√ SeaBank Tidak Bisa Login ? Ini 10 Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

SeaBank Tidak Bisa Login – SeaBank merupakan aplikasi perbankan digital milik Sea Grup. Di mana Sea Grup sendiri adalah perusahaan induk dari situs ecommerce Shopee dan penerbit game online Garena yang menargetkan utamanya adalah pelanggan Shopee.

Sebelum di akuisisi oleh Sea Grup, Bank ini memiliki nama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE). Setelah itu dikembangkan lagi hingga kini menjadi salah satu bank digital yang banyak digunakan, karena banyak keuntungan yang didapat para pengguna.

Keuntungan itu sendiri seperti dalam urusan transaksi contoh transfer, top up, pembayaran dan lainnya. Selain itu juga mendapatkan suku bunga besar setiap hari sesuai jumlah saldonya. Dengan begitu silakan buka rekening SeaBank dan nikmati keuntungan-keuntungan tersebut.

Namun dalam penggunaan SeaBank, banyak para pengguna yang kerap menemui masalah. Seperti SeaBank tidak bisa transfer, SeaBank tidak bisa dibuka atau SeaBank tidak bisa login guna aksesnya. Tentu hal ini akan menjadikan transaksi Anda terganggu.

SeaBank Tidak Bisa Login

Advertisements

Advertisements

SeaBank Tidak Bisa Login

Nah pada kesempatan kali ini sendiri kami akan bahas mengenai salah satu permasalahan umum yang kerap di alami para pengguna layanan bank digital bernama SeaBank. Di mana yang akan di bahas adalah SeaBank tidak bisa login atau diakses masuk.

Baca  15 Cara Buka Rekening SeaBank di Shopee Mudah & Praktis

Mengenai SeaBank gagal login tersebut, kami akan sajikan secara lengkap baik dari faktor penyebab dan bagaimana cara mengatasinya. Jadi untuk yang mengalami hal serupa yaitu SeaBank gagal login, silakan simak penjelasan ini sampai akhir.

Penyebab SeaBank Tidak Bisa Login

Penyebab SeaBank Tidak Bisa Login

Berbicara mengenai penyebab tidak bisa login atau masuk sendiri ada beberapa faktor layaknya yang terjadi pada layanan bank digital atau Mobile Banking lain. Antara lain penyebab SeaBank gagal login itu sendiri seperti misalnya:

1. Koneksi Buruk & Tidak Stabil

Gagal login pertama, bisa dikarenakan oleh koneksi yang digunakan untuk akses aplikasi SeaBank sedang buruk atau tidak stabil. Dengan begitu pengaksesan akan terjadi kegagalan dalam akses aplikasi SeaBank, karena layanan ini membutuhkan koneksi untuk bisa digunakan.

2. Salah Input Username & Password

Kemudian gagal login SeaBank juga dikarenakan oleh kelalaian atau kesalahan pengguna saat memasukkan username dan password. Nantinya secara otomatis jika salah satu dari dua hal tersebut tidak sesuai maka akan terjadi gagal login.

3. Ada Perbaikan Sistem / Maintenance

Penyebab berikutnya SeaBank gagal login terjadi karena adanya maintenance pada sistem yang akibatkan aplikasi SeaBank error dan tidak bisa digunakan sampai maintenance berakhir. Tujuan adanya maintenance yaitu guna memperbarui sistem pada aplikasinya.

4. Perangkat Terlalu Banyak Cache

Lalu gagal login SeaBank berikutnya karena banyaknya cache yang menumpuk pada aplikasi SeaBank sendiri. Mengenai permasalahan ini sebenarnya hampir terjadi di berbagai aplikasi, namun tidak bisa login ini kerap tidak disadari oleh para pengguna.

5. Belum Update Aplikasi

Tidak hanya itu saja, penyebab gagal login juga terjadi karena Anda belum update aplikasi ke versi terbaru setelah ada pembaharuan / maintenance. Hal itu dikarenakan pihak SeaBank rutin melakukan update fitur, jadi untuk mendapatkan versi terbaru silakan lakukan update aplikasi.

Baca  7 Penyebab & Solusi Kartu ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi SeaBank Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi SeaBank Tidak Bisa Login

Setelah Anda mengetahui apa saja penyebab yang menjadikan SeaBank gagal login di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Di mana cara mengatasi tinggal sesuaikan saja dengan faktor penyebabnya:

1. Cek & Ganti Koneksi Internet

Jika tidak bisa login karena koneksi internet digunakan buruk, solusinya adalah dengan lakukan pengecekan koneksi terlebih dahulu. Jika memang benar tidak stabil dan buruk, maka bisa coba gunakan koneksi lain seperti Wi-Fi, paket data atau tethering ke dari perangkat lain.

2. Pastikan Username & Password Benar

Kemudian saat masalah tidak bisa login datang karena salah memasukkan username dan password SeaBank, maka cara mengatasinya adalah dengan memastikan apakah keduanya sudah benar. Cek secara teliti agar tidak salah beberapa kali agar terhindar dari pemblokiran.

3. Tunggu Maintenance Berakhir

Lalu saat tidak bisa login karena, adanya pemeliharaan sistem/ server atau dikenal dengan maintenance, maka mengatasinya adalah dengan menunggu maintenance berakhir. Secara umum maintenance atau gangguan sever akan pulih tidak sampai 24 jam, guna memastikan cek secara berkala.

4. Hapus / Bersihkan Cache

Cara mengatasi berikutnya adalah dengan membersihkan cache menumpuk yang ada pada smartphone, sehingga nantinya kinerja aplikasi SeaBank bisa normal kembali. Untuk cara hapus cache sendiri mungkin hampir semua sudah mengetahui, jika belum ikuti langkah berikut:

  • Pertama buka menu “Pengaturan” di HP.
  • Lalu pilih “Kelola Aplikasi”.
  • Jika sudah pilih aplikasi “SeaBank”.
  • Kemudian pilih “Penyimpanan”.
  • Setelah itu klik “Hapus Data”.
  • Kemudian lanjut pilih “Bersihkan Cache”.

5. Update Aplikasi SeaBank

Kemudian jika aplikasi SeaBank gagal login karena belum update ke versi terbaru setelah adanya pembaharuan. Maka solusinya adalah tinggal melakukan update aplikasi, menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Untuk pengguna Android update di Google Play Store dan iOS update di App Store.

Baca  √ Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Solusi

6. Hubungi Call Center SeaBank

Secara umum beberapa cara di atas berhasil untuk mengatasi gagal login aplikasi SeaBank. Namun jika tetap tidak berhasil, maka silakan hubungi layanan call center SeaBank guna minta bantuan.

    • Call Center : 1500 130 (Local)
    • Telepon : 0800 1500 130 (Local – Toll Free)
    • Telepon : +62 21 5086 7070 (International)
    • Email : cs@seabank.co.id

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait SeaBank tidak bisa login lengkap dari faktor penyebab dan cara mengatasi yang dapat pakaiatam.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan tidak bisa login di atas bisa bermanfaat, terutama saat Anda menemui masalah serupa.

Advertisements