6 Penyebab & Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

BRI Mobile Error 114 – Penggunaan layanan online atau Mobile Banking yang diberikan oleh pihak bank BRI kepada nasabahnya, tentu menjadi terobosan yang dapat membantu memudahkan urusan nasabah ketikan bertransaksi. Salah satu layanan Mobile Banking tersebut adalah BRI Mobile.

Namun sebelum bisa bertransaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran, top up, MELIHAT BUKTI TRANSFER atau mutasi dan lainnya. Terlebih dahulu Anda harus sudah registrasi dan mengaktifkan BRI Mobile di kantor cabang terdekat dengan lokasi Anda.

Setelah berhasil aktivasi tersebut, baru Anda bisa lakukan transaksi yang dimaksud. Namun dalam penggunaan BRI Mobile dan juga BRImo terkadang ada masalah yang menghambat nasabah saat ingin bertransaksi, seperti misalnya BRIMO GENERAL ERROR, BRImo tidak bisa dibuka atau BRI Mobile error 114.

Permasalahan atau kendala tersebutlah yang membuat nantinya para pengguna bertanya mengenai apa penyebab dan cara mengatasinya. Nah jika sampai Anda pengguna layanan m Banking mengalami error 114 dan belum tahu apa penyebabnya, berikut akan pakaiatm.com sajikan informasi secara lengkap.

BRI Mobile Error 114

BRI Mobile Error 114

Bisa dibilang munculnya kode error 114 di aplikasi BRI Mobile mungkin tidak perlu terlalu dikhawatirkan, namun bagi para pengguna baru pastinya akan sedikit cemas atas kendala ini. Dengan begitu apa sebenarnya penyebab dan mengatasi BRI mobile error 114? Lebih jelasnya simak di bawah ini.

Penyebab BRI Mobile Error 114

Penyebab BRI Mobile Error 114

Berbicara mengenai penyebab error 114 itu sendiri adalah sedang ada pemeliharaan sistem BRI Mobile yang dilakukan pihak Bank BRI yang membuat BRI Mobile tidak bisa diproses bahkan login. Tujuan pemeliharaan sistem ini yaitu untuk tetap menjaga keamanan aplikasi saat digunakan transaksi.

Baca  4 Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat BRI Melalui ATM & Teller

Selain itu, pemeliharaan juga biasanya terjadi juga saat aplikasi BRI Mobile ada pembaharuan fitur. Sehingga saat Anda belum update aplikasi BRI Mobile dan menggunakan untuk transaksi, maka secara umum kode eror 114 akan muncul.

Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Lantas bagaimana dengan cara mengatasi error 114 pada layanan Mobile Banking BRI ini? Untuk menjawab rasa penasaran tentang cara mengatasinya, bisa simak beberapa cara yang bisa dilakukan di bawah ini.

1. Tunggu Maintenance Berakhir

Cara atasi pertama adalah dengan menunggu pemeliharaan sistem berakhir. Terkadang waktu dibutuhkan tidak menentu, dengan begitu silakan Anda coba buka kembali BRI Mobile secara berkala untuk mengecek apakah maintenance aplikasi benar-benar selesai dan kembali bisa digunakan.

2. Update Aplikasi BRI Mobile

Setelah menunggu beberapa saat dan BRI Mobile sudah bisa digunakan kembali, alangkah baiknya Anda update terlebih dahulu BRI Mobile tersebut sebelum lanjut digunakan. Sehingga saat ada pembaruan fitur ketika pemeliharaan tadi Anda bisa menikmatinya.

3. Beralih ke Aplikasi BRImo

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa atas BRI Mobile error dengan beralih ke aplikasi BRImo. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan BRI Mobile, hanya saja fitur dan tampilannya lebih baru. Silakan login dengan user ID dan password BRI Mobile Anda.

4. Gunakan Layanan Lain

Jika Anda buru-buru ingin melakukan transaksi yang sifatnya harus saat itu juga dan tidak bisa menggunakan BRI Mobile karena error, maka bisa gunakan layanan lain. Layanan lain yang dimaksud disini seperti ATM, Internet Banking, SMS Banking atau bisa juga lakukan transaksi di agen BRILink.

5. Hubung Call Center & Datang ke Kantor

Dirasa beberapa cara di atas tetap saja tidak menemui hasil dan kebetulan Anda memiliki waktu luang cukup banyak, maka bisa atasi permasalahan BRI Mobile ini dengan cara hubungi call center BRI di 14017 atau datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Silakan pada customer service jika Anda alami kendala pada BRI Mobile dengan memunculkan kode 114.

Baca  √ Britama Bisnis 2021 : Limit, Bunga, Syarat & Cara Buka

Untuk menghubungi call center BRI siapkan pulsa minimal Rp 20.000 guna biaya panggilan yang dilakukan. Sedangkan jika datang ke kantor, maka bawa KTP, ATM, buku rekening, nomor HP aktif yang terdaftar di layanan BRI Mobile.

Kiranya itu saja informasi terkait BRI Mobile error dengan memunculkan kode baik dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Adanya pembahasan error 114 di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi para pengguna layanan m Banking BRI yang alami masalah serupa.