√ Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk ? 10 Penyebab & Mengatasi

Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk – Berbagai layanan transaksi perbankan dari bank BRI mungkin sudah diberikan kepada nasabahnya. Layanan tersebut baik layanan offline seperti gerai mesin ATM atau layanan online seperti e-Banking.

Advertisements

Nah, SMS Banking mungkin menjadi salah satu layanan di mana banyak digunakan oleh nasabah BRI. Dengan SMS Banking ini Anda bisa bertransaksi cek saldo, transfer dan lainnya, kemudian akan mendapatkan notifikasi SMS setelah transaksi berhasil.

Namun, sebelum melakukan transaksi di layanan SMS Banking BRI, nasabah harus DAFTAR SMS BANKING terlebih dahulu. Di mana Anda bisa melakukan daftar SMS Banking melalui mesin ATM atau EDC, kemudian aktivasi di kantor cabang BRI.

Advertisements

Dengan sudah daftar SMS Banking, transaksi akan semakin mudah nantinya. Namun tetap saja apa itu layanan online pastinya akan memiliki kinerja kurang lancar. Di mana hal yang kerap muncul adalah notifikasi laporan SMS Banking BRI tidak didapatkan setelah lakukan transaksi.

Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk

Kenapa SMS Banking BRI Tidak Masuk

Tentu saja banyak pengguna SMS Banking bertanya kenapa notifikasi SMS Banking BRI Tidak masuk? Untuk mengulas hal tersebut, pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap mengapa SMS Banking tidak masuk baik dari penyebab dan cara mengatasinya.

Baca  15 Cara Mengaktifkan Kembali Rekening BRI Offline & Online
Advertisements

Penyebab SMS Banking BRI Tidak Masuk

Penyebab SMS Banking BRI Tidak Masuk

Mengenai penyebab kenapa SMS Banking BRI ini sendiri terdapat beberapa faktor permasalahan. Untuk lebih jelas mengenai faktor penyebab kenapa notifikasi SMS Banking tidak diterima setelah bertransaksi, simak pembahasan berikut:

1. Nomor Belum Terdaftar

Penyebab kenapa notifikasi tidak masuk pertama bisa saja karena nomor belum terdaftar. Biasanya masalah ini diakibatkan oleh kelalaian dari nasabah BRI, di mana sudah diberikan permohonan namun tidak mengaktivasinya di ATM.

2. Adanya Gangguan Jaringan

Gangguan jaringan juga menjadi penyebab kenapa notifikasi SMS tidak masuk setelah Anda berhasil melakukan transaksi. Biasanya hal ini dikarenakan oleh lokasi Anda tidak mendukung jaringan atau layanan komunikasi yang cukup baik.

Advertisements

3. Provider Ada Masalah

Adanya masalah provider dari nomor yang terdaftar juga menjadi salah satu masalah mengapa notifikasi SMS Banking tidak masuk. Hal ini bukan dikarenakan oleh lokasi Anda, melainkan memang adanya gangguan pada keseluruhan provider.

4. Perangkat Kurang Kompatibel

Penyebab berikutnya kenapa notifikasi tidak masuk setelah melakukan transaksi, juga bisa dikarenakan oleh perangkat digunakan tidak kompatibel. Hal ini biasanya disebabkan oleh adanya pengaturan kurang tepat.

5. Transaksi Dibawah Minimal

Terakhir, untuk bisa memastikan ada notifikasi masuk setelah bertransaksi pihak BRI memberikan ketentuan minimal. Di mana BRI menetapkan minimal nominal transaksi sebesar Rp 100.000 agar para nasabah bisa mendapat notifikasi SMS Banking.

Cara Mengatasi SMS Banking BRI Tidak Masuk

Cara Mengatasi SMS Banking BRI Tidak Masuk

Jika sudah tahu apa saja penyebab yang membuat notifikasi SMS Banking tidak masuk, maka Anda tinggal tahu cara mengatasinya. Adapun cara mengatasi tersebut tinggal sesuaikan dengan faktor permasalahannya.

1. Pastikan Nomor Sudah Terdaftar

Jika dikarenakan nomor belum terdaftar sebagai layanan SMS Banking, maka Anda tinggal mengaktifkannya di mesin ATM setelah mendapatkan permohonan. Atau untuk lebih jelasnya Anda bisa datang ke kantor cabang terdekat untuk meminta bantuan.

Baca  √ Saldo Minimal BRI 2022 : Semua Jenis ATM & Rekening

2. Pindah Lokasi yang Ada Sinyal Jaringan

Atasi karena jaringan yang buruk, maka Anda tinggal pindah ke lokasi lain sampai nomor terdaftar di SMS Banking BRI mendapatkan sinyal kuat. Dengan begitu, biasanya SMS yang tertunda nantinya akan masuk dengan sendirinya.

3. Tunggu Sampai Provider Pulih

Lalu untuk permasalahan karena adanya masalah terhadap provider, jalan satu-satunya mengatasinya adalah dengan menunggu sampai provider melakukan perbaikan. Biasanya jika SMS Banking BRI dikirim saat gangguan, maka notifikasi tetap tidak masuk walaupun provider sudah memperbaiki.

4. Periksa Pengaturan Perangkat

SMS Banking tidak masuk dikarenakan pengaturan perangkat kurang tepat, mengatasinya adalah dengan mengubah pengaturan agar bisa pesan notifikasi SMS masuk. Catatan, perubahan ini biasanya terjadi pada beberapa perangkat tertentu saja.

5. Memastikan Nominal Transaksi Diatas Ketentuan

Untuk SMS Banking BRI tidak masuk karena nominal transaksi kurang dari minimal ketentuan, maka tidak ada cara lain untuk mengatasinya. Jika ingin mendapatkan notifikasi SMS Banking tersebut maka Anda harus lakukan transaksi di atas nominal ketentuan.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sajikan mengenai kenapa notifikasi SMS Banking BRI tidak masuk setelah melakukan transaksi. Semoga dengan adanya informasi penyebab dan cara mengatasi di atas bisa bermanfaat bagi nasabah BRI yang mengalami masalah serupa.

Advertisements