√ Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia : Tabungan Easy & TabunganKu

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia – Bank Syariah Indonesia atau lebih dikenal dengan bank BSI menghadirkan sejumlah jenis tabungan yang akan membantu Anda merencanakan keuangan. Setiap jenis tabungan BSI memiliki keunggulannya masing-masing.

Advertisements

Dimana hampir semua tabungan Bank Syariah Indonesia tidak dikenai biaya administrasi bulanan. Dengan berbagai keuntungan dan manfaat yang ditawarkan, tentu saja Bank Syariah Indonesia bisa jadi pilihan terbaik untuk menabung dan merencanakan masa depan.

Selain menguntungkan, menabung di Bank Syariah Indonesia juga mudah dengan persyaratan pembukaan rekening yang ringan. Dimana Anda bisa MEMBUKA REKENING BSI ONLINE melalui layanan e-banking berupa Mobile Banking Bank Syariah Indonesia.

Advertisements

Namun, sebelum memutuskan untuk membuat ATM BSI, ada baiknya Anda mengetahui saldo minimal Bank Syariah Indonesia terlebih dahulu, agar bisa memelihara saldo dengan baik. Adapun informasi saldo minimal BSI, simak penjelasan di bawah ini.

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia

Tujuan mengetahui saldo minimal tabungan atau ATM yaitu untuk membantu memelihara saldo, menghindari biaya tambahan saldo dibawah batas minimal serta untuk menentukan tabungan yang cocok dengan kemampuan. Nominal besaran saldo minimal setiap rekening tabungan Bank Syariah Indonesia sendiri berbeda-beda.

Advertisements

Sebenarnya, besaran saldo minimal Bank Syariah Indonesia hampir sama seperti tabungan bank pada umumnya. Dari pada penasaran, langsung saja simak informasi saldo minimal setiap tabungan BSI di bawah ini.

1. Tabungan Easy Wadi’ah

1. Tabungan Easy Wadiah

Easy Wadi’ah adalah produk simpanan Bank Syariah Indonesia yang diperuntukan untuk perorangan dengan akad Wadi’ah yad-dhamanah atau nasabah menitipkan dananya kepada bank dengan nisbah (bagi hasil) sesuai kebijakan bank.

Baca  √ 6 Cara Cek Mutasi di ATM BSI : Admin, Kelebihan & Kekurangan

Dengan Easy Wadi’ah Anda akan mendapatkan banefit yang menarik yaitu bebas biaya administrasi bulanan bulanan, gratis tarik tunai di ATM Mandiri dan bebas biaya transaksi di EDC Bank Mandiri dan Bank Indonesia serta Jaringan PRIMA.

Sedangkan, untuk saldo minimal rekening Easy Wadi’ah yaitu sebesar Rp. 50.000,- dan akan dikenai biaya rekening dormant Rp. 5.000,- per bulan, apabila selama 6 bulan tidak ada aktivitas transaksi finansial dan non-finansial secara berturut-turut.

2. Tabungan Easy Mudharabah

2. Tabungan Easy Mudharabah

Easy Mudharabah merupakan produk simpanan Bank Syariah Indonesia untuk perorangan menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah atau nasabah bertindak sebagai pemilik dana dan bank sebagai pengelola dana.

Easy Mudharabah menawarkan benefit berupa gratis biaya tarik tunai di seluruh ATM BSI dan ATM Mandiri serta bebas biaya transaksi di seluruh EDC Mandiri, semua EDC bank di Indonesia dan EDC jaringan PRIMA.

Advertisements

Sama seperti saldo minimal Easy Wadi’ah, saldo minimal Easy Mudharabah yaitu sebesar Rp. 50.000,- serta akan dikenai biaya rekening dormant per bulan Rp. 5.000,- apabila tidak ada aktivitas transaksi yang terjadi pada rekening Anda.

3. TabunganKu

3. TabunganKu

TabunganKu adalah produk simpanan yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank di Indonesia termasuk BSI dengan tujuan untuk mendorong budaya menabung dan mensejahterakan masyarakat dengan setoran awal minimal yang ringan.

Tabunganku ini menggunakan akad Wadi’ah Yad Dhamanah (menitipkan dananya kepada bank) yang bebas biaya administrasi bulanan. Melalui Tabunganku, Anda akan mendapatkan fasilitas e-Banking dan BSI Debit sebagai kartu ATM.

Sementara untuk saldo minimal Tabunganku yaitu sebesar Rp. 20.000,- jika tanpa kartu ATM. Sedangkan jika dengan kartu ATM, saldo minimal Tabunganku yaitu sebesar Rp. 50.000,- Dengan biaya rekening dormant Rp. 2.000,- per bulan.

Baca  9 Cara Ambil Uang di ATM BSI 2022 : Biaya Admin & Tips

4. BSI Giro

4. BSI Giro

BSI Giro merupakan sarana penyimpanan dana dalam uang rupiah yang memberikan kemudahan transaksi dengan pengelolaan dana sesuai syariah islam dengan akad Wadi’ah Yah Dhamanah yang memberikan benefit dan keunggulan paling menarik.

Giro Bank Syariah Indonesia memberikan kemudahan transaksi menggunakan Cek atau Bilyet Giro, mendapatkan bonus bulanan sesuai kebijakan bank, mendapatkan account statement setiap bulan serta mendapatkan fasilitas kartu debit/ ATM.

Saldo minimal Giro Bank Syariah Indonesia yaitu sebesar Rp. 500.000,- untuk nasabah perorangan dan akan dikenakan biaya rekening dormant (mati suri) sebesar Rp. 10.000,- per bulan, bila tak ada transaksi keuangan selama 6 bulan berturut-turut.

5. Tabungan Pensiun

5. Tabungan Pensiun

Tabungan Pensiun merupakan produk simpanan bank syariah Indonesia yang diperuntukan bagi nasabah perorangan yang terdaftar di Lembaga Pengelola Pensiun (LPP) yang sudah bekerjasama dengan bank Syariah Indonesia.

Tabungan Pensiun ini memberikan benefit dan keunggulan berupa kemudahan syarat pembukaan rekening, difasilitasi e-Banking, serta fasilitas BSI Debit Co Branding Taspen yang berfungsi sebagai kartu ATM dan Debit untuk bertransaksi.

Produk simpanan Bank Syariah Indonesia ini tidak dikenai biaya administrasi dengan saldo minimal sebesar Rp. 50.000,- dan akan dikenai biaya rekening dorman per bulan sebesar Rp. 5.000 untuk rekening tanpa aktivitas transaksi selama 6 bulan berturut-turut.

Sekiranya cukup sekian informasi dari Pakaiatm.com seputar saldo minimal bank syariah Indonesia. Dari informasi di atas, diharapkan Anda bisa memelihara saldo tabungan dengan baik. Demikian informasinya, semoga bermanfaat dan untuk informasi lebih jelas dan lengkap lagi silahkan hubungi CALL CENTER BANK SYARIAH INDONESIA.

Advertisements