Neo+ Gagal Verifikasi Wajah ? Ini 5 Tips Anti Gagal & 100 % Berhasil

Neo+ Gagal Verifikasi Wajah – Neobank atau Neo+ menjadi salah satu layanan bank digital yang akhir – akhir ini sedang ramai dan banyak digunakan, terutama para anak muda. Hal itu dibuktikan dengan lebih dari 10 juta pengunduh telah terjadi di perangkat Android, bukan tidak mungkin angka tersebut terus meningkat untuk ke depannya.

Itu bisa terjadi karena apa itu neo bank menawarkan berbagai macam promo menarik yang bisa saja memikat calon nasabahnya untuk membuka dan mendaftar Neo+. Selain itu, nantinya urusan daftar, buka rekening, dan transaksi lainnya sudah dapat dilakukan hanya dalam genggaman tangan saja menggunakan HP pintar.

Nah bagi Anda yang belum melakukan pendaftaran atau pembukaan rekening neobank, di pembahasan sebelumnya pakaiatm.com sudah pernah bahas terkait cara daftar neobank lengkap dengan informasi syarat apa saja yang diperlukannya. Jadi silakan daftar dan nikmati keuntungan beserta kemudahan transaksi keuangan dalam aplikasi Neo+.

Nantinya, saat awal pendaftaran ada beberapa tahap perlu dilalui oleh calon nasabah, namun dari setiap tahap tersebut kadang pendaftar juga akan alami sebuah kendala. Seperti misalnya saat verifikasi wajah alami gagal terus, tentu saja hal itu akan membuat pendaftar merasa kesal dan bertanya apa penyebabnya.

Neo Gagal Verifikasi Wajah

Neo+ Gagal Verifikasi Wajah

Jika Anda menemui masalah serupa saat daftar ternyata Neo+ gagal lakukan verifikasi wajah, di pembahasan kali ini akan kami sajikan secara lengkap mengenai apa saja penyebab dan tips maupun cara mengatasi agar tahap verifikasi wajah tersebut dapat berhasil. Sehingga daftar Neo+ dapat berjalan lancar sesuai harapan dan bisa digunakan untuk transaksi.

Baca  25 Cara Transfer Saldo OVO ke Neobank 2022 : Syarat & Admin

Penyebab Gagal Verifikasi Wajah di Neo+

Penyebab Gagal Verifikasi Wajah di Neo

Berbicara mengenai penyebab, ada beberapa faktor yang menjadikan Neo+ gagal melewati tahap verifikasi wajah sebagai pengenalan. Adapun beberapa kegagalan verifikasi wajah saat daftar Neo+ terjadi karena beberapa hal berikut. Jadi simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir agar Anda tahu faktor kegagalan tersebut.

1. Wajah Tidak di Dalam Frame

Penyebab pertama, gagal verifikasi wajah di neobank terjadi karena saat proses foto guna verifikasi, wajah tidak berada tepat di dalam frame yang disediakan. Karena secara umum proses verifikasi wajah ini mengharuskan para calon nasabah harus mengikuti anjuran yang diperintahkan seperti tidak boleh melihat ke atas atau menunduk.

2. Menggunakan Aksesoris

Penyebab kedua, gagal verifikasi wajah di neobank juga terjadi karena saat proses pengambilan foto calon nasabah menggunakan maupun memakai aksesoris dan penghalang. Dengan begitu, otomatis pengenalan wajah tidak bisa terbaca dan dikenali secara sempurna oleh sistem.

  • Tidak boleh gunakan kacamata.
  • Tidak boleh gunakan topi.
  • Tidak boleh gunakan masker.
  • dan penghalang saat proses verifikasi wajah.

3. Pencahayaan Kurang Terang

Penyebab ketiga, gagal verifikasi juga bisa terjadi akibat pencahayaan kurang terang saat proses pengambilan foto wajah untuk verifikasi pendaftaran di aplikasi Neo+. Seperti melakukan pengambilan foto di tempat gelap dan kurang pencahayaan.

4. Bergerak Saat Pengambilan Foto

Penyebab keempat, gagal verifikasi wajah bisa juga terjadi karena saat pengambilan foto, Anda bergerak yang akibatkan foto tidak berada di dalam frame yang disediakan. Secara otomatis frame pada layar aplikasi Neo+ akan menampilkan warna merah jika tidak sesuai.

