√ BRImo Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo Tidak Bisa Transfer – Hadirnya layanan Mobile Banking yang disediakan oleh bank, menjadi salah satu keuntungan bagi setiap nasabah. Karena dengan layanan tersebutlah nantinya berbagai transaksi dapat dilakukan kapan dan di mana saja.

Hal itu tentu dirasakan oleh nasabah bank BRI dengan adanya layanan aplikasi BRImo (Mobile Banking BRI). Nantinya dengan BRImo nasabah bisa melakukan transaksi mulai dari cek saldo, transfer, pembayaran, top up dan masih banyak lainnya.

Namun sebelum bisa melakukan berbagai transaksi tersebut, terlebih dahulu para nasabah BRI harus daftar, registrasi dan aktivasi di kantor cabang BRI terdekat. Hal itu untuk dapatkan akses login (user dan password) ke layanan BRImo.

Dalam urusan transaksi seperti transfer melalui layanan BRImo, terkadang para pengguna kerap menjumpai masalah yang menjadikan tidak bisa kirim uang baik ke sesama rekening BRI atau bank lain. Hal itu menjadikan transfer Anda akan tertunda.

BRImo Tidak Bisa Transfer

BRImo Tidak Bisa Transfer

Membahas mengenai BRImo tidak bisa transfer itu sendiri, pada pembahasan kali ini kami akan sajikan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasinya. Jadi untuk pengguna BRImo yang alami masalah serupa, adanya pembahasan ini semoga membantu.

Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer

Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer

Hal pertama yang perlu Anda ketahui saat terjadi masalah tidak bisa transfer saldo melalui layanan BRImo adalah mengenai penyebabnya. Dengan mengetahui penyebab inilah nantinya Anda bisa dengan mudah untuk mengatasinya. Adapun beberapa penyebab BRImo gagal transfer dikarenakan oleh:

  • Koneksi internet buruk dan tidak stabil.
  • Server BRImo error atau gangguan hari ini.
  • Nomor rekening tujuan transfer tidak valid.
  • Saldo rekening BRI tidak cukup untuk transfer.
  • Limit transfer habis / sudah terpakai semua.
  • Belum aktivasi BRImo.
  • Akun BRImo terblokir akibat lupa password, user atau MPIN.
  • Cache aplikasi BRImo penuh dan menumpuk.
  • Transaksi dilakukan saat jam offline bank BRI.
Baca  2 Cara Transfer Tunai BRI dengan Baik dan Benar

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer

Jika sudah mengetahui beberapa penyebab umum yang menjadikan transfer di layanan BRImo gagal, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Dalam proses mengatasi sendiri silakan sesuaikan dengan faktor penyebabnya.

1. Cek Koneksi Internet

Karena layanan BRImo harus diakses dengan koneksi internet, jika masalah datang memang akibat koneksi buruk maka BRImo tidak bisa dibuka sama sekali. Untuk menyelesaikannya, tinggal cek koneksi internet yang tersambung dan jika benar buruk / tidak stabil maka bisa sambungkan ke koneksi lain.

2. Tunggu Server BRImo Pulih

Lalu saat masalah tidak bisa transfer akibat server BRImo sedang error, maintenance atau gangguan. Solusi paling tepat adalah dengan menunggu hingga server kembali pulih. Guna memastikan pulih atau tidaknya maka silakan cek secara berkala dengan login ke aplikasi BRImo dalam kurun beberapa waktu sekali.

3. Pastikan Nomor Rekening Tujuan Transfer

Kemudian terjadi tidak bisa transfer di m-Banking BRI yang diakibatkan oleh kesalahan pengguna dalam memasukkan nomor rekening tujuan. Cara mengatasinya Anda tinggal memastikan jika nomor rekening tujuan transfer sudah benar, dibagian mengisi nomor rekening wajib teliti.

4. Cek Saldo Sebelum Lakukan Transfer

Cara mengatasi berikutnya bisa dilakukan dengan cara cek saldo sebelum menjalani transfer di BRImo. Barangkali kegagalan transfer di BRImo terjadi akibat saldo kurang dari nominal transfer yang ingin dilakukan.

5. Cek Sisa Limit Transfer Harian

Selain saldo kurang, tidak bisa transfer juga bisa terjadi saat limit transfer harian sudah habis atau terpakai semua. Karena di dalam rekening BRI akan terdapat limit maksimal transfer harian, jadi pastikan sebelum transfer pastikan limit masih tersedia.

Baca  √ BRImo Tidak Bisa Dibuka : 10 Penyebab & Cara Mengatasi

6. Aktivasi BRImo

BRImo tidak bisa digunakan untuk kirim saldo akibat belum aktivasi solusi paling tepat adalah dengan melakukan proses aktivasi terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan akun BRImo jika belum terdaftar sebagai pengguna aplikasi Mobile Banking tidak bisa digunakan untuk transaksi.

7. Buka Blokir Akun BRImo

Namun jika tidak bisa transfer akibat akun BRImo terblokir, maka Anda harus membuka blokir tersebut. Silakan buka blokir akun BRImo dengan cara datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan bawa syarat ketentuan dan nantinya CS akan mulai membantu menyelesaikannya.

8. Hapus Cache Menumpuk

Lalu saat terjadi kegagalan transfer di BRImo akibat cache menumpuk pada aplikasi, maka cara mengatasi paling tepat adalah dengan mencoba membersihkan cache tersebut dengan cara menghapusnya. Mungkin sebagian besar pengguna smartphone sudah mengetahui cara hapus cache.

9. Hindari Transfer di Jam Offline

Selain kejadian solusi atau cara mengatasi tidak bisa transfer juga bisa dilakukan dengan menghindari transfer saat jam offline BRI. Karena saat jam offline BRI, maka segala aktivitas transaksi tidak bisa dilakukan termasuk transfer.

10. Hubungi Call Center BRI

Jika dengan beberapa cara di atas sudah dilakukan namun tetap saja BRImo tidak bisa digunakan untuk transfer, maka silakan hubungi call center BRI untuk menanyakan permasalahan ini.

Mungkin itu saja yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo gagal transfer ke rekening BRI atau rekening bank lain yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan gagal transfer di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Dengan melihat permasalahan tidak bisa transfer di layanan Mobile Banking BRI di atas, solusi paling tepat adalah dengan mengetahui dahulu penyebab yang terjadi. Dengan begitu, proses mengatasi akan semakin mudah akibat telah mengetahui permasalahannya.

Baca  Mandiri Online Connection Timeout & Cara Mengatasinya