9 Cara Daftar m Banking OCBC NISP Lewat HP : Syarat & Biaya

Cara Daftar m Banking OCBC NISP Lewat HP – Dalam dunia perbankan, fasilitas m Banking merupakan salah satu fasilitas yang begitu memudahkan proses transaksi. Melalui fasilitas m Banking kalian bisa melakukan transfer, bayar tagihan hingga cek mutasi bulanan cukup dari genggaman tangan.

Hampir semua Bank di Indonesia sudah menerapkan layanan tersebut bagi para nasabah, tidak terkecuali OCBC NISP. Bank tersebut menawarkan m Banking dengan nama OCBC NISP ONe Mobile.

Namun perlu diketahui bahwa tidak semua nasabah bisa menikmati layanan OCBC NISP ONe Mobile. Setiap nasabah wajib melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu.

Nah, berbeda dengan layanan m Banking dari BRI, BNI dan Mandiri, untuk daftar m Banking OCBC NISP kalian dapat melakukannya lewat HP. Penasaran seperti apa caranya? Berikut ini telah kami siapkan informasi lengkap mengenai syarat, cara hingga biaya pendaftaran m Banking OCBC NISP.

Syarat Registrasi m Banking OCBC NISP

Syarat Registrasi m Banking OCBC NISP

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum daftar OCBC NISP ONe Mobile adalah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Tenang, persyaratan tersebut sangatlah mudah dimana kalian hanya perlu menyiapkan beberapa hal sebagai berikut :

  • Kartu ATM OCBC NISP
  • KTP
  • Email
  • Nomor HP
  • Pulsa
  • Koneksi Internet
  • Aplikasi OCBC NISP ONe Mobile

Apabila semua syarat diatas sudah siap, sekarang lanjut ke tata cara registrasi m Banking OCBC NISP.

Baca  12 Cara Mengatasi Lupa Password Akun Bank Jago 2021

Cara Daftar m Banking OCBC NISP Lewat HP

Cara Daftar m Banking OCBC NISP Lewat HP

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya bahwa proses daftar m Banking OCBC NISP bisa dilakukan lewat HP. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari layanan tersebut, sebab pada Bank lain seperti MANDIRI dan BRI mewajibkan kita datang ke ATM atau menemui Customer Service untuk daftar layanan m Banking. Baiklah, tanpa berlama-lama lagi, berikut telah kami siapkan tata cara daftar m Banking OCBC NISP lewat HP :

1. Install Aplikasi OCBC NISP ONe Mobile

Install Aplikasi OCBC NISP ONe Mobile

Bagi yang belum punya aplikasinya, silahkan install OCBC NISP ONe Mobile lewat Google Play Store maupun App Store.

2. Jalankan m Banking OCBC NISP

Jalankan m Banking OCBC NISP

Setelah itu, jalankan aplikasi tersebut dan pilih Saya Sudah Punya Rekening pada halaman utama.

3. Pilih Daftar Sekarang

Pilih Daftar Sekarang

Kemudian tap menu Daftar Sekarang pada tampilan Login.

4. Lengkapi Data Registrasi

Lengkapi Data Registrasi

Berikutnya kalian diminta untuk melengkapi data registrasi yang terdiri dari Nomor Kartu ATM, Email, Nomor HP serta Informasi Tanggal Lahir. Jika sudah, tap Continue.

5. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM 2

Sekarang input 6 digit PIN ATM OCBC NISP yang kalian miliki.

6. Tampilan UserID

Tampilan User ID

Pada halaman selanjutnya akan muncul informasi UserID untuk akun m Banking OCBC NISP. Kalian bisa mengganti UserID sesuai keinginan supaya tidak lupa. Lalu klik Lanjutkan untuk beralih proses berikutnya,

7. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP 1

Tunggu beberapa saat, kalian akan menerima SMS berisi kode OTP dari OCBC NISP. Silahkan input kode tersebut sesuai instruksi.

8. Buat Password

Buat Password

Pada tampilan Create New Password silahkan buat kata sandi (boleh disamakan dengan PIN ATM).

9. Input Kode Verifikasi

Input Kode Verifikasi

Setelah itu akan muncul SMS berupa kode verifikasi. Silahkan salin kode tersebut dan tempel pada halaman Verfication Code. Terakhir, klik Lanjutkan untuk menyelesaikan daftar m Banking OCBC NISP lewat HP.

Baca  √ Jam Operasional OCBC NISP 2021 : Jam Istirahat & Jadwal Libur Bank

Tanpa perlu aktivasi, sekarang layanan OCBC NISP ONe Mobile sudah bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi mulai dari cek saldo, cek mutasi hingga melunasi tagihan bulanan seperti PDAM, Listrik dan Internet rumah.

Biaya Daftar OCBC NISP ONe Mobile

Biaya Daftar OCBC NISP ONe Mobile

Diatas kami menyinggung soal biaya pendaftaran m Banking OCBC NISP, lalu berapakah besaran dari biaya tersebut. Jadi, perlu digarisbawahi jika OCBC NISP tidak menerapkan biaya dalam bentuk uang melainkan pulsa minimal Rp. 5.000 sebagai syarat menerima SMS kode OTP dan verifikasi. Kebijakan serupa juga berlaku ketika kalian daftar layanan OCBC NISP lainnya seperti iBANKING maupun SMS BANKING.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai tutorial daftar m Banking OCBC NISP lewat HP. Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi para nasabah OCBC NISP yang belum mengaktifkan layanan m Banking.