Kode OTP BRImo Tidak Masuk ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasinya

Kode OTP BRImo Tidak Masuk – Saat ini layanan BRImo menjadi salah satu bentuk layanan online dari BRI yang banyak digunakan oleh nasabahnya. Karena dengan BRImo, nantinya Anda bisa melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo dan lainnya tanpa datang ke gerai ATM dan kantor bank.

Advertisements

Tentu saja hal ini akan lebih memudahkan dan memberikan keuntungan dari segi waktu saat lakukan transaksi di BRImo dari para di mesin ATM atau teller bank. Sehingga saat waktu genting dan memerlukan transaksi secepat mungkin adanya layanan BRImo ini akan sangat terbantu.

Namun sebelum bisa menikmatinya, terlebih dahulu Anda harus registrasi dan aktivasi terlebih dahulu. Dalam proses registrasi ini nantinya Anda perlu memasukkan kode OTP yang dikirim ke nomor yang didaftarkan saat awal Anda mengisi persyaratannya.

Advertisements

Dalam registrasi BRImo tersebut nantinya tidak semua alami kelancaran, ada kalanya Anda menemui kendala yang mengakibatkan GAGAL REGISTRASI BRIMO. Seperti misalnya pesan kode verifikasi atau kode OTP tidak masuk ke nomor terdaftar.

Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Mengenai kode OPT tidak masuk sendiri tentunya akan menghambat Anda dalam proses registrasi dan menunda dalam menggunakan layanan BRImo ini. Lantas apa penyebab dan cara mengatasi kode OTP BRImo gagal masuk? Agar lebih jelasnya, berikut akan disampaikan secara lengkap.

Baca  8 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Mudah
Advertisements

Namun sebelum lanjut perlu Anda ketahui terlebih dahulu mengenai fungsi dari kode OTP tersebut sendiri untuk apa. Di mana 3 digit, 4 digit atau 6 digit kode OTP sendiri berfungsi sebagai kode saat pemilik akun hendak masuk akun seperti login, ubah data dan lain sebagainya.

Penyebab Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Penyebab Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Untuk penyebab sendiri kode OTP tidak masuk saat registrasi terjadi akibat beberapa hal. Namun secara umum, penyebab SMS berisikan kode OTP tidak masuk saat registrasi layanan Mobile Banking BRI dikarenakan oleh:

1. Gangguan Jaringan

SMS kode OTP tidak masuk dikarenakan ada gangguan pada sistem bank BRI maupun operator yang Anda gunakan. Hal ini umum dan biasa terjadi dan mengharuskan nasabah BRI perlu melakukan registrasi kembali.

2. Pulsa Tidak Cukup

Selain gangguan jaringan, kode OTP BRImo gagal masuk juga bisa terjadi karena pulsa tidak mencukupi. Karena seperti Anda ketahui untuk meminta kode OTP ini akan ada biaya pulsa.

3. Masa Aktif Kartu Habis

Kode OTP verifikasi BRImo gagal masuk juga bisa terjadi karena kartu atau nomor HP yang didaftarkan sudah tidak memiliki masa habis (tidak aktif) lagi akibat telat mengisi pulsa.

Advertisements

4. Slot SIM Tertukar

Seperti Anda ketahui sendiri jika, aplikasi perbankan termasuk BRImo mewajibkan nomor terdaftar harus berada di slot SIM 1. Jadi jika kode verifikasi tidak masuk, bisa saja karena kartu tertukar.

5. Izin Akses Aplikasi

Penyebab terakhir kode OTP BRImo gagal masuk juga terjadi karena perizinan aplikasi belum disesuaikan. Hal ini jarang diketahui oleh nasabah BRI yang alami hal serupa saat registrasi BRImo.

Cara Mengatasi Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Cara Mengatasi Kode OTP BRImo Tidak Masuk

Jika sudah tahu apa penyebab yang membuat kode OTP BRImo saat registrasi tidak berhasil masuk. Selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya, Anda tinggal sesuaikan dengan faktor penyebab mengapa SMS kode OTP tidak masuk.

Baca  15 Cara Mengatasi Lupa Password BRImo 2021 (Syarat & Ketentuan)

1. Tunggu Jaringan Normal

Gagal masuknya OTP BRImo dikarenakan jaringan sistem bank BRI atau operator yang Anda gunakan alami gangguan. Tidak ada cara lain untuk mengatasinya selain menunggu sampai kembali normal. Jadi lakukan pengecekan secara berkala untuk memastikan jika jaringan sudah pulih.

2. Cek & Isi Pulsa

Lalu saat pesan SMS kode OTP tidak masuk karena pulsa tidak mencukupi, cara mengatasinya adalah dengan cek dan mengisi pulsa. Tidak perlu banyak, Anda bisa mengisi pulsa mulai Rp 5.000 hanya untuk mengirim dan menerima pesan OTP tersebut.

3. Perpanjang Masa Aktif Kartu

Sedangkan kode OTP gagal masuk, dikarenakan oleh kartu atau nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif. Cara mengatasinya adalah dengan memperpanjang masa aktif atau mengaktifkan kartu terlebih dahulu dan coba ulang kirim permintaan kode OTP kembali.

4. Pindah Kartu ke Slot SIM 1

Cara mengatasi pesan kode OTP tidak masuk karena kartu atau nomor terdaftar tidak berada di slot SIM 1, maka Anda hanya perlu memindah maupun menukar kartu tersebut menjadi berada di slot SIM 1.

5. Buka Akses Izin Aplikasi

Terakhir saat HP yang Anda gunakan untuk registrasi dan aktivasi BRImo belum aktifkan perizinan dan menjadikan kode OTP tidak masuk. Cara mengatasinya yaitu dengan memastikan aplikasi BRImo sudah dapat izin akses.

  • Buka menu “Pengaturan” HP.
  • Pilih “Manajemen Aplikasi/Apl”.
  • Lalu klik “Izin Aplikasi”.
  • Kemudian pilih “Ponsel”.
  • Setelah itu “Izinkan”.

Catatan : Tidak semua tabungan BRI bisa didaftarkan ke layanan BRImo. Jadi pastikan juga produk tabungan BRI Anda bisa sesuai dan salah satu jenis tabungan BRI yang mendapat layanan tersebut.

Demikian kiranya informasi penyebab dan cara mengatasi SMS kode OTP BRImo tidak masuk saat verifikasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga bagi Anda nasabah BRI yang alami hal sama saat registrasi BRImo, dengan adanya pembahasan di atas bisa membantu.

Baca  15 Cara Ganti User ID BRImo 2021 (Syarat & Ketentuan)
Advertisements