9 Jenis Kartu ATM BCA Terbaru dan Terlengkap 2019

Jenis Kartu ATM BCA – Bank central Asia (BCA) adalah bank swasta terbesar yang ada di Indonesia dan bank ini sendiri di dirikan pada 21 Februari 1957. Untuk fasilitas bank itu sendiri sudah cukup banyak yaitu dari berbagai macam kartu ATM yang anda dapat anda gunakan selain itu masih banyak fasilitas yang di tawarkan oleh pihak bank seperti tersebarnya ATM di penjuru negeri ini.

Itulah yang membuat bank ini mempunyai banyak sekali nasabah bahkan sampai jutaan. Dan ada 3 macam kartu ATM BCA yang sudah banyak orang mengetahui adalah yaitu kartu ATM gold, platinum, dan silver. Ketiganya memiliki kapasitas atau batas maksimal uang tertentu dan secara administrasinya juga sangat berbeda setiap kartunya.

Selain 3 kartu tersebut rupanya masih ada beberapa macam atau jenis kartu ATM BCA yang masyarakat kita ini belum cukup mengetahuinya, karena masih kebanyakan masyarakat kita mengetahuinya hanya silver, gold ,platinum. Inilah macam kartu yang lainnya yaitu kartu ATM BCA Xpresi, Tabunganku, Dollar, Laku, Syariah, SimPel (Simpanan Pelajar) dan itu mempunyai keunggulan dan kekurangan sendiri – sendiri.

Jenis Jenis Kartu ATM BCA Terbaru

Jenis Jenis Kartu ATM BCA

Adapun adapun syarat membuka rekening BCA mungkin sama seperti syarat membuka rekening tabungan bank lain yaitu anda hanya perlu menyiapkan data seperti berikut dan jangan lupa anda juga dapat simak artikel tentang cara isi saldo gopay lewat ATM BCA.

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) atau tanda pengenal lainnya seperti paspor.
  • Kartu keluarga (KK).
  • Kartu NPWP jika tidak mempunyai tidak usah di ikut sertakan.
  • Materai Rp 6.000 dan sejumlah uang minimal Rp 500 ribu sebagai setoran awal.

1. Kartu ATM BCA  Silver atau Blue

Jenis silver merupakan jenis yang banyak orang gunakan karena biaya administrasinya terbilang yang paling murah dari jenis yang gold ataupun platinum yaitu anda akan di kenakan biaya Rp 15 ribu perbulannya. Adapun batasan maksimal transfernya misal ke sesama maksimal Rp25 juta perhari dan untuk yang ke lain bank maksimal Rp 10 juta perhari.

2. Kartu ATM BCA Gold

Untuk kartu jenis ini anda bisa melakukan transfer ke sesama maksimal Rp 50 juta perhari dan ke lain bank maksimal Rp 15 juta perharinya. Dan untuk biaya administrasinya sendiri kartu ini dikenakan biaya sebesar Rp 17 ribu perbulannya.

3. Kartu ATM BCA Platinum

Untuk jenis yang Platinum sendiri kartu ini termasuk paling mahal biaya administrasinya dari pada yang gold dan silver yaitu Rp 20 ribu per hari. Dan hanya dapat mengambil uang perharinya hanya Rp 10 juta, untuk transfernya sendiri jika kesesama maksimal 100 juta per hari dan yang ke bank lain maksimal Rp 25 juta.

4. Kartu ATM BCA Xpresi

Kalau jenis kartu yang satu ini cukup terbilang yang istimewa karena bank BCA menyedikan berbagai desain kartu ATM BCA bahakan jika anda datang ke kantor cabang utama kartu ATM anda dapat di desain dengan foto anda sendiri. Adapun biaya administrasi perbulannya kartu ini di kenakan biaya hanya sebesar Rp 5 ribu. Dan ada batas maksimal transfer dari kartu ini yaitu jika ke sesama maksimal Rp 25 juta per hari, dan untuk penarikan uang sendiri batas maksimal hanya Rp 7 juta.

5. Kartu ATM Tabunganku BCA

Bagi nasabah Tabunganku BCa akan mendapat fasilitas buku dan kartu ATM, tetapi kartu ATM ini khusus tidak seperti kartu a=ATM yang silver, gold, platinum. Adapun kartu Tabunganku BCA ini juga mempunyai batas tarik tunai sebesar Rp 7 juta perharinya dan transfer yang ke sesama hanya Rp 25 juta perharinya. Untuk jenis yang ini tidak dapat transfer ke lain bank. Biaya administasi pun tidak ada.

6. Kartu ATM  Laku BCA

Untuk jenis yang satu ini adalah pelayanan yang di berikan oleh pihak bank untuk memudahkan anda yang jauh dari jangkauan atau yang tinggal di pelosok, dan bank ini membuat agen yang melayani pembuatan rekening tetapi rakyat tidak perlu datang ke Bank BCA. Untuk administrasi perbulannya jenis kartu ini gratis dan untuk penarikan hanya Rp 5 juta perbulanya.

7. Kartu ATM BCA Syariah

Kartu ATM BCA Dollar untuk jenis yang satu ini anda hanya perlu melakukan setoran awal sebesar Rp 100 ribu dengan fasilitas layanan pemotongan zakat bila kita ingin beramal. BCA syariah sudah berdiri sejak tahun 1990 dan masih di percaya oleh masyarakat kita sampai sekarang.

8. Kartu ATM BCA Dollar

Untuk jenis yang satu ini seperti namanya hanya menyimpan uang dengan nominal dollar Singapura atau Amerika. Kartu ini sangat pas buat anda yang bekerja menjadi TKI atau wisatawan. Untuk biayanya sendiri Kartu ini hanya memberikan setoran awal sebesar $100 USD dan administrasinya hanya sebesar $1 per bulanan.

9. Kartu ATM BCA SimPel ( Simpanan Pelajar)

jenis kartu yang menjadi program dari pemerintah ini hampir mirip seperti Tabunganku hanya jenis ini di berlakukan hanya untuk pelajar yang usianya dibawah 17 tahun. Adapun Kartu ini dapat bertransaksi seperti biasa hanya batas penarikan per harinya hanya Rp 7 juta dan transfer ke sesama BCA hanya Rp 25 juta, tidak ada biaya administrasi, pengantian kartu,dan juga tidak dapat melakukan pengiriman ke lain bank.

Dan itulah beberapa jenis kartu ATM BCA semoga dapat menjadi gambaran untuk anda jika ingin membuat kartu ATM.