11 Cara Buka Rekening bank DKI Online : Setoran Awal & Biaya Admin

Cara Buka Rekening Bank DKI – Hampir seluruh Daerah di Indonesia mempunyai Bank Pembangunan Daerah (BPD), tak terkecuali Ibu Kota, Jakarta yang juga memiliki BPD dengan nama Bank DKI. Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jakarta dan PD Pasar Jaya merupakan  pemilik saham terbesar di Bank DKI.

Dibentukan Bank DKI tentu saja guna mendorong perekonomian masyarakat sekitar serta membantu pembangunan infrastruktur dan lain sebagainya. Berbicara mengenai Bank DKI, apakah kalian merupakan nasabah dari Bank tersebut? atau belum dan ingin menjadi nasabah Bank DKI?

Nah, jika demikian perlu diketahui untuk saat ini proses buka rekening baru Bank DKI bisa dilakukan melalui smartphone. Ya, Bank DKI merilis sebuah layanan Digital Perbankan bernama JakOne Mobile. Layanan tersebut bisa di download secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Lalu bagaimana cara registrasi rekening Bank DKI lewat JakOne Mobile? apa saja rekening yang ditawarkan Bank DKI? berapa setoran awalnya? Tenang, kami telah menyiapkan jawaban lengkap dari semua pertanyaan tersebut. Jadi, tidak perlu berlama-lama langsung saja kita beralih ke inti pembahasan dibawah ini.

Cara Buka Rekening bank DKI Online Setoran Awal Biaya Admin

Syarat Buka Rekening Bank DKI

Sebelum kami jelaskan mengenai tata cara registrasi rekening Online Bank DKI, ada beberapa SYARAT yang harus dipenuhi, antara lain sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berdomisili di wilayah DKI dan sekitarnya
  • Menyiapkan biaya setoran awal
  • Memiliki aplikasi JakOne Mobile
  • Memiliki koneksi internet yang stabil

Langkah Buka Rekening DKI Tanpa ke Bank

Apabila semua persyaratan diatas sudah lengkap, sekarang ikuti tata cara dibawah ini untuk buka rekening Bank DKI secara Online :

1. Jalankan Aplikasi JakOne Mobile

Jalankan Aplikasi JakOne Mobile 1

Pertama silahkan buka aplikasi MOBILE BANKING Bank DKI. Setelah itu tap menu Daftar.

2. Pahami Syarat & Ketentuan

Pahami Syarat Ketentuan

Pada tampilan berikutnya akan muncul informasi mengenai syarat dan ketentuan, baca dengan seksama jika sudah tap Setuju.

3. Pilih Tidak Punya

Pilih Tidak Punya 1

Kemudian akan muncul pertanyaan Punya Rekening Bank DKI? langsung saja pilih Tidak Punya.

4. Masukkan Data Pribadi

Masukkan Data Pribadi

Sekarang lengkapi data pribadi seperti Nama Lengkap, Nomor HP, Tempat Tanggal Lahir dan Alamat Email.

5. Buat Nomor PIN

Buat Nomor PIN

Dibawahnya kalian akan diminta membuat 6 digit nomor PIN JakOne Mobile (jangan gunakan tanggal lahir).

6. Tap Lanjut

Tap Lanjut

Pada halaman berikutnya silahkan klik Lanjut.

7. Lengkapi Data Rekening

Lengkapi Data Rekening

Sekarang kalian diminta untuk melengkapi data rekening, silahkan isi sesuai instruksi yang tertera di layar ponsel. Jika sudah tap Lanjut.

8. Masukkan Informasi Alamat

Masukkan Informasi Alamat

 

JakOne Mobile juga akan meminta data lengkap mengenai alamat rumah dan kewarganegaraan kalian. Masukkan data tersebut pada kolom yang tersedia.

9. Masukkan Informasi Pekerjaan

Masukkan Informasi Pekerjaan

Setelah itu lengkapi data mengenai profesi atau pekerjaan yang dimiliki lengkap dengan Jabatan, Status, Jumlah Penghasilan, Pengeluaran, Sumber Dana dan Tujuan Buka Rekening Bank DKI. 

