Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening ? 10 Penyebab & Solusi

Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening – Neo bank mungkin menjadi ramai akhir-akhir ini, produk bank digital dari Bank Neo Commerce ini memberikan kemudahan bagi setiap nasabah maupun calon nasabah. Karena Anda sudah bisa daftar aplikasi Neo bank dan buka rekening Neo bank hanya lewat smartphone tanpa datang ke kantor.

Advertisements

Untungnya lagi bagi yang daftar neobank dengan menggunakan kode referral akan mendapat bonus baik itu untuk yang baru buka maupun pemilik kode referral. Selain itu kemudahan dalam penggunaan bank digital ini juga sangat membantu dalam berbagai urusan transaksi keuangan setiap harinya.

Kendati demikian, dalam proses daftar neobank dan pembukaan rekening neo terkadang ada saja kendala di mana mengakibatkan calon nasabah gagal dan tidak bisa buka rekening. Dengan begitu tentu saja untuk menikmati kemudahan dalam transaksi dengan Neo bank akan sedikit tertunda.

Advertisements

Untuk permasalahan Neo Bank tidak bisa buka rekening tersebut, tentu untuk Anda calon nasabah akan bertanya mengenai apa penyebab yang menjadikan gagal buka rekening. Sehingga nantinya bisa mengatasi dan mencoba untuk melakukan pendaftaran kembali agar untuk bisa menikmati kemudahan dalam bertransaksi.

Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening

Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening

Untuk lebih jelasnya, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi Neo Bank tidak bisa buka rekening. Dengan begitu, terus untuk simak dan ikuti pembahasan permasalahan ini sampai akhir agar calon nasabah Bank Neo Commerce bisa mengatasi.

Baca  Arti Kode MW 01 Mandiri Online & Cara Mengatasinya
Advertisements

Penyebab Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening

Penyebab Neo Bank Tidak Bisa Buka Rekening

Namun sebelum berlanjut untuk mengatasi permasalahan gagal buka rekening Neo Bank tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui faktor penyebab yang menjadikan gagalnya pembukaan rekening. Secara umum permasalahan tidak bisa buka rekening Neo Bank sendiri dikarenakan oleh hal-hal berikut:

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Pertama, saat pembukaan rekening Neo Bank di aplikasi Neobank, koneksi internet buruk sehingga pengaksesan alami kegagalan. Seperti Anda ketahui sendiri jika aplikasi perbankan, mobile banking, atau bank digital membutuhkan koneksi internet lancar dan stabil guna pengaksesannya.

2. Informasi Data Diri Kurang Lengkap

Kedua, gagal maupun tidak bisa membuka rekening neobank juga terjadi saat informasi data diri dimasukkan kurang lengkap. Kejadian ini biasanya akan dialami oleh para calon nasabah yang tidak teliti dalam pengisian form-form diminta pada saat buka rekening.

3. Foto Kurang Jelas / Buram

Ketiga, tidak bisa buka rekening juga diakibatkan oleh pengambilan foto yang kurang jelas (foto KTP dan selfie). Dengan begitu otomatis gagal verifikasi wajah, sehingga buka rekening neobank akan sedikit tertunda sampai Anda berhasil mengatasinya.

4. Nomor HP Sudah Pernah Terdaftar

Terakhir penyebab gagal buka rekening juga terjadi saat nomor HP yang digunakan rupanya telah digunakan sebelumnya untuk pembukaan rekening Neo Bank. Seperti misalnya digunakan oleh teman, kerabat atau saudara untuk membuka akun Neo Bank di lampau hari.

Secara umum penyebab-penyebab di atas lah yang mengakibatkan saat proses pembukaan rekening Neo Bank alami kegagalan. Jadi perlu diperhatikan sekali terkait syarat ketentuan yang diperlukan. Sehingga dengan tidak bisanya buka rekening Neo bank tersebut keinginan untuk melakukan transaksi melalui aplikasi Neo+ atau Neo Bank tertunda.

Baca  5 Cara Cek Mutasi Rekening Neo Bank (Uang Masuk & Keluar)
Advertisements

Cara Mengatasi Gagal Buka Rekening Neo Bank

Cara Mengatasi Gagal Buka Rekening Neo Bank

Jika sudah mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan gagal dalam buka rekening Neo Bank di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi sehingga proses membuka rekening bisa berhasil. Untuk cara mengatasinya bisa simak beberapa cara di bawah ini.

