5 Jenis Kartu ATM BNI yang Perlu Diketahui Terbaru 2019

Jenis Kartu ATM BNI –¬†Di zaman yang serba canggih seperti saat ini kami rasa hampir semua orang telah mempunyai alat transaksi perbankan bernama kartu ATM, adanya hal tersebut tentunya bertujuan untuk memudahkan setiap nasabah dalam melakukan berbagai macam transaksi tanpa harus datang ke Bank. Tahukah kalian jika setiap Bank memiliki beberapa jenis kartu ATM, pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai beberapa jenis kartu atm BCA lengkap dengan syarat pembuatan dan limit transaksi masing-masing, nah pada kesempatan kali ini kami akan mengupas tuntas mengenai jenis kartu ATM BNI yang perlu kalian ketahui, nanti juga akan kami sertakan penjelasan dari masing-masing ATM BNI dan juga limit transaksi yang ditentukan.

Bank BNI merupakan salah satu Bank umum yang banyak dipilih masyarakat sebagai wadah untuk menabung atau mendepositokan uangnya, disamping itu sebelum memiliki kartu ATM BNI, terlebih dahulu kalian harus membuka rekening BNI terlebih dahulu, untuk rekening BNI juga terbagi menjadi beberapa macam, antara lain rekening BNI Taplus, Taplus Muda, dan lainnya.

Kemudian untuk persyaratan pembuatan rekening BNI apa saja ? berbicara mengenai persyaratan, kami rasa hampir semua Bank memiliki syarat dan ketentuan yang hampir sama, seperti usia minimal 21 tahun, kartu identitas, setoran awal, dan dokumen pendukung lainnya seperti NPWP dan lainnya. Lalu setelah membuka rekening BNI, pihak customer service baru akan menawarkan jenis ATM BNI, antara lain Silver , Gold, dan Platinum dimana ketiga kartu ini dibedakan berdasarkan limit transaksi dan biaya bulanannya, untuk lebih jelasnya akan kami tuliskan pada bagian pembahasan nanti.

Hingga saat ini Bank BNI telah memiliki lebih dari 900 cabang yang tersebar di seluruh pelosok negeri, jadi bagi kalian yang belum mempunyai rekening BNI kalian bisa membuatnya di cabang BNI terdekat sehingga kalian bisa memiliki ATM BNI untuk melakukan transaksi via ATM seperti tarik tunai, transfer tunai, dan pembayaran virtual. Disamping itu, tidak jarang Bank BNI juga memiliki reward tertentu untuk setiap nasabah yang rajin menabung di Bank BNI .

Jenis Kartu ATM BNI yang Perlu Diketahui

Jenis-Kartu-ATM-BNI yang Perlu Diketahui

Selain telah tersebar di hampir seluruh pelosok negeri, Bank BNI juga merupakan salah satu Bank umum yang telah berdiri lebih dari 70 tahun , sehingga pengalamannya di bidang perbankan tidak perlu kita ragukan lagi. Bagaimana, apakah kalian tertarik untuk membuka rekening di Bank BNI ? sebelum melakukannya, alangkah baiknya kalian simak ulasan dibawah ini mengenai beberapa jenis ATM BNI yang perlu kalian ketahui.

Jenis Kartu ATM BNI

Jenis-Kartu-ATM-BNI

Seperti yang telah kami singgung di awal pembahasan dimana untuk memiliki ATM BNI kita diwajibkan telah memiliki rekening BNI jenis apapun, kemudian untuk jenis ATM BNI juga terbagi menjadi tiga macam, antara lain adalah Silver, Gold, dan Platinum. Adapun penjelasan dari masing-masing kartu ATM BNI adalah sebagai berikut :

  • BNI Silver

Sesuai dengan namanya, ATM BNI Silver memiliki tampilan fisik berwarna silver, kemudian untuk biaya potongan per bulannya cukup murah, yakni hanya 2000 rupiah, dengan biaya bulanan yang sangat murah limit transaksi jenis kartu ATM BNI yang satu ini juga sedikit, dimana untuk batas maksimal tarik tunai adalah 5.000.000 rupiah perhari, untuk transfer sesama Bank BNI 50.000.000 juta rupiah, dan untuk transfer ke Bank lain tidak lebih dari 10.000.000 rupiah.

  • BNI Gold

Selanjutnya, BNI juga memiliki jenis ATM GOLD, kartu ini memiliki biaya bulanan yang lebih mahal dibanding ATM BNI Silver, yakni 7.500 rupiah. disamping itu untuk batas maksimal transaksi tarik tunai adalah 10.000.000 per hari, transfer sesama BNI 100.000.000 rupiah, sedangkan untuk transfer antar-bank sebesar 15.000.000 rupiah. Kemudian kartu ini juga bisa untuk membayar belanjaan anda dengan catatan tidak lebih dari 50.000.000 rupiah.

  • BNI Platinum

Terakhir adalah BNI Platinum, jenis ini merupakan yang termahal dibanding jenis kartu ATM BNI yang lainnya, pasalnya untuk limit transaksi tarik tunai setiap harinya mencapai 10.000.000 rupiah, untuk transfer sesama rekening sebesar 100.000.000 sedangkan untuk transfer ke bank selain BNI sebesar 25.000.000 rupiah, kemudian kalian juga bisa melakukan pembayaran belanjaan kalian dengan limit transaksi mencapai 100.000.000 rupiah.

Secara garis besar perbedaan dari ketiga jenis ATM diatas terdapat pada tampilannya dimana mereka memiliki warna masing-masing sesuai dengan namanya. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat sekaligus menambah wawasan kalian dalam membedakan kartu ATM BNI yang satu dengan lainnya.