10. Unggah Dokumen

Unggah Dokumen

Kemudian upload foto KTP, Selfi sambil memegang KTP dan Tanda Tangan diatas kertas putih. Pada tahap ini pastikan kalian memiliki kamera serta pencahayaan yang baik agar proses unggah dokumen bisa berjalan lancar.

11. Konfirmasi Pembukaan Rekening Bank DKI

Konfirmasi Pembukaan Rekening Bank DKI

Selanjuntya akan muncul pop-up konfirmasi buka rekening Bank DKI, silahkan pilih YA. Tidak lama kemudian akan masuk SMS berisi kode OTP untuk menyelasaikan tahap registrasi rekening Bank DKI.

Sampai disini kalian sudah berhasil buka rekening Bank DKI, selanjutnya tinggal melakukan aktivasi dengan cara datang ke Kantor Cabang Bank DKI atau khusus pengguna KTP Jabodetabek bisa menjalani aktivasi secara Online, yaitu dengan cara Video Call dengan CS Bank DKI.

Setoran Awal Buka Rekening Bank DKI

Setoran Awal Buka Rekning Bank DKI

Setelah menyimak tata cara registrasi rekening Bank DKI via Online, kalian mungkin bertanya-tanya mengenai berapa setoran awalnya dab apa saja jenis rekening yang tersedia. Baiklah, informasi tersebut bisa kalian simak jawabannya pada tabel dibawah ini :

Jenis RekeningMinimal Setoran Awal
Tabungan Monas UmumRp. 250.000
Tabungan Monas Bisnis
  • Gold : Rp. 1.000.000
  • Platinum : Rp. 2.000.000
Tabungan Monas Bisnis PerkulakanRp. 250.000
Tabungan Monas MahasiswaRp. 50.000
Tabungan SimpedaRp. 50.000
TabunganKuRp. 20.000

Nantinya biaya setoran bisa dibayarkan melalui petugas Teller atau Customer Service pada saat aktivasi di Kantor Cabang Bank DKI. Sedangkan untuk calon nasabah yang melakukan aktivasi dengan cara Video Call akan diberi informasi lebih lanjut terkait pembayaran setoran awal.

Biaya Admin Rekening Bank DKI

Biaya Admin Rekening Bank DKI

Sama seperti ketentuan setoran awal, untuk biaya admin rekening Bank DKI juga dibedakan sesuai jenisnya. Biaya tersebut berlaku setiap bulan dan akan langsung dipotong dari rekening nasabah. Berikut adalah nominal biaya admin untuk masing-masing jenis rekening Bank DKI :

Jenis RekeningBiaya Administrasi / Bulan
Tabungan Monas UmumRp. 10.000
Tabungan Monas BisnisRp. 12.500
Tabungan Monas Bisnis PerkulakanRp. 100.000
Tabungan Monas MahasiswaRp. 2.000
Tabungan SimpedaRp. 7.500
TabunganKuRp. 0

FAQ

Apakah Buka Rekening Bank DKI Wajib Memiliki NPWP?

Tidak wajib, sebab persyaratan tersebut hanya berlaku untuk pembuatan rekening Monas Bisnis.

Apakah Proses Aktivasi Rekening Online Bisa Dilakukan Oleh Semua Calon Nasabah Bank DKI?

Fitur tersebut hanya bisa dinikmati oleh calon nasabah pemilik KTP Jabodetabek.

Sekian pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara registrasi rekening Bank DKI tanpa perlu ke Bank. Namun perlu diketahui untuk calon nasabah dengan domisili diluar Jabodetabek tetap harus datang ke Kantor Cabang Bank DKI untuk melakukan aktivasi rekening. Satu lagi, setiap nasabah Bank DKI nantinya akan menerima fasiltas berupa ATM dan akses ke e-Banking JakOne Mobile untuk memudahkan setiap transaksi.