√ Lupa Username BRImo ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Lupa Username BRImo – Perihal layanan Mobile Banking Bank BRI dengan nama BRImo, pastinya akan membantu sekali setiap nasabah untuk lakukan transaksi. Hal itu dikarenakan Anda tetap bisa lakukan transaksi hanya lewat perangkat smartphone saja.

Advertisements

Dengan begitu, silakan untuk daftar dan aktivasi BRImo terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan akses masuknya. Setelah berhasil mendapatkan akses masuk berupa username dan password, maka baru Anda bisa menikmati kemudahan transaksi didalam BRImo.

Kendati demikian, dalam penggunaan aplikasi BRImo ini kadang ada saja kendala yang menghampiri, salah satu hal yang kerap terjadi oleh nasabah adalah tidak bisa login BRImo akibat beberapa masalah. Salah satunya dikarenakan oleh lupa username BRImo.

Advertisements

Mengenai hal lupa username sendiri tidak sedikit para pengguna aplikasi BRImo yang mengalaminya. Hal itulah yang akan membuat sedikit terganggu transaksi Anda menggunakan BRImo, maka dari itu untuk bisa kembali bertransaksi perlu mengatasinya.

Lupa Username BRImo

Lupa Username BRImo

Lantas bagaimana cara mengatasi lupa username BRImo tersebut? Mengenai hal itu pada pembahasan kali ini pakaiatm akan sajikan secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasinya. Untuk lebih jelas terkait pembahasan lupa username tersebut, silakan simak di bawah ini.

Advertisements

Fungsi Username BRImo

Seperti sudah disampaikan di atas jika fungsi username atau user ID adalah untuk akses login atau masuk ke akun BRImo. Tidak hanya username nasabah BRI juga akan diminta buat password saat melakukan aktivasi BRImo.

Baca  12 Cara Bayar Tambah Daya PLN Lewat ATM BRI 2022 : Syarat & Biaya

Untuk username atau user ID adalah sebuah rangkaian atau kombinasi angka dan huruf sebagai akses masuk akun. Dengan begitu, jika salah satu dari dua akses login tersebut lupa maka pengaksesan aplikasi BRI Mobile Banking gagal.

Penyebab Lupa Username BRImo

Berbicara mengenai penyebab sendiri lupa username ada beberapa faktor yang bisa saja terjadi. Namun mayoritas permasalahan lupa username dikarenakan oleh beberapa hal ini, bahkan menurut pengalaman kami sebagai pengguna juga sama yaitu:

  • Username terlalu sulit akibat perpaduan huruf, angka dan karakter tertentu.
  • Terlalu banyak mengingat username, sandi atau password dari beberapa akses login aplikasi lain.

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo

Advertisements

Setelah tahu penyebab yang menjadikan Anda lupa akan username aplikasi BRImo di atas, selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Mengenai hal itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh Anda para pengguna aplikasi BRI, diantara lainnya seperti:

1. Lewat Call Center

Cara mengatasi lupa username pertama bisa dilakukan dengan menghubungi call center bank BRI di nomor 14017 atau 1500 017. Mungkin langkah ini menjadi salah satu solusi paling tepat, itu dikarenakan akan langsung ditangani pihak Bank BRI.

Namun guna kelancaran dalam proses mengatasinya, alangkah baiknya Anda menyiapkan beberapa syarat ketentuan yang biasanya ditanyakan seperti misalnya buku tabungan, KTP dan kartu ATM. Saat menghubungi lewat HP pastikan pulsa mencukupi.

2. Lewat Gmail

Lalu untuk cara kedua bisa dilakukan dengan mengecek lewat gmail yang terdaftar di aplikasi BRImo. Itu dikarenakan pihak bank BRI mengirimkan username sebagai akses login atau masuk tersebut ke email yang telah dicantumkan.

Jadi silakan scroll atau ketik saja BRI di kolom pencarian setelah Anda berhasil masuk ke gmail. Dengan begitu otomatis muncul semua email yang masuk dari bank BRI, tugas Anda hanya perlu mencari email dari BRI yang berisikan username.

Baca  Bukti Transfer BRI Syariah Terbaru 2022 : ATM & BRIS Online

3. Kantor Cabang

Jika dua cara diatas merupakan cara atasi lupa username secara online, maka cara terakhir bisa dilakukan secara offline melalui kantor cabang bank BRI terdekat. Cara ini cukup praktis, hanya saja membutuhkan waktu luang untuk mendatanginya.

  • Pertama silakan kunjungi kantor cabang BRI terdekat.
  • Lalu ambil dan tunggu nomor antrean bagian CS.
  • Setelah dipanggil, langsung temui saja CS yang berjaga.
  • Kemudian sampaikan masalah yang terjadi yaitu lupa username BRImo.
  • Dengan begitu CS akan mulai membantu dan mengajukan beberapa pertanyaan.
  • Jika sudah maka CS akan melanjutkan proses mengetahui username Anda.
  • Setelah berhasil menemukan, maka CS akan memberi tahu Anda.

Dalam proses ini silakan Anda bawa buku tabungan, kartu ATM dan KTP sebagai persyaratan ketentuan yang ditanyakan. Syarat ketentuan tersebut sebagai langkah konfirmasi jika memang benar BRImo merupakan milik Anda.

Tips Agar Tidak Mudah Lupa Username

Selain mengetahui apa penyebab dan cara mengatasi di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui beberapa tips agar terhindar dari masalah lupa username sehingga tetap bisa login ke aplikasi BRImo. Adapun tips tersebut seperti misalnya:

  • Catat dan simpan setiap username dan password.
  • Usahakan pembuatan username merupakan perpaduan huruf, angka dan karakter yang mudah diingat namun sulit ditebak orang lain.
  • Jika perlu buat username sama dengan beberapa akun-akun lain.
  • Saat meyakini sudah mulai lupa akan username atau user ID, maka bisa ganti user ID BRImo seperti sudah disampaikan di pembahasan sebelumnya.

Demikian kiranya pembahasan terkait permasalahan lupa username aplikasi BRI atau layanan Mobile Banking BRI lengkap dengan cara mengatasinya yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya pembahasan lupa username diatas bisa bermanfaat, terutama nasabah BRI pengguna BRI yang alami hal serupa.

Baca  2 Cara Menghitung Keuntungan Agen BRILink, Harian & Bulanan
Advertisements