√ BCA Mobile Tidak Bisa Transfer ? Ini 12 Penyebab & Cara Mengatasi

BCA Mobile Tidak Bisa Transfer – Hadirnya layanan online bernama m-BCA / BCA Mobile, memungkinkan berbagai transaksi nasabah BCA semakin mudah. Transaksi cek saldo, pembayaran, pembelian dan transfer antar bank atau virtual account bisa dilakukan secara online.

Jadi silakan daftar BCA Mobile untuk mendapatkan user dan password login ke layanan m-Bangking BCA tersebut. Silakan daftarkan dahulu nomor HP di mesin ATM BCA, kemudian lanjut dengan memproses di aplikasi m-BCA guna dapatkan kode akses untuk login.

Setelah berhasil mendaftar dan mendapatkan kode akses maka Anda sudah bisa melakukan transaksi transfer dan lainnya. Namun dalam beberapa kasus, para pengguna BCA Mobile akan menemui berbagai masalah yang akan membuat transaksi yang sedang dilakukan sedikit terganggu.

Seperti misalnya BCA Mobile tidak bisa dibuka / login, BCA Mobile tidak bisa transfer dan beberapa kendala lainnya. Teruntuk Anda nasabah BCA dan menemui masalah BCA Mobile tidak bisa transfer, tentu saja akan bertanya apa faktor penyebab beserta cara mengatasinya?.

BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Jika penasaran terkait masalah m-Banking Mobile tidak bisa transfer hari ini, kami sudah rangkumkan secara lengkap penjelasan bagaimana penyebab dan cara mengatasinya. Guna menjawab rasa penasaran tersebut, maka mari simak penjelasan ini sampai akhir.

Baca  2 Cara Transfer ke Virtual Account Bank DKI Dari Bank BCA

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Penyebab BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Mengenai penyebab sendiri ada beberapa faktor kenapa BCA Mobile tidak bisa transfer antar bank dan virtual account bisa terjadi karena beberapa hal. Namun secara umum dan secara kejadian tidak bisa kirim saldo terjadi karena beberapa hal berikut ini:

1. Koneksi Tidak Stabil

BCA Mobile gagal kirim saldo bisa dikarenakan koneksi yang digunakan buruk dan tidak stabil. Karena layanan m-Banking BCA membutuhkan koneksi saat pengakesan, jika internet buruk maka kegagalan transaksi bisa saja terjadi bahkan layanan tidak bisa dibuka sama sekali.

2. Saldo Tidak Cukup

Lalu masalah gagal transfer juga bisa datang karena BCA Mobile Banking / rekening BCA tidak memiliki saldo cukup. Seperti misalnya saldo kurang dari nominal transfer yang akan ditransfer ke rekening bank lain. Jadi pastikan cek saldo dahulu apakah cukup untuk melakukan transfer.

3. Salah Memasukkan Nomor

Kemudian tidak bisa kirim saldo lewat m-Banking BCA ke rekening lain juga bisa dikarenakan pengguna salah dalam memasukkan nomor rekening tujuan pengiriman. Nantinya jika ada kejadian salah memasukkan nomor rekening tujuan, maka pada layar akan memunculkan informasi berupa nomor rekening tidak ditemukan.

4. Salah Masukkan m-PIN

Penyebab selanjutnya tidak bisa transfer di m-Banking BCA yaitu karena Anda salah dalam memasukkan m-PIN pada langkah akhir. Kondisi ini bisa menjadi lebih buruk jika Anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut, karena m-Banking atau BCA Mobile akan menjadi terblokir.

5. Server Error & Ada Maintenance

Lalu tidak bisa transfer juga terjadi karena server BCA Mobile error / gangguan dan sedang ada maintenance hari ini. Kondisi inilah yang akan menjadikan semua transaksi di BCA Mobile Banking tidak bisa dilakukan sama sekali oleh pengguna, tidak terkecuali proses pengiriman saldo.

Baca  √ BRImo Tidak Bisa Top Up DANA ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

6. Limit Transfer

Batas limit transfer juga akan menjadikan pengguna BCA Mobile bisa gagal transfer jika limit sudah melebihi batas. Karena seperti diketahui sendiri limit transfer m-Banking BCA memiliki batasan limit, nantinya limit transfer akan menyesuaikan dengan jenis kartu ATM yang digunakan.

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi BCA Mobile Tidak Bisa Transfer

Setelah tahu mengenai penyebab kenapa BCA Mobile tidak bisa transfer di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana solusi cara mengatasinya. Terkait solusi sendiri tinggal sesuaikan dengan faktor penyebab dan cara mengatasinya:

1. Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi pertama jika penyebab akibat koneksi internet buruk. Maka solusinya adalah mengganti dengan koneksi yang bagus seperti misalnya menggunakan Wi-Fi rumah, paket data atau sambungkan ke koneksi HP teman dan saudara (Hotspot).

2. Isi Saldo Rekening

Lalu saat tidak bisa transfer karena saldo tidak cukup, maka Anda bisa mengisi dahulu saldo rekening bca dahulu dengan beberapa cara baik dari setor tunai di ATM, teller, melakukan top up / transfer dari rekening bank lain maupun layanan dompet digital.

3. Pastikan Input PIN Benar

Kemudian jika masalah gagal transfer karena salah masukkan PIN, maka solusinya adalah dengan memastikan PIN secara benar sebelum salah 3 kali. Jika sudah salah 3 kali maka akan terblokir dan Anda harus mengurus pembukaan pemblokiran di kantor cabang BCA terdekat.

4. Tunggu Server & Maintenance Berakhir

Cara mengatasi BCA Mobile gagal transfer akibat ada server error dan maintenance, solusinya yaitu dengan menunggu server dan maintenance berakhir. Untuk menunggu kembali pulih tidak sampai 24 jam, jadi silakan cek secara berkala BCA Mobile dalam kurun beberapa waktu sekali.

Baca  7 Syarat Ambil Uang Nasabah Meninggal di Bank BCA 2022

5. Perhatikan Limit Transfer

Lalu cara mengatasi tidak bisa transfer m-Banking BCA hari ini akibat limit transfer harian sudah melebihi batas, silakan untuk memperhatikan limit transfer. Jika sudah melebihi batas maka tidak ada cara selain menunggu hari besok guna melakukan transfer kembali.

6. Hubungi HaloBCA

Jika beberapa cara di atas sudah dilakukan dan tetap saja alami kegagalan transfer melalui BCA Mobile, maka mengatasinya adalah dengan hubungi HaloBCA untuk meminta bantuan. Silakan bisa hubungi HaloBCA di nomor 1500888, layanan ini siap melayani Anda selama 24 jam.

Demikian pembahasan penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile tidak bisa melakukan transfer baik sesama, antar bank dan virtual account yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga adanya pembahasan tidak bisa transfer di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna m-Banking BCA yang alami masalah sama.