30 Cara Buka Rekening Blu By BCA Digital Tanpa NPWP 2022

Cara Buka Rekening Blu By BCA Digital – Kehadiran Blu yang merupakan aplikasi mobile banking BCA Digital adalah jawaban atas kemajuan teknologi di dunia perbankan. Bukan hanya memudahkan saja, namun Blu by BCA Digital juga memperkenalkan teknologi dalam aktivitas perbankan.

BCA Digital adalah salah satu BANK DIGITAL TERBAIK yang lahir seutuhnya dalam dunia digital tanpa kantor cabang (branchless) dalam beroperasi. Dimana segala aktivitas dan layanan perbankan dilakukan secara online melalui aplikasi Blu by BCA Digital, termasuk untuk buka rekening tabungan.

Melalui aplikasi Blu by BCA Digital, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi, membuka tabungan, investasi, hingga memperoleh informasi produk BCA Digital. Karena memang tidak memiliki kantor cabang, maka untuk buka rekening tabungan BCA Digital hanya bisa dilakukan secara online pada aplikasi Blu by BCA Digital.

Cara buka rekening Blu by BCA Digital sendiri terbilang sangat mudah dan syarat yang ringan, bahkan bagi Anda yang tidak memiliki NPWP masih bisa membuka tabungan tanpa harus menyertakan surat keterangan tidak memiliki NPWP. Adapun untuk info selengkapnya yakni sebagai berikut.

Keuntungan Buka Rekening Blu By BCA Digital

Keuntungan Buka Rekening Blu By BCA Digital

Sebelum memutuskan untuk mendaftar Blu by BCA Digital, ada beberapa alasan mengapa daftar aplikasi Blu By BCA Digital merupakan hal yang tepat. Hal tersebut tentunya merujuk pada keuntungan yang diberikan, apabila Anda buka rekening Blu by BCA Digital.

  1. Cara buka rekening BCA Digital bisa dilakukan tanpa ke bank, karena dilakukan secara online.
  2. Syarat pembukaan rekening tabungan ringan, cukup dengan KTP dan NPWP, bahkan tanpa memiliki NPWP sekalipun Anda masih bisa membuka tabungan.
  3. Tidak ada biaya setoran awal untuk pembukaan rekening tabungan.
  4. Tersedia berbagai produk yang menguntungkan dan sesuai kebutuhan, seperti tabungan untuk bertransaksi, tabungan untuk pendidikan, investasi dan merencanakan keuangan.
  5. Dengan tabungan Blu by BCA Digital Anda bebas bertransaksi tanpa dikenai biaya transaksi serta bebas dari biaya administrasi bulanan.
  6. Bisa top up saldo dari bank manapun dan dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan kapanpun dan dimanapun selama 24 jam non stop secara real time.
  7. Sudah terdaftar dan diizinkan oleh Bank Indonesia (BI) sekaligus diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga sudah terpercaya dan sangat aman.
Baca  Potongan Bulanan Bank BCA Semua Jenis Tabungan 2022

Syarat Buka Rekening Blu By BCA Digital

Syarat Buka Rekening Blu By BCA Digital

Agar proses pendaftaran Blu by BCA Digital lancar dan dapat dengan cepat diverifikasi, ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dipenuhi oleh setiap calon nasabah. Apabila syarat pembukaan rekening BCA Digital tidak terpenuhi, maka pendaftaran untuk membuka tabungan tidak disetujui oleh pihak bank.

Adapun syarat syarat buka rekening Blu by BCA Digital yang harus dipenuhi yaitu sebagai berikut.

  1. Berusia minimal 17 tahun.
  2. Memiliki e-KTP untuk verifikasi rekening blu.
  3. Memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika punya.
  4. Tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain.
  5. Mempunyai email dan nomor HP yang aktif untuk melakukan verifikasi akun Blu.
  6. Mengisi form pembukaan rekening sesuai data e-KTP.

Setelah semua syarat di atas siap dan terpenuhi, selanjutnya Anda bisa daftar akun Blu untuk buka rekening tabungan. Adapun untuk cara buka rekening Blu Account, simak selengkapnya pada informasi di bawah ini.

Cara Buka Rekening Blu By BCA Digital

 

Untuk bisa memiliki Blu Account tabungan BCA Digital dapat dilakukan dengan cara yang gampang. Dimana Anda harus mendaftar akun Blu By BCA Digital untuk selanjutnya dilanjutkan buka rekening Blu Account.