5. Kehabisan Waktu Saat Verifikasi

Penyebab terakhir gagal verifikasi wajah saat daftar neobank juga bisa terjadi akibat kehabisan waktu, karena saat proses verifikasi ini membutuhkan waktu singkat guna menyelesaikan proses verifikasi. Ini biasanya terjadi saat Anda terlalu lama tampil ke dalam frame sehingga layar akan menunjukkan informasi waktu habis.

Baca  √ Apa Itu Kupon Experience Bank Neo : Fungsi, Jenis, Bunga & Kelebihan

Tips Anti Gagal Verifikasi Wajah di Neo+

Tips Anti Gagal Verifikasi Wajah di Neo

Setelah tahu akan apa saja penyebab yang menjadikan proses verifikasi wajah saat daftar akun Neo+ di atas, selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara atasi atau tips agar proses verifikasi wajah dapat berhasil. Di mana ada beberapa tips anti gagal yang perlu dan wajib dilakukan:

1. Pastikan Wajah Masuk Frame

Tips pertama, pastikan jika pengambilan foto wajah guna pengenalan berhasil masuk dalam frame yang tersedia dan terlihat jelas tidak blur. Jadi Anda tinggal sesuaikan saja jarak dekatnya sampai benar-benar foto Anda berada di dalam frame dan hasil sesuai.

2. Jangan Gunakan Aksesoris

Tips kedua, memastikan saat lakukan verifikasi wajah tidak ada aksesoris seperti topi, masker, kacamata atau penghalang lainnya yang bisa menutupi wajah sehingga sistem tidak mengenali wajah si pendaftar.

3. Pencahayaan Bagus Saat Pengambilan Foto

Tips ketiga, untuk menunjang proses verifikasi wajah berhasil dan anti gagal pastikan juga saat pengambilan foto dilakukan ditempat yang memiliki pencahayaan memadai (terang). Seperti misalnya melakukan di dalam ruangan dengan pencahayaan lampu memadai.

4. Usahakan Jangan Bergerak Saat Foto

Tips keempat, usahakan ketika pengambilan foto verifikasi wajah jangan melakukan pergerakan sampai frame foto berubah menjadi warna hijau yang menandakan jika foto Anda berhasil dikenali. Anda akan diminta untuk membuka mulut, mengedipkan mata dan menggelengkan kepala.

5. Lakukan Verifikasi Wajah dengan Cepat

Terakhir silakan lakukan verifikasi wajah secara cepat guna dan jangan sampai kehabisan waktu. Namun jika sampai terjadi kehabisan waktu, tidak perlu khawatir karena Anda tinggal perlu memulai kembali verifikasi tersebut. Jadi usahakan setelah layar muncul frame silakan ambil foto selfie yang jelas.

Baca  √ Akun DANA Tidak Bisa Premium ? Ini 4 Penyebab & Cara Mengatasi

Verifikasi Neo+ Berapa Lama?

Selain bertanya penyebab gagal verifikasi wajah di atas, terkadang setelah berhasil melakukan wajah ada pertanyaan lain berupa berapa lama verifikasi Neo+? Mengenai hal itu, setelah melakukan verifikasi data seperti alamat dan identitas diri beserta verifikasi wajah maka Anda perlu menunggu untuk verifikasi.

Umumnya untuk menunggu verifikasi setelah mengisi data alamat dan verifikasi wajah, pihak Bank Neo Commerce akan memberitahu dengan cara menghubungi 1 x 24 jam, atau paling lama 3 – 5 hari kerja. Namun menurut pengalaman yang dialami oleh kami ketika daftar, pihak BNC memberikan informasi verifikasi jika Anda berhasil buka rekening lewat SMS beberapa menit setelah lakukan pendaftaran.

Transaksi Bisa Dilakukan di Neo+

Setelah berhasil verifikasi, maka Anda sudah bisa gunakan aplikasi neobank/Neo+ untuk melakukan transaksi-transaksi yang ada. Lalu apa saja transaksi yang bisa dilakukan di aplikasi neobank tersebut? adapun transaksi itu sendiri seperti misalnya:

  • Buka rekening deposito.
  • pembayaran virtual account.
  • Scan QR.
  • Transfer sesama dan bank lain (gratis admin).
  • Melihat riwayat transaksi.
  • dan transaksi lainnya.

Demikian kiranya pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan terkait Neo+ gagal melakukan verifikasi wajah ketika mendaftar. Adanya pembahasan penyebab dan tips anti gagal verifikasi wajah daftar Neobank di atas semoga bermanfaat. Jika alami hal serupa silakan ikuti tips-tips yang sudah disampaikan.