1. Lakukan Pendaftaran Ulang

Jika pendaftaran dan pembukaan rekening Neo Bank gagal akibat koneksi internet tidak stabil dengan memunculkan notifikasi. Maka cara mengatasinya yaitu dengan cek terlebih dahulu koneksinya, dirasa sudah pulih silakan untuk lakukan pembukaan rekening ulang dengan terlebih dahulu melengkapi semua ketentuan.

2. Menggunakan Nomor HP Lain

Lalu untuk gagalnya pembukaan rekening Neo Bank di aplikasi Neo+ yang diakibatkan oleh nomor HP terdaftar yang sudah pernah digunakan. Maka Anda hanya perlu mengganti nomor lain kemudian lanjut ke proses berikutnya. Anda bisa gunakan nomor HP saudara atau lainnya yang belum sama sekali terdaftar.

3. Gunakan KTP Ibu / Ayah

Jika dalam daftar Neo+ atau pembukaan rekening Neo Bank tidak bisa karena KTP yang digunakan tidak jelas dan alami kerusakan. Maka bisa juga Anda gunakan KTP miliki orang tua (ayah/ibu) yang berada dalam satu rumah dengan memiliki identitas KTP masih bagus dan terlihat jelas.

4. Lakukan Foto Secara Jelas

Selain cara di atas, pastikan juga saat melakukan verifikasi foto diri atau verifikasi wajah harus mendapatkan hasil yang jelas, bersih dan bagus. Jadi pastikan saat verifikasi wajah dilakukan di ruangan dengan pencahayaan terang agar hasil bisa maksimal atau bisa lakukan verifikasi wajah saat siang hari.

5. Gunakan Kode Referral Aktif

Nah untuk Anda yang melakukan pendaftaran dengan memasukkan kode referral orang lain. Maka perlu memastikan jika Kode referral pembukaan rekening Neo disetujui oleh si pemilik kode. Dengan begitu, silakan memasukkan kode referral kode referral KE62M2.

6. Hubungi Customer Service

Saat mengatasi dengan beberapa cara di atas tidak berhasil, maka Anda bisa mempertanyakan kepada pihak call center Bank Neo Commerce lewat beberapa layanan yang dimiliki untuk meminta bantuan atas permasalahan tidak bisa buka rekening Neo Bank.

Baca  Aktivasi Mobile Banking BNI Gagal Terus ? Ini 13 Cara Mengatasinya

Anda bisa lakukan panggilan ke call center NeoBank di 1500190 selama 24 jam dalam 7 hari jam kerja. Selain itu Anda juga bisa manfaatkan layanan lain seperti email, Instagram, dan Twitter untuk mengadukan permasalahan yang terjadi dengan mengirim pesan.

  • Email : customercare@bankneo.co.id
  • Twitter : @bankneocommerce
  • Instagram : @bankneocommerce

Terkhusus saat melakukan panggilan ke call center BNC Anda tidak dikenai biaya alias gratis. Namun untuk menghubungi lewat layanan sosial media seperti Instagram, Twitter, maupun email Anda perlu perangkat yang terhubung internet lancar guna pengaksesan.

Tips Anti Gagal Buka Rekening Neo Bank

Selain mengetahui penyebab dan cara mengatasi tidak bisa buka rekening Neo Bank di atas, selanjutnya Anda juga perlu mengetahui apa saja tips agar proses pembukaan rekening bisa berhasil dan anti gagal. Ini dia beberapa tips yang bisa menghindari kegagalan saat pembukaan rekening.

  • Lengkapi semua syarat ketentuan yang diperlukan.
  • Hindari penggunaan nomor HP yang telah terdaftar.
  • Melakukan verifikasi wajah di ruangan dengan pencahayaan terang dan jangan gunakan aksesoris penutup wajah.
  • Pastikan koneksi internet yang terhubung ke perangkat lancar.

Demikian kiranya pembahasan terkait Neo Bank tidak bisa buka rekening dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait permasalahan gagal buka rekening di atas bisa bermanfaat bagi semua. Bagi yang alami hal serupa bisa atasi dengan langkah-langkah tersebut.

Advertisements