Gagal Registrasi BRImo ? Ini Penyebab & Solusinya

Gagal Registrasi BRImo – Layanan Mobile Banking mungkin menjadi salah satu terobosan yang memudahkan nasabah bank melakukan transaksi. Itu juga diberlakukan pada nasabah Bank Rakyat Indonesia atau kita kenal dengan BRI.

Menjadi salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA, tentu saja pihak BRI selalu ingin memberikan yang terbaik kepada para nasabahnya. Tidak terkecuali pada pemberian layanan Mobile Banking BRI yang bernama BRImo.

Untuk bisa menikmati layanan BRImo tersebut, Anda terlebih dahulu harus registrasi atau daftar BRImo baik online lewat HP tanpa ke bank maupun datang langsung ke kantor bank. Baru setelah registrasi Anda sudah bisa menikmati kemudahan transaksi dengan BRImo.

Namun, dalam registrasi BRImo ini sendiri terkadang akan ada saja masalah yang mengakibatkan proses registrasi gagal. Nah untuk nasabah BRI yang melakukan registrasi BRImo dan alami kegagalan, berikut penjelasannya secara lengkap.

Gagal Registrasi BRImo

Gagal Registrasi BRImo

Untuk lebih jelas mengenai penyebab dan solusi mengatasi gagal registrasi layanan Mobile Banking BRI ini. Bisa untuk simak pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi BRImo yang pakaiatm.com akan sajikan di bawah ini.

Penyebab Gagal Registrasi BRImo

Penyebab Gagal Registrasi BRImo

Untuk faktor penyebab sendiri ada beberapa hal yang menjadikan saat registrasi BRImo mengalami kegagalan. Di mana hal ini juga umum dan bisa dialami oleh siapa saja termasuk Anda para pengguna baru layanan BRImo dari bank BRI ini. Inilah penyebabnya:

  • Gangguan sistem di aplikasi BRImo.
  • BRImo sedang dalam peningkatan performance (maintenance).
  • Nomor SIM tidak mendukung. Karena tidak semua provider bisa di daftarkan.
  • Alamat email terdaftar tidak valid.
  • Jenis tabungan BRI yang didaftarkan tidak sesuai.
  • Kartu ATM BRI tidak aktif atau terblokir.
  • Foto KTP tidak jelas.
  • Proses perekaman video verifikasi gagal karena video tidak jelas.
  • Data berhenti saat di verifikasi.
Baca  16 Cara Cetak Rekening Koran BRI Secara Offline & Online Lewat HP

Cara Mengatasi Gagal Registrasi BRImo

Cara Mengatasi Gagal Registrasi BRImo

Setelah tahu penyebab yang menjadikan gagal dalam registrasi BRImo, selanjutnya Anda tinggal perlu mengetahui cara atau langkah mengatasinya. Adapun cara mengatasi gagal registrasi itu sendiri sangatlah mudah untuk dilakukan.

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah meminta bantuan dengan menghubungi CALL CENTER BRI di 14017/1500017. Nantinya dalam menghubungi call center ini pihak CS tetap akan meminta Anda untuk datang ke kantor cabang langsung.

Untuk kelancaran proses mengatasi gagal registrasi layanan Mobile Banking dari bank BRI. Jangan lupa sebelum datang ke kantor cabang bank BRI, silakan untuk lengkapi syarat-syarat seperti:

  • Telah menggunduh aplikasi BRImo.
  • Kartu identitas seperti KTP, SIM atau paspor.
  • Kartu ATM/debit BRI.
  • Buku rekening tabungan BRI.
  • Nomor HP aktif dan pulsa minimal Rp 5.000.

Namun jika sebelumnya Anda sudah melakukan registrasi di aplikasi kemudian gagal, untuk mengatasinya tidak bisa langsung dari aplikasi BRImo itu sendiri. Hal itu dikarenakan data yang sudah dimasukkan telah terdaftar di sistem sehingga tidak dapat diubah.

Cara mengatasinya seperti sudah disampaikan di atas, Anda hanya perlu datang langsung ke kantor cabang bank BRI terdekat. Silakan ambil nomor antrean, tiba giliran nomor antrean Anda silakan untuk sampaikan pada CS bank BRI bahwa Anda gagal melakukan registrasi BRImo.

Dengan begitu CS akan mulai membantu dengan cara penghapusan data sistem kemudian melanjutkan dengan melakukan pendaftaran ulang. Untuk pendaftaran ulang tidak perlu khawatir akan caranya, Anda akan dipandu oleh CS BRI sampai selesai dan BRImo bisa digunakan.

Tips Registrasi BRImo Agar Tidak Gagal

Tips Registrasi BRImo Agar Tidak Gagal

Selain penyebab dan cara mengatasi kegagalan dalam registrasi BRImo di atas, Anda juga perlu mengetahui mengenai tips agar proses registrasi BRImo lancar dan tidak gagal. Ada beberapa tips yang musti Anda perhatikan saat melakukan registrasi BRImo, diantara lainnya seperti:

Baca  15 Cara Transfer BRI ke BCA Lewat BRImo : Syarat & Admin

1. Memastikan SIM Card

Karena tidak semua SIM card bisa digunakan untuk mendaftar maupun registrasi layanan BRImo, maka dari itu ketahuilah provider apa saja yang sudah mendukung. Untuk yang di rekomendedkan yaitu provider Telkomsel, Indosat dan XL.

2. Jenis Tabungan

Kerap tidak disadari oleh para nasabah BRI, karena tidak semua jenis tabungan BRI bisa didaftarkan di layanan BRImo. Untuk itu ketahui jenis tabungan apa saja yang didaftarkan. Untuk saat ini ada tiga jenis yaitu BRITAMA, BritAma Junio dan SIMPEDES.

3. Memastikan Alamat Email Benar

Memastikan lamat email yang di daftarkan sesuai dengan nama asli dan tidak ada typo guna memudahkan sistem dalam membaca dan mengirim link maupun kode OTP untuk melakukan verifikasi.

4. Memastikan Data Benar

Adanya kesalahan dalam memastikan data informasi juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab gagal dalam registrasi BRImo. Jadi pastikan saat pengisian alamat, tempat tinggal, tanggal lahir dan lainnya harus sesuai.

5. Foto KTP Jelas

Gagalnya registrasi BRImo, juga banyak di alami oleh nasabah BRI akibat saat proses verifikasi foto KTP atau selfie hasil foto tidak jelas seperti foto blur, buram, terpotong atau ada hal lain yang menjadikan hasil foto tidak sempurna.

6. Memastikan Verifikasi Video Berhasil

Pada langkah verifikasi video, pastikan jika langkah ini dilakukan secara jelas. Jadi usahakan saat verifikasi video lakukan di tempat yang memiliki pencahayaan terang.

Mungkin itu saja informasi terkait gagal registrasi BRImo baik dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Jadi bagi Anda nasabah BRI yang hendak atau sedang registrasi BRImo dan alami kegagalan, adanya cara di atas semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Baca  Arti BRImo Error 4901 ? Ini Penyebab & Solusinya