Cara daftar blu Account dari BCA Digital bisa Anda lakukan langsung dari aplikasi Blu By BCA Digital. Jadi hal pertama yang harus dilakukan yakni download dan instal aplikasi Blu by BCA Digital terlebih dahuluCara Buka Rekening Blu By BCA Digital

Setelah aplikasi terpasang di smartphone Anda, selanjutnya Anda bisa membuat akun dan membuka tabungan Blu Account. Adapun cara buka rekening Blu By BCA Digital, silahkan ikuti saja tutorial berikut ini.

1. Instal Aplikasi Blu By BCA Digital

1. Instal Aplikasi Blu By BCA Digital

Sebelum melakukan cara daftar Blu by BCA Digital pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet Anda stabil. Setelah itu, silahkan download dan install aplikasi Blu By BCA Digital di HP Anda.

2. Buka Aplikasi Blu By BCA Digital

2. Buka Aplikasi Blu By BCA Digital

Setelah aplikasi Blu terinstal di smartphone Anda, selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut untuk memulai pembukaan rekening Blu By BCA Digital.

3. Izinkan Perizinan Aplikasi

3. Izinkan Perizinan Aplikasi

Setelah aplikasi Blu terbuka untuk pertama kali, maka perizinan aplikasi akan muncul. Silahkan izinkan semua perizinan akses aplikasi Blu By BCA Digital.

Baca  11 Cara Top Up OVO Lewat blu BCA : Syarat, Limit & Biaya

4. Klik Yuk Mulai!

4. Klik Yuk Mulai

Langkah berikutnya silahkan klik tombol “Yuk Mulai!” untuk memulai proses pembukaan rekening Blu Account dari BCA Digital.

5. Masukkan Nomor HP

5. Masukkan Nomor HP

Kemudian, untuk memulai pendaftaran aplikasi Blu By BCA Digital, maka silahkan masukkan nomor handphone Anda yang masih aktif. Jika sudah klik “Lanjut“.

6. Siapkan Syarat yang Diminta

6. Siapkan Syarat yang Diminta

Selanjutnya, Anda akan dimintai untuk menyiapkan syarat syarat pembukaan rekening yang diminta. Silahkan klik “Lanjut” jika semua syarat sudah siap.

7. Verifikasi Nomor HP

7. Verifikasi Nomor HP

Setelah itu, silahkan lakukan verifikasi nomor HP dengan memasukkan 4 digit kode OTP yang dikirim via SMS ke nomor HP yang sebelumnya telah Anda masukkan.

8. Masukkan Alamat Email

8. Masukkan Alamat Email

Berikutnya, masukanlah alamat email dan kode referal atau voucher jika punya. Setelah mengisi alamat email, konfirmasi dengan menekan tombol “Lanjut“.

9. Buat Password Blu

9. Buat Password Blu

Kemudian tinggal buat password aplikasi blu minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf besar dan kecil, simbol serta angka. Pastikan Anda selalu mengingat password ini, karena akan digunakan untuk login aplikasi blu.

Setelah itu, konfirmasi password yang sebelumnya Anda buat. Jika sudah silahkan tekan “Lanjut” untuk mengonfirmasi password yang dibuat. Lalu, beri izin blu mengakses lokasi perangkat Anda.

10. Ambil Foto e-KTP

10. Ambil Foto e KTP

Langkah berikutnya, silahkan ambil dan upload foto e-KTP. Pastikan pengambilan foto KTP sesuai kotak yang disediakan pada ruangan terang dan gambar terbaca dengan jelas. Jika hasil foto e-KTP terbaca dengan jelas, silahkan klik “Lanjut“.

11. Periksa Isi Informasi KTP

11. Periksa Isi Informasi KTP

Selanjutnya, informasi data KTP akan ditampilkan. Silahkan periksa semua data KTP apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah, silahkan masukkan nama ibu kandung, lalu tekan “Data Saya Sudah Benar” untuk melanjutkan cara buka rekening BCA Digital.

12. Ambil Foto Selfie Pengenalan Wajah

12. Ambil Foto Selfie Pengenalan Wajah

Setelah itu, silahkan ambil foto selfie untuk melakukan verifikasi pengenalan wajah. Pastikan wajah Anda terlihat jelas, tidak memakai topi, kacamata, ataupun masker.

