18 Pinjaman Bank Syariah Indonesia Sesuai Syariat Islam 2021

Pinjaman Bank Syariah Indonesia – Produk pembiayaan dan pinjaman dari perbankan menjadi produk yang paling diminati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Pasalnya dengan adanya berbagai produk pinjaman bank, memudahkan masyarakat mendapatkan bantuan dana dengan cepat.

Hampir setiap bank di Indonesia, baik konvensional maupun syariah telah menyediakan produk pinjaman. Salah satu bank yang juga menyediakan produk pinjaman yaitu Bank Syariah Indonesia yang hadir dengan berbagai produk pembiayaan sesuai syariat Islam.

Ada berbagai produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia diantaranya seperti pinjaman gria, KUR dan pinjaman multiguna. Pinjaman Bank Syariah Indonesia diklaim lebih meringankan karena tidak menyertakan beban bunga dalam pengembaliannya atau pelunasannya.

Bank Syariah Indonesia menggunakan sistem bagi hasil yang nilainya sudah disepakati antara pihak pemberi pinjaman dengan nasabah untuk pengembalian pinjaman. Jadi dari awal akad utang piutang, nasabah telah mengetahui dan menyetujui bagi hasil yang harus dibayarkan kepada bank.

Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Nilai bagi hasil pinjaman bank syariah relatif lebih kecil dibandingkan produk pinjaman bank konvensional, sehingga tidak terlalu membebani nasabah. Lantas apa saja produk pinjaman Bank Syariah Indonesia? Simak daftar selengkapnya di bawah ini.

1. Bilateral Financing

1. Bilateral Financing

Bilateral Financing adalah layanan pemberian fasilitas pembiayaan dalam mata uang rupiah dan asing untuk kebutuhan modal kerja jangka pendek maupun untuk tujuan lainnya kepada lembaga keuangan Bank dan/atau non bank. Pinjaman ini punya keunggulan sebagai sumber pendanaan jangka pendek, harga kompetitif, dasar perdagangan dan peningkatan hasil.

2. BSI Cash Collateral

2. BSI Cash Collateral

Fasilitas pinjaman yang dijamin dengan agunan likuid, yaitu dijamin dengan Simpanan dalam bentuk Deposito, Giro, atau Tabungan. BSI Cash Collateral memiliki keunggulan kemudahan proses pengajuan dan maksimal pembiayaan hingga 90% dari nilai simpanan.

3. BSI Distributor Financing

3. BSI Distributor Financing

BSI Distributor Financing adalah pinjaman post Financing (dana talangan untuk membayar terlebih dahulu invoice atas pekerjaan yang telah selesai) yang diberikan kepada supplier khusus yang mengerjakan kontrak pekerjaan dengan bouwheer, dimana sumber pengembalian pembiayaan adalah pembayaran invoice dari bouwheer.

Keunggulan dari produk pinjaman Bank Syariah Indonesia satu ini yaitu mendapatkan dana talangan, price kompetitif dan proses pengajuannya mudah.

4. BSI Griya Hasanah

4. BSI Griya Hasanah

Layanan pinjaman kepemilikan rumah untuk beragam kebutuhan seperti pembelian rumah baru/ rumah second /ruko/rukan/apartemen, kavling siap bangun, pembangunan atau renovasi rumah, ambil alih pembiayaan dari bank lain serta refinancing untuk pemenuhan kebutuhan nasabah.

Bank syariah Indonesia Griya Hasanah merupakan pinjaman angsuran ringan dan tetap dengan kemudahan pembayaran dengan fasilitas autodebet Tabungan BSI. Selain itu, Anda juga akan dibebaskan dari biaya provisi, penalty dan appraisal sampai dengan 5 milyar.

