Mandiri Online MW ATMJ Artinya Apa? Penyebab & Mengatasi

Mandiri Online MW ATMJ Artinya – Saat ini nasabah Mandiri akan lebih mudah dalam urusan transaksi perbankan. Hal itu dikarenakan pihak bank Mandiri telah memberikan layanan Mandiri Online (Livin by Mandiri).

Kemudahan transaksi seperti transfer, pembelian, pembayaran aneka kebutuhan akan secara mudah dilakukan lewat layanan Mandiri Online ini. Namun dengan catatan Anda sudah melakukan registrasi dan aktivasi layanannya di kantor cabang.

Namun demikian, dalam penggunaan aplikasi Mobile Banking dari Mandiri ini tidak semuanya bisa berjalan secara mulus. Tetap saja ada permasalahan dan kendala yang terjadi dan biasanya akan memunculkan kode error sesuai masalahnya.

Nah kode error pada Mandiri Online sendiri cukup banyak dan para pengguna ada yang belum mengerti apa itu artinya dari kode tersebut. Nah salah satu kode yang kerap muncul adalah MW 05, 9999, MW ATMJ dan masih banyak lainnya.

Mandiri Online MW ATMJ Artinya

Jika sebelumnya pakaiatm.com sudah sajikan informasi mengenai artinya KODE MW 05 dan ARTI KODE 9999, maka kali ini sendiri akan disampaikan mengenai artinya MW ATMJ yang terjadi di Mandiri Online ketika sedang digunakan.

Mandiri Online MW ATMJ Artinya

Arti MW ATMJ di Mandiri Online

Untuk arti MW ATMJ pada layanan Mandiri Online yaitu telah terjadi error pada aplikasi Mandiri Online saat melakukan transfer saldo baik ke rekening pribadi maupun perusahaan.

Baca  35 Cara Daftar Mandiri Online via ATM 2021

Di mana error ini akan menjadikan kegagalan transfer dan saldo di rekening pengirim terpotong, namun tidak masuk ke rekening tujuan. Bahkan saat muncul kode MW ATMJ akan disertai dengan status transaksi gagal.

Penyebab Mandiri Online Error MW ATMJ

Penyebab Mandiri Online Error MW ATMJ

Jika menemui permasalahan seperti ini pada layanan Mandiri Online, tentu saja Anda bertanya seputar apa sebenarnya faktor penyebabnya. Mengenai penyebabnya sendiri bisa dikarenakan oleh beberapa hal ini:

1. Rekening Tujuan Sedang Error

Penyebab munculnya kode error MW ATMJ pada Mandiri Online bisa saja diakibatkan oleh rekening tujuan yang sedang alami error. Secara umum terjadi saat sedang dalam masa perbaikan sistem maupun maintenance.

2. Rekening Tujuan Sedang Sibuk

Penyebab lain munculnya MW ATMJ pada Mandiri Online juga bisa dikarenakan oleh nomor rekening tujuan transfer sedang sibuk. Itulah yang menjadikan tidak terbacanya sistem terkait transaksi yang dilakukan membuat tidak terdeteksi.

3. Nominal Transfer Melebihi Limit

Selain itu munculnya Mandiri Online muncul MW ATMJ juga bisa terjadi saat Anda transfer dengan melebihi batas maksimal per sekali transaksinya. Jadi perhatikan sekali LIMIT TRANSFER MANDIRI sebelum mulai transaksi.

4. Cache Menumpuk

Error Mandiri Online dengan kode MW ATMJ di atas juga bisa terjadi karena aplikasi Mandiri Online terlalu banyak cache menumpuk dan mengakibatkan akses mengalami kendala.

Cara Mengatasi Mandiri Online Error MW ATMJ

Cara Mengatasi Mandiri Online Error MW ATMJ

Jika sudah tahu akan penyebab apa yang terjadi, maka Anda juga perlu tahu bagaimana cara mengatasi permasalahan yang tepat atas kegagalan transaksi di layanan Mandiri Online ini. Ini dia beberapa cara atasi yang bisa Anda lakukan.

1. Tunggu & Coba Kembali

Pertama, silakan coba tunggu beberapa waktu dan coba lakukan transaksi transfer kembali secara berkala. Biasanya permasalahan error pada layanan Mandiri Online ini akan pulih kembali selang beberapa waktu. Pastikan penggunaan koneksi internet stabil.

Baca  Bukti Transfer Mandiri 2021 : ATM, mBanking & iBanking

2. Hapus Cache

Kedua, dirasa cara pertama masih tidak berhasil. Silakan Anda coba dengan lakukan penghapusan cache pada aplikasi Mandiri Online nya, biasanya akibat cache menumpuk inilah yang membuat layanan Mandiri Online error dan tidak bisa diakses.

3. Hubungi Call Center Mandiri

Ketiga, bisa di atasi dengan menghubungi call center Mandiri di 14000. Jika sudah tersambung dengan CS, silakan sampaikan tujuan menghubunginya yaitu ingin atasi error Mandiri Online dengan kode MW ATMJ. Jika demikian CS akan mulai membantunya.

4. Datang ke Kantor Cabang Mandiri

Keempat, mungkin bisa dilakukan jika cara di atas tetap tidak membuahkan hasil. Caranya adalah dengan mendatangi kantor cabang Mandiri terdekat dengan untuk menyampaikan masalahnya. Jangan lupa untuk bawa buku rekening, KTP, nomor HP terdaftar di Mandiri Online dan bukti transaksi gagal (foto/screenshot).

Demikian informasi arti MW ATMJ di Mandiri Online saat digunakan melakukan transaksi. Semoga adanya pembahasan arti kode MW ATMJ Mandiri Online yang pakaiatm.com sajikan di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua. Terutama pengguna layanan Mandiri Online (Livin by Mandiri) yang alami hal serupa.