Saat pengambilan gambar, pegang ponsel Anda setinggi mata. Klik “Saya Sudah Siap“.  Setelah itu tekan “Lanjut” untuk mengupload foto.

13. Ambil Foto NPWP

13. Ambil Foto NPWP

Selanjutnya, silahkan ambil foto NPWP, bagi yang memiliki NPWP. Pastikan pengambilan gambar NPWP terlihat jelas.

Bagi yang tidak memiliki NPWP, silahkan checklist keterangan “Saya tidak memiliki/tidak membawa NPWP“, lalu tekan “Lanjut“.

Baca  √ Call Center BCA Digital 24 Jam : Kantor Layanan, Telepon & Email

14. Pilih Status Nasabah

14. Pilih Status Nasabah

Langkah selanjutnya, pilihlah status nasabah atau bukan nasabah. Jika Anda seorang nasabah BCA, maka pilihlah ‘Ya, Saya Nasabah BCA‘ jika bukan maka pilihlah opsi ‘Saya Bukan Nasabah BCA‘.

15. Masukkan Alamat Domisili

15. Masukkan Alamat Domisili

Untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk buka rekening Blu Account, silahkan masukkan alamat domisili Anda. Jika alamat domisili sesuai dengan KTP, maka checklist “Alamat domisili sama dengan E-KTP“, jika berbeda maka silahkan cari lokasi Anda pada kolom pencarian dibawahnya. Jika sudah klik “Lanjut“.

16. Input Data Pekerjaan

16. Input Data Pekerjaan

Selanjutnya, silahkan isi data pekerjaan Anda mulai dari, nama perusahaan, alamat perusahaan, sumber dana penghasilan, penghasilan per tahun, tujuan buka rekening dan lain sebagainya. Jika semua telah diisi, klik “Lanjut“.

17. Konfirmasi Pembukaan Rekening Blu By BCA Digital

17. Konfirmasi Pembukaan Rekening Blu By BCA Digital

Setelah itu, silahkan konfirmasi semua data untuk buka rekening BCA Digital yang sebelumnya telah Anda masukkan. Jika semua data telah sesuai, klik “Data Saya Sudah Benar“.

18. Setujui Syarat dan Ketentuan Buka Rekening BCA Digital

18. Setujui Syarat dan Ketentuan Buka Rekening BCA Digital

Berikutnya, halaman syarat dan ketentuan penggunaan Blu by BCA Digital akan ditampilkan. Silahkan scroll layar hingga ke bagian paling bawah, checklist semuanya untuk menyetujui, lalu tekan “Lanjut“.

19. Lakukan Video Call

19. Lakukan Video Call

Setelah itu, silahkan siapkan KTP, tanda tangan di kertas putih dan lakukan video call dengan tim Haloblu. Tekan “Hubungi Sekarang” untuk memulai video call.

20. Atur PIN Blu By BCA Digital

20. Atur PIN Blu By BCA Digital

Setelah proses video call selesai, selanjutnya silahkan buat 6 digit nomor PIN untuk mengamankan akun Blu by BCA Digital atau juga bisa aktifkan fitur fingerprint.

21. Cara Buka Rekening BCA Digital Selesai

21. Cara Buka Rekening BCA Digital Selesai

Cara buka rekening Blu by BCA Digital telah selesai. Silahkan tunggu selama beberapa saat maksimal 1 jam hingga rekening tabungan Blu Account aktif.

Itulah beberapa cara buka rekening Blu by BCA Digital tanpa NPWP yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan sistem BCA Digital yang berbasis mobile banking, tentu saja cara membuka tabungan akan lebih mudah dan praktis dilakukan secara online.

Meskipun cara di atas terlihat panjang, namun cara buka rekening sesuai intruksi di atas hanya membutuhkan waktu kurang lebih selama 20 menit. Hal ini jauh lebih singkat dibandingkan CARA MEMBUKA REKENING BCA langsung di kantor cabang.

Demikian informasi terkait cara buka rekening Blu by BCA Digital, untuk informasi lebih lengkap dan jelas lagi silahkan hubungi CALL CENTER BCA DIGITAL. Sekiranya cukup sekian, semoga informasinya bermanfaat.