9 Cara Ganti PIN BRImo 100 % Berhasil : Syarat & Keuntungan

Cara Ganti PIN BRImo – Berbagai kemudahan dalam bertransaksi perbankan seperti melakukan transaksi transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya sudah dapat dirasakan oleh nasabah bank bank-bank di Indonesia. Tidak terkecuali itu pada nasabah bank BRI.

Dengan layanan mobile banking bernama BRImo, BRI memberikan berbagai kemudahan transaksi tersebut hanya dengan genggaman tangan. Namun, sebelum menikmati kemudahan itu semua, nasabah BRI perlu registrasi atau aktivasi terlebih dahulu di kantor cabang.

Dalam transaksi dengan BRImo tersebut, terkadang banyak masalah yang bisa terjadi seperti misalnya AKUN BRIMO TERBLOKIR, tidak bisa login atau lupa PIN transaksi. Semua itu menjadi masalah umum dan kerap terjadi bagi pengguna BRImo.

Nah, jika masalah sudah sampai lupa PIN transaksi maka pengguna BRImo hanya perlu mengatasi dengan reset, ubah atau ganti PIN tersebut. Lalu bagaimana dengan cara ganti PIN BRImo akibat lupa itu sendiri?

Cara Ganti PIN BRImo

Dengan demikian, bagi nasabah BRI dan pengguna BRImo tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan mengenai cara mengganti PIN BRImo nya. Jadi terus untuk simak pembahasan ganti PIN di bawah ini sampai akhir.

Syarat Ganti PIN BRImo

Syarat Ganti PIN BRImo

Sebelum mulai ke pembahasan mengenai cara ubah atau ganti PIN BRImo, alangkah baiknya Anda perlu tahu mengenai syarat apa saja yang nantinya akan dibutuhkan saat pemrosesan merubah PIN nya.  Ada beberapa syarat yang harus dilengkapi agar proses bisa berjalan lancar, seperti:

  • Nomo HP yang sudah terdaftar di aplikasi BRImo. Nomor ini nantinya digunakan untuk menerima kode verifikasi.
  • Pulsa (minimal Rp 1.000) itu dikarenakan saat permintaan kode verifikasi/OTP akan dikenakan biaya.
  • Tersambung koneksi internet yang lancar baik itu paket data atau Wi-Fi rumah.
  • Nomor sudah diatur untuk izinkan mengirim dan menerima SMS Premium.

Cara Ganti PIN BRImo

Jika sudah tahu mengenai syarat apa saja yang diperlukan saat pemrosesan ganti PIN BRImo. Maka langkah selanjutnya Anda hanya perlu tahu mengenai cara mengganti PIN BRImo nya, caranya cukup mudah dan praktis. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi BRImo

Pertama silakan buka aplikasi BRImo yang ada di perangkat Anda. Untuk membukanya pastikan perangkat seperti smartphone/HP sudah tersambung dengan  koneksi internet.

1. Buka Aplikasi BRImo

2. Login ke Aplikasi

Jika sudah berhasil buka, langsung saja login ke aplikasi BRImo dengan masukkan Username dan Password. Namun jika pengguna BRImo sudah aktifkan fitur finger print bisa login dengan fitur ini.

2. Login ke Aplikasi

3. Pilih Menu Pulsa/Data

Kemudian Anda akan diberikan layar tampilan utama. Silakan untuk lakukan transaksi baik itu transfer, top up, pembelian dan lainnya. Nah kali ini akan di contohkan membeli pulsa/data. Lakukan pengisian data secara lengkap.

3. Pilih Menu Pulsa Data

4. Klik Lupa PIN

Saat sudah berhasil pengisian data, maka pengguna BRImo nantinya akan diminta untuk masukkan PIN transaksinya. Nah pada bagian ini Anda langsung saja untuk klik Lupa PIN.

4. Klik Lupa PIN

5. Masukkan Password BRImo

Selanjutnya pengguna BRImo yang lupa atau ingin ganti PIN di minta memasukkan password aplikasi BRImo nya. Masukkan password tersebut, jika sudah tekan centang/OK.

5. Masukkan Password BRImo

6. Masukkan Kode OTP

Setelah itu, akan muncul kolom verifikasi kode OTP yang terdiri dari 6 digit angka. Cek apakah ada SMS mengenai kode OTP tersebut, jika sudah menerimanya, maka silakan masukkan kode OTP tersebut.

6. Masukkan Kode OTP

7. Buat PIN Baru

Langkah atau cara selanjutnya pengguna BRImo akan diminta untuk membuat PIN baru. Buatlah PIN yang susah ditebak namun mudah untuk di ingat, agar nantinya terhindar dari masalah lupa PIN kembali.

7. Buat PIN Baru

8. Konfirmasi PIN Kembali

Setelah itu, Anda akan di minta untuk konfirmasi PIN baru yang sudah berhasil dibuat. Pastikan saat konfirmasi PIN baru ini tidak ada kesalahan dalam memasukkannya.

8. Konfirmasi PIN Kembali

9. PIN Berhasil Diganti

Nah jika sudah sampai ke langkah konfirmasi PIN, maka ganti atau ubah PIN BRImo sudah berhasil. Anda sudah bisa menggunakan aplikasi BRImo kembali untuk melakukan transaksi-transaksi yang ada.

9. PIN Berhasil Diganti

Keuntungan Ganti PIN BRImo

Keuntungan Ganti PIN BRImo

Mengenai keuntungan sendiri, pengguna BRImo yang rutin atau rajin mengganti PIN transaksi yaitu bertujuan untuk menjaga keamanan akun BRImo yang sudah lama digunakan. Sehingga nantinya besar kemungkinan PIN BRImo lama yang sudah diketahui oleh seorang tidak disalahgunakan.

Tidak hanya itu saja, ganti PIN transaksi BRImo ini juga nantinya bisa mencegah suatu kejadian seperti misalnya lupa PIN transaksi. Dengan begitu, akan secara otomatis pengguna BRImo yang telah ganti PIN tersebut akan mengingat PIN barunya.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara ganti PIN BRImo. Dengan adanya cara ganti PIN layanan mobile banking di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.