah Pembuatan Surat Kehilangan di Kepolisian Dikenai Biaya?

Tidak ada biaya apapun alias gratis.

Apakah Berbahaya Jika Buku Rekening Mandiri Hilang?

Ya, soalnya bisa saja buku rekening akan disalahgunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai syarat hingga prosedur mengurus masalah buku rekening Mandiri hilang. Kemudian perlu diketahui bahwa proses ini tidak wajib dilakukan melalui KCP Mandiri tempat kalian buka rekening, melainkan diproses lewat Bank Mandiri manapun yang terdekat.