Perbedaan ATM Mandiri Silver dan Gold Terlengkap 2020

Perbedaan ATM Mandiri Silver dan Gold – Pembuatan atau pembukaan rekening tabungan bank Mandiri mungkin saat ini sudah banyak sekali dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Karena Mandiri selalu memberikan layanan terbaiknya.

Selain itu banyak pilihan jenis juga yang diberikan oleh pihak bank Mandiri, seperti dari tabungannya dan kartu ATM/debitnya. Dari kartu ATM-nya sendiri Mandiri memberikan tiga pilihan yaitu kartu ATM Mandiri Silver, Gold dan Platinum yang setiap kartunya memberikan kelebihan masing-masing.

Dimana kartu-kartu ATM tersebut diproyeksikan sebagai sistem pembayaran domestik atau biasa dikenal sebagai Gerbang Pembayaran Nasional (GPN). Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai perbedaan antara kedua jenis kartu ATM Mandiri yaitu Silver dan Gold.

Sehingga setelah mengetahui perbedaan tersebut nantinya anda bisa menentukan akan memilih menggunakan ATM Mandiri yang mana. Apakah akan menggunakan kartu ATM Mandiri Silver maupun kartu ATM Mandiri Gold.

Perbedaan ATM Mandiri Silver dan Gold Terlengkap & Terbaru

Perbedaan ATM Mandiri Silver dan Gold

Umumnya perbedaan antara kedua ATM Mandiri ini biasanya akan diperlukan oleh anda yang ingin membukan rekening/ATM Mandiri. Dengan begitu mengetahui terlebih dahulu perbedaannya menjadi salah satu langkah awal yang baik saat ini membuka rekening tabungan.

Perbedaan ATM Mandiri Silver dan Gold

Untuk lebih jelas mengenai perbedaan keduanya, baik ATM Mandiri Silver serta Gold. Berikut akan disampaikan secara jelas mengenai perbedaan tersebut dibawah ini dari keunggulan di setiap ATM-nya dan batasan limit yang dapat dilakukan perharinya setiap kartunya.

ATM Mandiri Silver

ATM Mandiri Silver

Untuk jenis ATM Mandiri Silver bisa dikatakan banyak nasabah yang mempunyainya, apalagi seperti anda ketahui sendiri jika biaya bulanan pada ATM Silver termasuk yang paling rendah. Dimana nasabah pemegang kartu ATM ini setiap bulannya akan dikenakan biaya administrasi hanya Rp 2.000 saja. Dengan memiliki limit transaksi setiap harinya seperti berikut:

TransaksiLimit
Limit penarikan tunaiRp 10.000.000
Limit transfer sesama Bank MandiriRp 25.000.000
Limit transfer antar BankRp 5.000.000
Limit transaksi di merchant menggunakan mesin EDCRp 25.000.000
Limit tarik tunai via merchant atau mesin EDCRp 1.000.000
Limit setor tunai (CDM)Rp 5.000.000
Limit isi ulang Mandiri PrepaidRp 1.000.000
Limit pembayaran tagihan menggunakan mesin ATMRp 5.000.000
Limit pembayaran tagihan dengan mesin EDCRp 1.000.000
Limit top up produk telekomunikasiRp 1.000.000

ATM Mandiri Gold

ATM Mandiri Gold

Sedangkan untuk jenis ATM Mandiri Gold bisa dikatakan lebih setingkat di atas dari ATM Mandiri Silver. Untuk biaya administrasi ATM Mandiri Gold tentunya lebih besar sedikit dari ATM Mandiri Silver, dimana memiliki biaya administrasi sebesar Rp 4.500. Dengan memiliki limit transaksi setiap harinya seperti berikut:

TransaksiLimit
Limit penarikan tunaiRp 10.000.000
Limit transfer sesama Bank MandiriRp 50.000.000
Limit transfer antar BankRp 10.000.000
Limit pembayaran tagihan menggunakan mesin ATMRp 50.000.000
Limit pembayaran tagihan menggunakan mesin EDCRp 2.000.000
Limit transaksi di merchant menggunakan mesin EDCRp 50.000.000
Limit penarikan tunai via merchant atau mesin EDCRp 1.000.000
Limit setor tunai (CDM)Rp 10.000.000
Limit isi ulang Mandiri PrepaidRp 1.000.000
Limit top up produk telekomunikasiRp 5.000.000

Syarat Buka Rekening Mandiri

Syarat Buka Rekening Mandiri

Nah setelah mengetahui mengenai perbedaan ATM Mandiri di atas maka anda bisa menentukan gambaran akan membuka rekening atau ATM yang mana. Anda bisa langsung melakukan CARA MEMBUAT ATM MANDIRI dengan datang langsung ke kantor Mandiri cabang terdekat di lokasi anda berada dengan membawa persyaratan seperti:

  • WNI : Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • WNA : Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  • Pelajar : Kartu pelajar & identitas orang tua.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Uang setoran awal sesuai dengan rekening apa yang akan dibuka.

FAQ

1. Berapa Minimal Buka Rekening Mandiri?

Buka rekening tabungan/ATM Mandiri nantinya akan memiliki setoran awal atau minimal dengan melihat jenis tabungan apa yang akan dibuka.

2. Apakah Bisa Buka Rekening Mandiri Tanpa NPWP?

Bisa, tergantung dengan jenis rekening tabungan apa yang akan dibuka.

3. Berapa Call Center Mandiri?

Untuk anda yang ingin lebih jelas mengetahui perbedaan ATM Silver dan Gold bisa coba tanyakan di call center Mandiri yaitu di 14000. Namun call center tersebut belum bebas pulsa, sehingga perlu siapkan pulsa sebelum menghubunginya.

Mungkin demikianlah informasi yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara perbedaan antara ATM Mandiri Silver dan ATM Mandiri Gold. Dimana perbedaan menjadi keuntungan atau kelebihan masing-masing kartu ATM Mandiri tersebut.