5. BSI Griya Konstruksi

5. BSI Griya Konstruksi

Produk pembiayaan bank syariah Indonesia untuk pembelian rumah baru, rumah second, ruko, rukan dan apartemen dengan tarif sesuai BFM produktif serta biaya administrasi sebesar 1%. Keunggulan produk pinjaman ini yaitu menambah nilai jual perumahan, pembayaran kewajiban developer setelah unit terjual dan keuntungan berdasarkan bagi hasil yang disepakati.

6. BSI Griya Mabrur

6. BSI Griya Mabrur

Program pembiayaan kepemilikian rumah berhadiah porsi haji setelah pembayaran lancar selama 2 tahun. Pinjaman ini memiliki biaya ringan dengan skema layanan syariah yang dipastikan setiap biaya sesuai tujuannya.

Untuk mengajukan pembiayaan Bank Syariah Indonesia Griya Mabrur ini terbilang sangat mudah dan cepat karena bisa dilakukan secara online. Dengan metode pengajuan pinjaman secara online, maka pengajuan dapat dilakukan secara real time.

7. BSI Griya Simuda

7. BSI Griya Simuda

Layanan pinjaman kepemilikan rumah untuk usia muda memiliki rumah impian dengan plafond pembiayaan lebih tinggi dan angsuran ringan. Menawarkan plafond pembiayaan lebih besar sampai 120% dengan ekstra tenor hingga 30 tahun.

Pinjaman ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah di usia mudah. Cukup memenuhi syarat pengajuan seperti merupakan WNI usian 21 – 40 tahun dan sudah berpenghasilan tetap.

8. BSI Griya Swakarya

8. BSI Griya Swakarya

Layanan pembiayaan kepemilikan rumah untuk ragam kebutuhan. Keunggulan dari produk pinjaman ini yaitu konsep rill murabahah, kepemilikan obyek sudah milik Bank sepenuhnya,bisa menyewakan asset rumah, pertama dan satu-satunya produk di industri perbankan.

Selain itu Bank Syariah Griya Swakarya menawarkan diferensiasi bank syariah lebih kuat, ketersediaan rumah lebih terkontrol dan harga jual lebih kompetitif.

9. BSI KUR Kecil

9. BSI KUR Kecil

Fasilitas pinjaman yang diperuntukan bagi usaha mikro, kecil dan menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dengan plafond diatas Rp. 50 Juta hingga Rp. 500 Juta. Untuk mengajukan pinjaman Bank Syariah Indonesia ini prosesnya mudah dan cepat.

Menariknya produk pinjaman ini membebaskan biaya provisi dan administrasi. Berbagai skema sesuai dengan kebutuhan produktif nasabah dengan angsuran bulanan yang ringan.

10. BSI KUR Mikro

10. BSI KUR Mikro

Jenis pinjaman Bank Syariah Indonesia khusus bagi usaha mikro, kecil dan menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan investasi dengan plafond diatas Rp. 10 Juta s.d Rp. 50 Juta. Menawarkan syarat pengajuan yang mudah dan proses yang cepat.

Pinjaman bebas biaya provisi serta administrasi dengan angsuran bulanan ringan ini menggunakan akad sesuai prinsip syariat islam.

11. BSI KUR Super Mikro

11. BSI KUR Super Mikro

Produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia untuk usaha mikro, kecil serta menengah untuk memenuhi kebutuhan modal kerja sekaligus investasi sebesar Rp. 10 juta. Sama dengan jenis KUR Bank syariah Indonesia lainnya, KUR Super Mikro ini menawarkan proses pengajuan mudah serta cepat tanpa syarat ribet.

12. BSI Mitra Beragun Emas (Non Qardh)

12. BSI Mitra Beragun Emas Non Qardh

Pinjaman untuk tujuan  konsumtif maupun produktif yang menggunakan akad Murabahah/ Musyarakah Mutanaqishah/ Ijarah dengan agunan berupa emas yang diikat dengan akad rahn, dimana emas yang diagunkan disimpan oleh Bank selama jangka waktu tertentu. Dengan Pinjaman Mitra Beragun emas ini Anda bisa mendapatkan pembiayaan agunan emas.

