√ Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick 2022 : Syarat & Kelebihan

Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick – Dikenal dengan penghasilan yang tinggi, artis atau pekerja seni menjadi salah satu tujuan beberapa orang untuk meminjam uang. Bahkan ada beberapa artis yang memiliki penghasilan banyak dan jiwa yang dermawan siap membantu banyak orang.

Pernah tidak Anda mendengar jika artis di Indonesia ada yang meminjamkan uang kepada masyarakat kecil? Tentu saja pernah. Di mana dirinya juga tidak pernah menagih uang yang di pinjamkan tersebut, artis itu sendiri adalah Opick yang menjadi salah satu penyanyi realigi terkenal tanah air.

Opick yang memiliki nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus membuat konsep pinjaman uang seperti bank wakaf mikro, di mana pinjaman uang ini diberi nama Bank Opick. Bahkan menurut informasi yang beredar Bank Opick sudah memiliki puluhan ribu nasabah berasal dari para pedagang kecil.

Terkait Bank Opick inilah nantinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai bagaimana cara pinjam uang ke artis Bank Opick? Untuk hal itu, pada pembahasan kali ini akan kami sajikan secara lengkap informasi mengenai cara mengajukan pinjaman uang di Bank Opick.

Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick

Sekilas Tentang Bank Opick

Namun sebelum lanjut ke pembahasan utama terkait cara pinjam uang ke artis Bank Opick, alangkah baiknya Anda mengetahui penjelasan singkat mengenai apa itu Bank Opick. Di mana tujuan utama Opick meminjamkan uang ke para pelaku UMKM yaitu karena ada rasa prihatin dengan maraknya rentenir yang datang ke rumah-rumah.

Dengan berjalannya waktu muncul dan berdiri apa itu Bank Opick, para pelaku UMKM merasa terbantu dengan adanya pinjam uang ke artis ini. Nantinya dalam pinjam uang ke artis Bank Opick memiliki konsep seperti Bank Wakaf Mikro, yakni mengutamakan rasa sosial dari pada mencari keuntungan (laba).

Baca  Apa Itu BRImo e-Payment ? Ini Keunggulan & Cara Menggunakan

Untuk Bank Wakaf Mikro sendiri didirikan dengan tujuan memberikan modal kepada masyarakat di lingkungan pesantren yang kesulitan dalam mengakses permodalan. Bagi nasabah Bank Wakaf Mikro nantinya bisa mengakses modal dengan suku bunga ringan, disisi lain cabang Bank Wakaf Mikro sudah tersebar di berbagai daerah.

Kelebihan Bank Wakaf Mikro

Tidak hanya mengetahui sekilas tentang Bank Opick di atas, Anda juga perlu mengetahui membahas mengenai keunggulan atau kelebihan dari Bank Wakaf Mikro. Terkait keunggulan sendiri ada beberapa yang dimiliki oleh Bank Wakaf Mikro, antara lainnya seperti berikut:

  • Produk pinjaman tanpa jaminan atau agunan.
  • Plafon ditawarkan mulai dari Rp 300 ribu – Rp 3 juta.
  • Tenor menyesuaikan kemampuan peminjam.
  • Suku bunga ringan yaitu hanya 3% per tahun.
  • Syarat ketentuan pengajuan mudah untuk dilengkapi.
  • Proses mengajukan pinjaman cepat dan mudah cair.
  • Sudah menggunakan prinsip Syariah.
  • Ada pembinaan dalam upaya mengembangkan usaha.
  • Sumber modal dari donasi bukan dari investasi.

Syarat & Cara Pinjam Uang ke Artis Bank Opick

Nah mengenai syarat ketentuan dan cara pinjam uang ke artis Opick, pastinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai apa saja syarat ketentuan yang harus dipenuhi. Apakah syarat sama seperti ajukan pinjaman di KSP Pangestu, KSP Cendrawasih atau pinjaman bank?.

Untuk syarat dan cara pinjam uang ke artis Bank Opick, hingga artikel ini ditulis belum bisa mendapatkan informasi pasti terkait syarat dan cara mengajukan pinjaman uang di Bank Opick. Namun ada salah satu sumber yang mengatakan bahwa Bank Opick hanya melayani pinjaman kepada para pedagang di sekitar tempat tinggal.

Namun tidak menutup kemungkinan bisa saja Bank Opick juga akan memberikan pinjaman uang kepada para pedagang yang berada di luar tempat tinggalnya. Sehingga nantinya bisa membantu para pedagang kecil, seperti niat dan tujuan awal dari Opick yang memberikan pinjaman kepada para pedagang.

Baca  9 Cara Daftar m Banking OCBC NISP Lewat HP : Syarat & Biaya

Bank Opick yang didirikan oleh artis bernama Opick ini memberikan pinjaman kepada masyarakat kecil dengan tujuan sosial bukan untuk mencari laba. Dengan hal itu sama seperti apa yang ada di Bank Wakaf Mikro, lembaga keuangan yang sudah terdaftar di OJK.

Mungkin itulah informasi terkait cara mengajukan pinjam uang ke artis Bank Opick yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara pinjam uang di Bank Opick yang disampaikan di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.