Syarat Buka Rekening Bank DKI Terbaru & Terlengkap 2020

Syarat Buka Rekening Bank DKI – Bank DKI yaitu menawarkan beberapa produk tabungan yang dapat digunakan untuk menabung atau menyimpan uang. Serta para nasabah dapat menggunakan tabungan ini untuk melakukan beberapa transaksi bisnis pastinya terjamin keamanannya dan pastinya menguntungkan. Melalui tabungan ini Bank DKI akan memberikan keuntungan serta fasilitas transaksi yang sudah terbilang cukup lengkap dan tidak kalah dengan bank ternama seperti BRI, Mandiri, BCA dan lainnya.

Bank milik pemerintah provinsi DKI Jakarta ini juga dapat di temui di kota besar di pulau Jawa, sehingga tidak usah khawatir bahwasanya tidak ada ATM atau kantor di daerah lain. Memang tidak se elit atau terkenal seperti bank-bank ternama lain, namun bank ini juga sudah memiliki banyak nasabah. Nasabah tersebut bertujuan menyimpan uangnya di bank DKI ini untuk menabung atau investasi. Selain itu juga bank DKI ini juga menyediakan sistem syariah yang hanya memiliki wilayah operasi di Jakarta, Banten dan Jawa Barat saja.

Untuk dapat menikmati fasilitas yang di berikan oleh bank DKI ini, anda terlebih dahulu harus buka rekening tabungan bank DKI dengan beberapa syarat mesti di persiapkan. Sama seperti kebanyakan bank-bank terdahulu syarat digunakan untuk buka rekening bank DKI ini juga sama, seperti KTP sebagai tanda pengenal serta syarat lainnya. Jika akan membuat atau buka rekening tabungan bank DKI anda akan di beri pilihan mengenai jenis tabungannya. Beda dengan jenis kartu ATM BNI dan BCA , jenis pada bank DKI ini lebih sedikit yaitu 3 jenis saja yakni Simpeda, Monas Umum, Serta TabunganKu.

Untuk Simpeda sendiri merupakan salah satu bagian dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) sehingga dapat melakukan transaksi ke seluruh jaringan antar BPD di Indonesia. Setoran awal untuk dapat membuka rekening tabungan ini yaitu Rp 50.000. Untuk jenis Monas Umum Sendiri yaitu jenis rekening tabungan dari bank DKI yang dapat melakukan transaksi online maupun offline serta sudah dilengkapi dengan fasilitas Autodebit, fasilitas ini akan memudahkan nasabah membayar tagihan tepat waktu setiap bulannya. Untuk TabunganKu sendiri merupakan tabungan dengan setoran awal paling tinggi  yaitu Rp 200.000.

Syarat Buka Rekening Bank DKI Terbaru

Syarat Buka Rekening Bank DKI Terbaru

Seperti sudah di sampaikan di atas bahwasanya untuk dapat menikmati atau menjadi nasabah dari bank DKI satu ini, anda terlebih dahulu untuk buka rekening. Nah pembahasan kali ini akan kami sampaikan beberapa syarat buka rekening dari bank DKI ini. Apa saja syarat dibutuhkan untuk buka rekening??? simak terus sampai akhir supaya anda mengetahuinya dan paham mengenai persyaratannya.

Syarat Buka Rekening Bank DKI

Syarat Buka Rekening Bank DKI

  • Syarat pertama yaitu fotocopy KTP/SIM, Paspor sebagai identitas diri. Untuk yang masih di bawah umur dapat menggunakan kartu pelajar disertai dengan fotocopy KTP dari orang tua.
  • Syarat kedua yaitu warga negara Indonesia atau berdomisili di Jakarta, atau sedang bekerja di wilayah Jakarta.
  • Mengisi formulir pendaftaran rekening tabungan, jika tidak paham nantinya akan di pandu oleh petugas yang berjaga.
  • Syarat terakhir yaitu membawa uang untuk setoran awal, tergantung dengan jenis apa yang anda pilih.

Cara Buka atau Membuat Rekening Bank DKI

Cara Buka atau Membuat Rekening Bank DKI

  • Pertama yang harus dilakukan yaitu lengkapi semua syarat atau dokumen diatas.
  • Pastikan jangan sampai ada persyaratan yang tertinggal atau kurang.
  • Jika syarat sudah ada semua, datangilah kantor cabang Bank DKI terdekat.
  • Kemudian langsung saja ambil nomor antrian.
  • Langsung temui Costumer Service yang sedang berjaga, jika nomor antrian anda sudah di panggil.
  • Mengisi formulir yang diberikan, jika masih bingung minta bantuan kepada petugas yang berjaga.
  • Jika sudah berikan uang sebagai setoran awal. Setoran awal menentukan setiap jenis rekening yang anda buka.
  • Costumer Service akan memberikan buku tabungan atas nama anda serta kartu ATM.
  • Setelah itu anda akan membuat PIN ATM pada teller yang sedang berjaga.
  • Jika sudah berarti buku dan rekening tabungan bank DKI sudah dapat digunakan.

Itulah syarat yang diperlukan untuk buka rekening tabungan bank DKI serta cara membuatnya sekaligus. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya.