√ Tidak Bisa Login BRImo : 12 Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Login BRImo – Seiring berjalannya waktu, dunia perbankan selalu mengalami peningkatan layanan. Salah satunya adalah dibuktikannya dengan adanya inovasi berupa layanan online yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi perbankan.

Nah, salah satu bank yang tentunya sudah menerapkan itu adalah bank BRI. Apalagi menjadi BANK TERBAIK DI INDONESIA, tidak heran jika BRI selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya. Nah, layanan online tersebut adalah BRImo.

Dengan BRImo inilah nantinya nasabah bank BRI bisa melakukan transfer uang, BAYAR UTBK, BAYAR ANGSURAN KUR, top up saldo dompet digital, dan masih banyak lainnya. Dengan catatan, Anda sudah mendaftar atau registrasi BRImo terlebih dahulu di kantor cabang.

Namun dalam bertransaksi menggunakan BRImo, tentu saja akan berjalan mulus maupun lancar terus. Terkadang ada masalah yang bisa saja terjadi, seperti misalnya AKUN BRIMO TERBLOKIR, lupa sandi BRImo, tidak bisa login BRImo dan masih banyak lainnya.

Tidak Bisa Login BRImo

Nah, pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai tentang masalah tidak bisanya login BRImo baik dari penyebab dan cara mengatasinya. Jadi, bagi Anda pengguna BRImo dan mengalami masalah serupa, simak sampai akhir agar bisa terbantu.

Penyebab Tidak Bisa Login BRImo

Penyebab Tidak Bisa Login BRImo

Lalu apa sebenarnya faktor penyebab yang menjadikan aplikasi BRImo tidak bisa login? Untuk penyebab tidak bisa login sendiri cukup beragam faktornya. Dengan begitu, kenali terlebih dahulu beberapa penyebab mengapa tidak dapat login dan baru ke cara mengatasinya.

Menurut pengalaman para pengguna BRImo, salah satu penyebab yang menjadikan tidak dapat login ke aplikasi BRImo yaitu munculnya kode P7 saat setelah pengguna buka aplikasi BRImo. Apa sebenarnya kode P7 tersebut? Apakah berbahaya untuk aplikasi BRImo?

Tidak, munculnya kode P7 pengguna BRImo tidak perlu cemas, karena kode P7 tersebut bisa diartikan jika user ID Anda sedang digunakan. Dalam artian digunakan atau sedang login pada perangkat lain, misalnya saat Anda lupa tidak logout akun Internet atau Mobile Banking.

Tidak hanya munculnya kode P7 saja, tidak bisanya login ke aplikasi BRImo juga bisa dikarenakan oleh beberapa faktor lain yang terkadang tidak sedikit dari pengguna BRI tidak menyadari. Adapun penyebab lain tersebut seperti misalnya:

  • Adanya kesalahan pengguna saat menggunakan BRImo yang tidak langsung logout atau keluar akun BRImo.
  • Pengguna BRImo terlalu sering login dalam waktu berdekatan.
  • Adanya maintenance dan mengharuskan BRImo perlu di update.
  • Terdapat banyak cache menumpuk di dalam perangkat yang Anda gunakan sehingga menyebabkan BRImo tidak dapat login.
  • SIM Card tertukar dan tidak berada di slot SIM 1. Seperti Anda ketahui sendiri aplikasi BRImo mengharuskan nomor yang terdaftar berada di slot SIM 1.
  • Koneksi internet buruk dan tidak stabil. Hal inilah yang menjadikan terputus secara tiba-tiba saat pengguna ingin login BRImo.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login BRImo

Setelah tahu penyebab yang buat akun BRImo Anda tidak dapat login, maka pengguna hanya perlu tahu cara untuk mengatasinya. Dalam mengatasi BRImo tidak dapat login sendiri terbilang mudah dan menyesuaikan dengan faktor penyebabnya.

1. Logout Akun BRImo yang Ada di Internet Banking

1. Logout Akun BRImo yang Ada di Internet Banking

Cara atasi pertama yaitu dengan memastikan apakah Anda sudah logout akun BRImo atau belum di layanan Internet Banking. Di rasa belum logout, maka silakan logout terlebih dahulu dan pastikan jika sudah benar-benar keluar.

Setelah berhasil keluar dari akun BRImo di layanan Internet Banking, maka pengguna BRImo hanya perlu coba login ke aplikasi BRImo kembali yang ada di perangkat. Alangkah baiknya login setelah 10 menit dari waktu Anda logout tadi.

2. Logout Akun BRImo yang Ada di Mobile Banking

2. Logout Akun BRImo yang Ada di Mobile Banking

Sama halnya dengan cara mengatasi pertama, tidak bisanya login aplikasi BRImo juga dikarenakan akun atau user masih digunakan di layanan Mobile Banking (BRI Mobile). Jadi, silakan untuk logout terlebih dahulu akun BRImo di layanan Mobile Banking BRI tersebut.

Jika sudah berhasil logout dari akun BRImo di layanan Mobile Banking, silakan Anda hanya perlu coba login kembali ke aplikasi BRImo dengan memasukkan user ID dan passwordnya. Jika berhasil, maka benar user tidak bisa digunakan dalam dua akun.

3. Tunggu Maintenance Selesai Update

3. Tunggu Maintenance Selesai Update

Namanya aplikasi atau layanan online, tentu saja BRImo akan selalu diperbarui atau dilakukannya pemeliharaan (maintenance). Jadi, jika BRImo tidak bisa login karena sedangkan ada maintenance Anda hanya perlu menunggunya saja sampai maintenance selesai.

Tidak ada cara lain untuk mengatasi masalah pemeliharaan BRImo ini selain menunggu sampai maintenance benar-benar selesai. Mengenai waktu pun juga tidak ditentukan, apakah lama atau tidaknya pemeliharaan BRImo itu sendiri.

4. Bersihkan Perangkat dengan Hapus Cache

4. Bersihkan Perangkat dengan Hapus Cache

Perangkat terlalu banyak cache jadi salah satu masalah yang menjadikan akun BRImo Anda tidak bisa login. Dalam mengatasi BRImo akibat hal ini, pengguna hanya perlu hapus cache saja. Untuk caranya seperti berikut:

  • Silakan Buka HP/perangkat.
  • Pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “Device Care”.
  • Pilih “Storage”.
  • Pilih “Advance”.
  • Pilih “Other App”.
  • Kemudian pilih aplikasi yang sering digunakan.
  • Setelah aplikasi dimaksud terbuka, pilih “Clear Cache”.

5. Pastikan SIM Card Tidak Tertukar

5. Pastikan SIM Card Tidak Tertukar

SIM Card tertukar juga jadi penyebab mengapa Anda tidak bisa login akun BRImo. Saat Anda mendaftarkan akun BRImo, nantinya Anda akan diminta untuk memasukkan atau mengisi nomor HP yang selalu aktif.

Nah, nomor inilah yang diharuskan berada di slot SIM 1. Jika berada di slot SIM 2 maka Anda tidak dapat login ke aplikasi BRImo. Jadi, pastikan jangan sampai SIM Card ini tertukar.

6. Pastikan Koneksi Internet

6. Pastikan Koneksi Internet

Cara mengatasi selanjutnya yaitu mengenai koneksi internet yang digunakan. Jika koneksi tidak stabil, buruk atau bahkan terputus saat digunakan untuk login, maka Anda hanya perlu memastikan koneksi tersebut kembali lancar.

Jika sebelumnya Anda menggunakan paket data, maka bisa coba untuk menggantinya dengan jaringan koneksi Wi-Fi. Jika penggunaan Wi-Fi berhasil, maka memang benar jika koneksi yang Anda gunakan buruk.

Catatan : Jika cara mengatasi di atas tetap tidak bisa login ke BRImo, maka Anda bisa hubungi customer service resmi BRI di 14017 / 1500017 atau e-mail callbri@bri.co.id.

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai tidak bisa login akun BRImo baik dari penyebab dan cara mengatasinya. Dengan adanya informasi tentang tidak dapat login BRImo di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.