Kode Bank OCBC 2021 : Transfer ke OCBC dari Bank Lain

Kode Bank OCBC – Sudah anda ketahui sendiri jika sebuah bank akan memiliki kode bank yang berbeda satu sama lainnya. Tidak mungkin kode bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, OCBC akan sama.

Dimana kode bank biasanya terdiri dari 3 digit angka, itu berfungsi sebagai identitas tanda pengenal dari bank yang bersangkutan. Selain itu untuk memudahkan transaksi dan komunikasi antar bank.

Lalu apakah anda sudah tahu mengenai kode bank rekening milik sendiri? Jika belum maka cari tahu kode bank tersebut. Agar nantinya saat ada orang yang akan transfer ke rekening anda bisa juga memberi tahu kode banknya.

Dan pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai kode dari salah satu bank yang ada di Indonesia. Dimana yang akan dibahas yaitu mengenai kode bank OCBC NISP.

Kode Bank OCBC NISP Beserta Cara Transfer Uang dari ATM & m-Banking Bank Lain ke OCBC

Kode Bank OCBC NISP Beserta Cara Transfer Uang dari ATM m Banking Bank Lain ke OCBC

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu atas kode OCBC ini, apalagi para nasabah bank lain yang akan transfer ke rekening OCBC. Nah untuk lebih jelas mengenai berapa kode bank itu sendiri berikut akan disampaikan dibawah ini.

Kode Bank OCBC NISP

Kode Bank OCBC NISP

Seperti sudah disampaikan di awal jika kode bank hanyalah berisi 3 digit angka saja. Dengan begitu jangan sampai salah untuk memasukkan kode tersebut saat transaksi pengiriman uang antar bank.

Nah berbicara kode bank dari OCBC NISP sendiri, banyak yang menanyakannya. Mungkin ialah orang yang memiliki rekening tabungan lain dan ingin transfer dengan tujuan rekening OCBC.

Untuk kode bank itu sendiri yaitu 028, mungkin kode tersebut akan mudah diingat. Sehingga anda tidak perlu khawatir lagi soal berapa kode banknya saat ingin transfer uang ke rekening tujuan OCBC.

Anda juga bisa mengetahui kode bank tersebut saat ingin melakukan transfer di mesin ATM dengan masuk ke menu Kode Bank. Nantinya akan ditampikan kode bank dari seluruh bank yang ada di Indonesia.

Jika masih bingung dan tidak tahu, maka bisa tanyakan kepada orang lain atau bahkan pihak bank OCBC. Anda bisa datang langsung ke kantor atau menanyakan lewat CALL CENTER OCBC kapan saja.

Cara Transfer ke Rekening OCBC NISP

Cara Transfer ke Rekening OCBC NISP

Setelah mengetahui kode banknya, berikut akan disampaikan juga mengenai cara transfer dari bank lain ke rekening OCBC NISP. Baik itu transfer ke rekening OCBC lewat mesin ATM atau layanan m-Banking.

Transfer dari Mesin ATM

Cara transfer dari rekening bank lain ke rekening OCBC sendiri terbilang cukup mudah. Dimana nantinya saat mulai transfer nasabah hanya perlu memasukkan kode banknya di depan nomor rekening OCBC tujuan. Berikut contoh cara transfernya:

  • Masukan kartu ATM (bank lain) ke mesin ATM.
  • Kemudian pilih bahasa dan masukan PIN ATM.
  • Lanjut dengan pilih menu Transfer.
  • Lalu pilih bank yang akan di kirim uang (OCBC).
  • Masukan kode bank (OCBC) + nomor rekeningnya.
  • Setelah itu masukan jumlah nominal uang akan kirim, lalu tekan Benar.
  • Jika sudah maka akan keluar pada layar, mengenai konfirmasi transfer yang di maksud.
  • Periksa dan pastikan semua data sudah sesuai, jika sudah tekan Lanjut.
  • Tunggu sebentar sampai mesin ATM selesai memprosesnya dan mengeluarkan struk bukti transfer.

Transfer dari m-Banking

Saat nasabah bank lain ingin transfer dengan tujuan rekening OCBC lewat m-Banking, ternyata sama mudahnya dengan cara transfer lewat ATM di atas. Nantinya tidak perlu untuk memasukkan kode bank, hanya perlu memilih bank tujuan saja. Berikut contoh transfer dari m-Banking Mandiri dengan tujuan OCBC NISP.

  • Masuk ke aplikasi m-Banking Mandiri.
  • Login dengan masukkan user ID dan password.
  • Lalu pilih menu Transfer.
  • Kemudian pilih Ke Bank Dalam Negeri.
  • Setelah itu pilih Bank Tujuan dan Nomor Rekening Tujuan (OCBC NICP).
  • Masukkan jumlah nominal, lalu tekan LANJUT.
  • Akan muncul pada layar mengenai konfirmasi transfer tersebut, periksa dan pastikan semua sudah benar. Kemudian tekan BENAR.
  • Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan MPIN sebagai langkah transaksi terakhir.
  • Setelah itu transaksi berhasil dan akan menunjukkan bukti transfer digital, anda bisa menyimpan ke dalam galeri.

FAQ

1. Kode Bank dan Kode Transfer Apakah Sama?

Antara kode bank dan kode transfer memiliki arti serta fungsi yang sama.

2. Mengapa Gagal Transfer ke Bank OCBC NISP dari Bank Lain?

Bisa disebabkan adanya kesalahan saat memasukkan kode transfer atau nomor rekening tujuan.

3. Fungsi Kode Bank?

Kode bank digunakan hanya saat transfer antar bank saja, jika sesama bank maka tidak perlu menggunakan kode bank.

Itulah informasi yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai kode bank dari salah satu bank yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya ulasan kode bank diatas dapat bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.