4 Cara Restart EDC BCA Terbaru 2020 : Tidak Ada Sinyal

Cara Restart EDC BCA – Beberapa masalah tentu saja seringkali terjadi pada mesin EDC ( Electronic Data Captured ) BCA yang mengakibatkan mau tidak mau kita harus merestart mesin tersebut, loh bagaimana caranya ? tenang, pada kesempatan kali ini kamia akan berbagi informasi terkait cara restart hingga mengatasi beberapa masalah yang sering timbul pada mesin EDC BCA yang tentu saja akan menghambat aktivitas kita dalam menggunakan alat tersebut.

Masalah yang sering timbul pada mesin EDC BCA adalah kehilangan sinyal, jika terjadi masalah ini tentu saja mesin EDC tidak bisa digunakan, karena seperti yang kita ketahui dimana mesin ini berbasis Online. Alat ini merupakan sarana yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pembayaran di toko atau super market menggunakan kartu kredit BCA atau kartu debit BCA, dengan demikian kalian tidak perlu lagi menyiapkan uang cash untuk membayar belanjaan kalian.

Disamping itu ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan agar tetap aman ketika bertransaksi menggunakan mesin EDC BCA, salah satunya adalah dengan cara menutupi mesin EDC ketika memasukkan nomor PIN, untuk menghindari tindak kejahatan dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, cek terlebih dahulu jumlah uang yang tertera di mesin pembayaran tersebut sebelum memasukkan nomor PIN, masih banyak lagi tips aman ketika transaksi menggunakan mesin ini.

Baiklah, kita kembali ke pembahasan awal dimana pada kesempatan kali kami akan berbagi informasi mengenai bagaimana Cara Restart EDC BCA serta mengatasi beberapa masalah yang kerap timbul pada mesin tersebut. Ya, informasi ini tentu saja sangat bermanfaat bagi kalian para pemilik toko yang memiliki alat tersebut, sehingga jika suatu saat terjadi masalah pada mesin tersebut kalian bisa mengatasinya sendiri, tanpa harus meminta bantuan orang lain apalagi sampai menghubungi Call Center BCA 24 Jam.

Cara Restart EDC BCA Terbaru : Tidak Ada Sinyal

Cara Restart EDC BCA Terbaru

 

Untuk memulai ulang atau me-restart mesin EDC BCA ada beberapa cara yang bisa kita lakukan dan cukup mudah. Kemudian jika mesin EDC mengalami masalah seperti sinyal tiba-tiba hilang atau yang lainnya, kami juga mempunyai beberapa cara untuk mengatasi masalah tersebut. Baiklah, tidak perlu berlama-lama, berikut kami sajikan langkah-langkah Cara Restart EDC BCA dengan benar dan beberapa cara untuk mengatasi masalah yang sering timbul pada mesin EDC.

Cara Restart EDC BCA

Biasanya seseorang akan melakukan restart pada mesin EDC ( Electronic Data Captured ) ketika mesin tersebut Hang atau tiba-tiba berhenti dan tidak bisa melanjutkan aktivitas transaksi. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan ketika memulai ulang mesin EDC BCA dengan benar :

Cara Restart EDC BCA

 

  1. Tekan tombol berwarna kuning yang berada dibawah angka nol ( 0 ) dan tombol titik ( . ) secara bersamaan.
  2. Tunggu beberapa saat.
  3. Mesin EDC BCA akan memulai ulang sistem.
  4. Selesai dan mesin bisa digunakan kembali.

Mesin EDC BCA tidak ada sinyal

  1. Tekan tombol di sebelah kiri bawah.
  2. Tekan tombol “9” dan tombol “6“.
  3. Lalu masukkan kode ” 3636 “.
  4. Pilih ” GPRS “.
  5. Tunggu beberapa saat.
  6. Jika layar mesin EDC telah menampilkan logo jaringan 3G berarti mesin bisa kembali digunakan.

Mengatasi Masalah Sinyal Pada EDC BCA

 

Atau kalian juga bisa mengatasi masalah sinyal tiba-tiba hilang pada mesin EDC menggunakan cara ini :

  1. Buka slot di balik mesin EDC.
  2. Kemudian ambil SIM card yang terpasang di mesin tersebut.
  3. Bersihkan SIM card tersebut lalu pasang kembali ke tempat semula.
  4. Lakukan restart pada mesin EDC.
  5. Tunggu beberapa saat.
  6. Jika layar mesin telah menampilkan logo jaringan maka mesin tersebut bisa digunakan kembali.

Berikut merupakan beberapa cara yang bisa di lakukan ketika mesin Electronic Data Captured mengalami masalah, memang salah satu masalah yang sering timbul pada mesin tersebut adalah kehilangan sinyal, nah dengan cara yang telah kalian simak diatas mesin tersebut akan kembali memperoleh sinyal, dan jika cara tersebut tidak berhasil, maka kalian bisa mengunakan cara kedua yakni dengan membuka dan membersihkan chip kartu yang digunakan.

Kemudian perlu kalian ketahui, apabila suatu saat kalian sedang melakukan transaksi pembayaran menggunakan mesin tersebut dan tiba-tiba mesin mengalami masalah dan tidak bisa digunakan, kalian tidak perlu panik, kalian cukup memerintahkan pihak toko atau merchant untuk memulai ulang mesin tersebut, maka mesin akan kembali bisa digunakan. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat sekaligus bisa menambah wawasan kalian terkait cara mengatasi masalah mesin EDC yang kerap eror. Terimakasih.