Lupa PIN ATM BCA 2020 : Penyebab & Cara Mengatasinya

Lupa PIN ATM BCA РSebagai nasabah Bank BCA tentu kita tidak bisa terlepas dari namanya masalah lupa PIN. Jika mengalami hal tersebut tentu kita tidak bisa melakukan transaksi apapun di ATM BCA. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Pakaiatm.com akan menjelaskan beberapa penyebab hingga solusi dari masalah tersebut.

Masalah ini biasanya terjadi ketika kita sedang terburu lalu tidak fokus dalam memasukkan kode PIN ATM BCA. Jika salah PIN dimasukkan secara tiga kali berturut-turut maka kartu ATM BCA akan otomatis terblokir. Untuk solusinya, nasabah bisa mendatangi kantor cabang Bank BCA untuk melakukan reset dan aktivasi ulang.

Lupa PIN ATM BCA sebenarnya bisa dihindari dengan berbagai metode. Salah satunya adalah mencatat PIN ATM pada note smartphone. Selain itu, kalian bisa menggunakan kombinasi angka yang mudah diingat, contoh 112233 atau 332211. Namun kami sarankan jangan membuat kode PIN menggunakan tanggal lahir.

Disamping itu, bagi nasabah BCA yang hanya salah memasukkan PIN ATM, kalian bisa menggunakan aplikasi Mobile BCA sebagai solusinya. Akan tetapi kalian harus sudah melakukan registrasi mBanking terlebih dahulu. Nah, untuk penjelasannya akan kami sajikan pada bagian pembahasan.

Lupa PIN ATM BCA : Penyebab & Cara Mengatasinya

Lupa PIN ATM BCA Penyebab Cara Mengatasinya

Selain melalui mBanking, kami mempunyai beberapa trik lainnya untuk mengetahui PIN ATM BCA yang lupa. Penasaran ? Baiklah langsung saja kita simak pembahasannya dibawah ini. Disamping itu kami juga memberikan beberapa faktor penyebab lupa sandi ATM BCA.

Lupa PIN ATM BCA

Lupa PIN ATM BCA

Hampir semua nasabah BCA mungkin pernah mengalami masalah tersebut. Penyebabnya pun beragam, mulai dari salah memasukkan PIN, kombinasi angka PIN terlalu rumit dan lain sebagainya. Nah, untuk melihat berapa PIN ATM BCA yang benar, kalian bisa menggunakan beberapa metode dibawah ini :

Halo BCA

  1. Siapkan ponsel.
  2. Kemudian hubungi Layanan Halo BCA pada nomor berikut : 1500 888
  3. Setelah terhubung, petugas akan menanyakan beberapa informasi pribadi yang tertera pada Buku Rekening, Kartu Identitas dan Kartu ATM BCA.
  4. Terakhir, kalian akan mengetahui kembali nomor PIN ATM yang dibutuhkan.

Aplikasi Mobile BCA

  1. Buka aplikasi Mobile BCA.
  2. Lakukan Login menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  3. Kemudian tap menu About.
  4. Setelah itu klik Aktivasi Ulang.
  5. Terakhir, ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses aktivasi ulang PIN ATM BCA.

Kantor Bank BCA Terdekat

  1. Kunjungi kantor cabang Bank BCA.
  2. Lalu ambil nomor antrian Customer Service.
  3. Tunggu hingga tiba giliran.
  4. Setelah itu, kalian akan diminta menemui petugas Customer Service.
  5. Sampaikan maksud dan tujuan kalian untuk reset nomor PIN ATM.
  6. Serahkan berkas yang diperlukan. ( KTP, ATM BCA dan Buku Rekening BCA ).
  7. Kemudian petugas akan melakukan reset nomor PIN.
  8. Terakhir, kalian akan diminta untuk memasukkan nomor PIN baru.
  9. Selesai.

Penyebab Lupa PIN ATM BCA

Penyebab Lupa PIN ATM BCA

Seperti yang telah kami singgung diawal pembahasan, masalah lupa PIN ATM bisa terjadi karena beberapa faktor berikut ini :

  • Kombinasi nomor PIN ATM terlalu rumit.
  • Salah memasukkan nomor PIN ATM sebanyak 3 kali.
  • Lupa mencatat nomor PIN ATM yang baru.
  • Menggunakan terlalu banyak kartu ATM.

Itulah beberapa solusi untuk mengatasi masalah lupa nomor sandi pada ATM BCA. Informasi diatas tentu wajib diketahui oleh semua nasabah Bank BCA. Dengan mengetahui beberapa metode diatas, tentu mereka tidak perlu khawatir ketika mengalami lupa password PIN ATM. Kemudian untuk menghindari terjadinya masalah tersebut, kalian bisa menggunakan nomor PIN yang mudah diingat asal jangan tanggal lahir.