√ 4 Jenis Tabungan bluBCA (BCA Digital) : Biaya & Suku Bunga

Jenis Tabungan bluBCA – Pihak Bank BCA di sektor BCA Digital, belum lama ini berhasil meluncurkan sebuah platform aplikasi bank digital untuk pertamanya. Aplikasi bank digital tersebut bernama blu by BCA, di mana pihak BCA memiliki tujuan atas rilisnya aplikasi bluBCa itu sendiri.

Advertisements

Di mana lebih diutamakan guna mempermudah transaksi perbankan secara online bagi para nasabah. Selain itu, pihak BCA juga tidak ingin kalah dengan bank-bank digital baru yang tentu siap memanjakan Anda para pengguna maupun nasabah bluBCA.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih jelas APA ITU BLUBCA, pada pembahasan sebelumnya sudah pernah pakaiatm.com disampaikan. Namun kali ini sendiri kami akan sampaikan informasi tentang jenis-jenis tabungan apa saja yang ditawarkan oleh bluBCA.

Advertisements

Layaknya para calon nasabah-nasabah Bank digital lain, pastinya sebelum mulai BUKA REKENING BLUBCA banyak bertanya seputar jenis-jenis tabungan atau fasilitas apa saja yang nantinya ditawarkan. Sehingga memang perlu Anda ketahui dahulu apa saja jenis tabungan bluBCA tersebut.

Jenis Tabungan bluBCA

Jika demikian, pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan informasi tentang jenis-jenis tabungan. Sehingga bagi Anda yang bertanya dan penasaran akan jenis-jenis tabungan yang ditawarkan di blu BCA atau bank digital BCA bisa terjawabkan.

Advertisements

Jenis Tabungan bluBCA Digital

Mengenai jenis-jenis tabungan itu sendiri, bluBCA menawarkan 4 jenis rekening tabungan yang bisa Anda miliki dengan menyesuaikan kebutuhan kedepannya. Agar bisa lebih jelas lagi tentang jenis tabungan blu BCA tersebut, simak pembahasan per jenis tabungan di bawah ini.

Baca  11 Cara Top Up OVO Lewat blu BCA : Syarat, Limit & Biaya

1. bluAccount

1. bluAccount.

Jenis tabungan pertama adalah bluAccount, di mana jenis tabungan ini menjadi rekening tabungan utama saat pertama kali membuka. Selain menjadi rekening tabungan utama, bluAccount juga akan menjadi salah satu jenis tabungan aktif dengan fungsi untuk berbagai macam transaksi perbankan yang akan dilakukan.

Lewat jenis rekening tabungan bluAccount ini, para nasabah bluBCA akan diberikan kemudahan berbagai macam urusan transaksi perbankan. Seperti misalnya bisa menggunakan untuk trsanaksi online baik transfer dan setor tunai serta yang akan membebaskan biaya administrasi.

2. bluSaving

bluSaving

Jenis tabungan berikutnya ada bluSaving. Pada tabungan jenis ini nantinya pemisahan tabungan dalam satu rekening bluSaving sudah bisa diatur sesuai dengan tujuan para nasabah. Memiliki keunggulan dalam pembuatan yang mudah, bluSaving juga menawarkan suku bunga kompetitif.

Bahkan Anda bisa membuat 10 tabungan sesuai dengan kebutuhan hanya dalam satu rekening. Tidak hanya itu, dari masing-masing tabungan tersebut Anda bisa set budget, tujuan serta durasi menabung dengan target tujuannya. Sehingga Anda bisa memanajemen sendiri secara benar guna memenuhi target.

3. bluGether

3. blu Gether

 

bluGether menjadi jenis tabungan selanjutnya yang ditawarkan oleh bluBCA. Jenis tabungan single account ini nantinya bisa dimanfaatkan sebagai rekening bendahara, hal itu karene jenis tabungan ini bisa mengundang teman sebagai member guna memonitoring transaksi dan saldo agar lebih transparan.

Selain itu, jenis tabungan ini juga akan lebih terjaga karena saat salah satu pengguna melakukan transaksi, maka seluruh member yang sudah ditambahkan akan menerima notifikasi transaksi yang dilakukan. Mungkin ini menjadi salah satu keunggulan dari jenis tabungan bluGather.

Advertisements

4. bluDeposit

4. blu Deposit

Jenis terakhir ada bluDeposit, mungkin jenis tabungan ini akan menjadi salah satu Anda yang ingin membuka deposito tanpa harus dibuat ribet. Karena dengan jenis tabungan bluDeposit inilah Anda sudah bisa nikmati produk deposito berjangka yang memberikan suku bunga lebih tinggi dibanding jenis tabungan bluSaving.

Baca  Lupa Password KlikBCA ? Ini 15 Syarat & Cara Mengatasi

Dengan pembukaan jenis tabungan bluDeposit sendiri Anda akan dibuat praktis dan fleksibel. Di mana pembukaan deposito ini sudah bisa dimulai dengan minimal saldo Rp 10 juta dengan tenor mulai dari 1 – 12 bulan. Tentu saja ini akan menjadi daya tarik tersendiri dari jenis rekening bluBCA.

Suku Bunga Tabungan bluBCA

Suku Bunga Tabungan bluBCA

Jika sudah tahu apa saja jenis rekening tabungan yang ditawarkan oleh bluBCA, selanjutnya Anda juga perlu tahu mengenai suku bunga yang diberikan di setiap jenis tabungan tersebut. Mengenai besaran suku bunga per jenis tabungan sendiri, simak tabel di bawah ini:

JENIS TABUNGANSUKU BUNGA / TAHUN
bluAccount0.5% p.a
bluSaving3% p.a
bluGether3.75% p.a untuk saldo kurang dari Rp100 juta
bluDeposit4.00% p.a untuk saldo kurang dari Rp100 juta

Biaya Tabungan bluBCA

Biaya Tabungan bluBCA

Tidak hanya jenis dan suku bunga saja yang harus Anda ketahui, mengenai biaya-biaya yang ada pada jenis tabungan bluBCA juga sangat perlu untuk diketahui. Biaya yang dimaksud itu sendiri seperti misalnya biaya admin, biaya transaksi dan biaya lainnya. Lebih jelas biaya pada semua jenis tabungan bluBCA, simak tabel berikut:

KATEGORIJENIS TRANSAKSIBIAYA
Administrasi
  • Biaya Pembukaan Rekening
  • Biaya Penutupan Rekening
  • Biaya Bulanan
  • Biaya Rekening Pasif (6 bulan)
  • Biaya Dibawah Saldo Minimum
Rp 0
Transfer
  • Antar bluAccount
  • Ke Rekening BCA
Rp 0
TransferAntar Bank (Online)Rp 6.500
Bayar/Beli
  • Pulsa
  • Paket Data
  • Tagihan Pascabayar
  • Internet/TV Kabel
Sesuai Kebijakan Partner
Top Up E-Money
  • OVO
  • GoPay
Sesuai Kebijakan Partner
Tarik TunaiTanpa Kartu via ATM BCARp 0
Bayar pakai QR (QRIS)Rp 0

Mungkin kiranya itu saja dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai jenis-jenis rekening tabungan yang ditawarkan bluBCA. Adanya informasi jenis tabungan di atas, semoga nantinya bisa bermanfaat saat pemilihan sebelum mulai pembukaan rekening bluBCA.

Baca  Minimal Transfer BCA 2022 : Sesama & Bank Lain
Advertisements