13. BSI Mitraguna Berkah

13. BSI Mitraguna Berkah

Pinjaman untuk tujuan multiguna tanpa agunan dengan berbagai manfaat dan kemudahan bagi pegawai payroll di Bank Syarian Indonesia. Pembiayaan Bank Syariah Ini menawarkan limit pembiayaan dokter hingga 2 miliyar serta pegawai sampai 1,5 miliyar.

Jenis pinjaman ini memberikan tenor sampai 15 tahun dengan angsuran yang ringan dan tetap. Selain itu, untuk mengajukan jenis pinjaman ini prosesnya mudah serta cepat.

14. BSI Multiguna Hasanah

14. BSI Multiguna Hasanah

Bank Syariah Indonesia punya produk multiguna hasanah yang menawarkan fasilitas pembiayaan untuk :

  • Pembelian barang kebutuhan konsumtif seperti renovasi rumah, pembelian furniture rumah, dll.
  • Pembelian manfaat jasa seperti wedding organizer untuk pernikahan, perawatan di rumah sakit, pendidikan, jasa travel agent, dll.
  • Pengalihan utang pembiayaan konsumtif di lembaga keuangan lain yang memiliki underlying asset .

15. BSI Oto

15. BSI Oto

Bank Syariah Indonesia OTO adalah pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor seperti mobil, motor baru dan bekas dengan cara mudah dan angsuran tetap. Keunggulan produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia satu ini yaitu limit lebih besar sekitar Rp. 350 juta, tenor panjang hingga 15 tahun, angsuran ringan serta mewujudkan beragam kebutuhan.

16. BSI Pensiun Berkah

16. BSI Pensiun Berkah

Pinjaman yang diberikan kepada para penerima manfaat pensiun bulanan, meliputi :

  1. Pensiunan ASN & Pensiunan Janda ASN.
  2. Pensiunan BUMN/BUMD.
  3. Pensiunan serta Pensiunan Janda ASN/PNS yang belum memasuki TMT Pensiun namun telah menerima SK Pensiun.

Keunggulan dari produk pembiayaan Bank Syariah Indonesia satu ini yaitu Limit Rp. 350 juta, jangka waktu sampai 15 tahun sekaligus angsuran bulanan ringan.

17. BSI Umrah

17. BSI Umrah

Produk pinjaman Bank Syariah Indonesia konsumtif untuk memenuhi kebutuhan pembelian Jasa Paket Perjalanan Ibadah Umroh melalui Bank yang telah bekerja sama dengan Travel Agent sesuai dengan prinsip syariah.

Bank Syariah Indonesia Umrah bermanfaat untuk membiayai perjalanan ibadah umroh bersama keluarga, maksimal pembiayaan Rp. 200 juta.

18. Mitraguna Online

18. Mitraguna Online

Jenis pinjaman Bank Syariah Indonesia tanpa agunan untuk tujuan multiguna berbagai manfaat dan kemudahan bagi pegawai. Kemudahan pembiayaan tanpa agunan melalui Mobile Banking dengan proses pencairan yang cepat dan tidak ribet, sehingga bisa diakses secara real time. Multiguna online telah menerapkan prinsip sesuai syariat islam.

Itulah jenis dan macam produk pinjaman Bank Syariah Indonesia. Dengan berbagai produk pembiayaan yang ditawarkan Bank Syariah Indonesia, maka kini Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan dana cepat. Nah, untuk mengajukan pinjaman Bank Syariah Indonesia, pastikan Anda sudah menjadi nasabah Bank Syariah Terlebih dahulu. Jika belum maka silahkan BUKA REKENING BSI ONLINE terlebih dahulu. Demikian informasi terkait pinjaman Bank Syariah Indonesia dari Pakaiatm.com, semoga saja informasi di atas bermanfaat.