5 Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia

Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia – Sejak merger atau bergabungnya tiga bank syariah yaitu Bank BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan Bank BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Kini pihak Bank Syariah Indonesia sudah mulai melakukan proses transisi.

Seperti misalnya memulai proses integrasi secara bertahap demi memastikan proses dapat dilakukan secara seksama. Di mana salah satu transisi tersebut yaitu mengenai bertahapnya migrasi rekening nasabah asal menjadi rekening Bank Syariah Indonesia.

Mungkin bagi nasabah ketiga bank asal akan merasakan kebingungan saat ingin melakukan migrasi rekening ke rekening Bank Syariah Indonesia. Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai bagaimana cara migrasi dari rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia.

Dan menurut kabar yang beredar melalui akun resmi sosial media (instagram) dari Bank Syariah Indonesia jika sudah ada tiga kantor cabang yang mulai melakukan migrasi rekening. Di mana kantor tersebut yaitu KC Jakarta Hasanudin (Ex-Bank Syariah Mandiri), KC Jakarta Barat (Ex-BNI Syariah) serta KC Tangerang BSD City (Ex-BRI Syariah).

Cara Migrasi Rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia

Mungkin untuk nasabah yang sudah terdaftar di kantor cabang tadi, bisa langsung untuk mulai melakukan migrasi rekening. Seperti misalnya para pemilik rekening BRI Syariah bisa langsung datang ke KC Tangerang BSD City (Ex-BRI Syariah). Sedangkan nasabah terdaftar di kantor lain, maka tidak ada perubahan layanan operasional sampai dengan informasi selanjutnya yang didapat dari email, WA, SMS dari pihak BSI.

Baca  √ Call Center Bank Syariah Indonesia : Sosial Media & Alamat Kantor

Syarat Diperlukan Dalam Migrasi

Syarat Diperlukan Dalam Migrasi

Namun sebelum mulai untuk melakukan cara migrasi rekening BRI Syariah ke rekening Bank Syariah Indonesia, perlu Anda ketahui terlebih dahulu apa saja syarat yang nantinya diperlukan saat pemprosesan migrasi rekening ini. Adapun ketentuan diberikan oleh Bank Syariah Indonesia Sendiri seperti berikut:

  • Identitas diri seperti KTP/paspor yang masih aktif.
  • Buku tabungan saat ini (BRI Syariah).
  • Kartu debit/ATM saat ini (BRI Syariah).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika ada.

Langkah Migrasi Rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia

Langkah Migrasi Rekening BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia

Setelah tahu akan syarat apa saja yang diperlukan saat pengurusan migrasi rekening dari BRI Syariah ke Bank Syariah Indonesia. Maka selanjutnya Anda nasabah BRI Syariah perlu tahu cara-cara dalam migrasi rekening Bank Syariah Indonesia. Dan untuk lebih jelasnya berikut cara maupun langkahnya:

1. Datang ke Kantor Cabang

Pertama, nasabah BRI harus datang ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat (KC Tangerang BSD City atau Ex-BRI Syariah) dengan membawa persyaratan apa saja yang dibutuhkan.

2. Ambil Nomor Antrean

Setelah sampai di kantor cabang Bank Syariah Indonesia, maka langsung saja untuk mengambil nomor antrean. Kemudian tunggu sampai nomor antrean Anda dipanggil oleh customer service Bank Syariah Indonesia.

3. Sampaikan Maksud Kedatangan

Tiba giliran nomor antrean dipanggil oleh customer service, maka langsung saja sampaikan maksud kedatangan Anda ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia yaitu untuk melakukan migrasi rekening dari BRI Syariah ke rekening Bank Syariah Indonesia.

4. Proses Migrasi

Setelah itu customer service Bank Syariah Indonesia akan mulai memproses migrasi rekening Anda. Terlebih dahulu pihak customer service akan mulai meminta persyaratan-persyaratan yang diperlukan seperti identitas diri, buku tabungan, kartu ATM bank asal (BRI Syariah) beserta NPWP jika ada.

Baca  9 Cara Bayar MNC Play Melalui BSI Mobile 2021 : Biaya & Jatuh Tempo

5. Berhasil

Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu saja sampai customer service Bank Syariah Indonesia selesai memproses migrasi rekening BRI Syariah ke rekening Bank Syariah Indonesia. Nantinya Anda akan diberikan buku tabungan dan KARTU ATM Bank Syariah Indonesia sesuai jenis yang ada.

Selain itu, Anda juga bisa untuk AKTIVASI BSI MOBILE BANKING juga, sehingga transaksi perbankan di rekening Bank Syariah Indonesia Anda akan semakin mudah tanpa, praktis dan tidak banyak memakan waktu.

Biaya Migrasi Rekening BRI Syariah ke Rekening BSI

Berbicara mengenai biaya migrasi rekening BRI Syariah ke rekening Bank Syariah Indonesia di kantor cabang sendiri tidak dikenakan biaya alias migrasi rekening ini gratis. Jadi tidak perlu takut ada pengenaan biaya saat melakukan migrasi ini di kantor cabang.

Call Center & Info Kontak

  • Call Center : Bank Syariah Mandiri 14040, BNI Syariah 1500046,  BRI Syariah 1500789
  • Twitter : @bankbsi_id & bsihelp
  • Facebook : Bank Syariah Indonesia
  • Instagram : @banksyariahindonesia
  • Youtube : Bank Syariah Indonesia
  • Alamat Kantor Pusat : Jalan Abdul Muis Nomor 2-4 Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara migrasi dari rekening BRI Syariah ke rekening Bank Syariah Indonesia. Semoga dengan adanya cara migrasi tersebut dapat bermanfaat dan berguna, terutama bagi para nasabah BRI Syariah.