10 Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank & Gratis Admin

Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank – Bagi Anda para pengguna Shopee mungkin sudah tidak asing lagi dengan apa itu ShopeePay. Karena dengan adanya ShopeePay, proses transaksi atau pembayaran Anda di toko online ini dapat berjalan dengan lancar.

Nah untuk bisa menggunakan ShopeePay tersebut, Anda harus terlebih dahulu memastikan saldo ShopeePay mencukupi untuk lakukan transaksi. Jika tidak maka lakukan top up atau isi ulang saldo ShopeePay dahulu guna proses transaksi tidak ada kendala.

Dalam top up ShopeePay sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya seperti top up lewat layanan Mobile Banking atau Bank Digital seperti LINE BANK, BANK JAGO atau bahkan lewat SeaBank yang notabene menjadi perusahaan induk e-commerce Shopee.

Nah bagi Anda yang sudah berhasil BUKA REKENING SEABANK maka bisa manfaatkan layanan tersebut untuk melakukan top up ShopeePay. Mungkin untuk Anda nasabah atau pengguna layanan SaeBank baru akan merasakan kebingungan atas cara top up ShopeePay tersebut.

Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena pakaiatm.com akan sampaikan cara atau langkah top up ShopeePay lewat SeaBank di bawah ini secara lengkap. Jadi bagi Anda nasabah SeaBank yang masih belum tahu caranya, simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

Syarat Top Up ShopeePay Lewat SeaBank

Syarat Top Up ShopeePay Lewat SeaBank

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara top up ShopeePay tersebut, agar proses pengisian saldo ShopeePay melalui SeaBank berjalan lancar. Terlebih dahulu Anda harus mengetahui apa saja syarat-syaratnya, adapun syarat tersebut seperti:

  • Koneksi internet lancar.
  • Saldo di rekening SaeBank mencukupi.
  • Punya akun Shopee.
  • Mengetahui nomor HP yang terdaftar di ShopeePay.
  • Mengetahui limit top up (Minimal Rp 10.000 & Maksimal Rp 2.000.000 akun belum terverifikasi serta Rp 10.000.000 akun sudah terverifikasi.
Baca  9 Cara Mengganti PIN SeaBank 2022 (Tujuan & Tips)

Cara Top Up ShopeePay Lewat SeaBank

Jika sudah tahu apa saja syarat top up di atas, selanjutnya Anda tinggal perlu tahu bagaimana cara pengisian saldonya. Adapun cara top up sendiri sangatlah mudah dan sederhana dan tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP SHOPEEPAY LEWAT BSI MOBILE atau layanan Mobile Banking lainnya.

1. Buka Aplikasi SeaBank

Pertama, buka dan jalankan aplikasi SeaBank di perangkat HP/Smartphone Anda.

1. Buka Aplikasi SeaBank

2. Silakan Login

Kemudian lanjut dengan login ke SeaBank dengan masukkan PIN. Jika Anda sudah  mengaktifkan fitur sidik jari, bisa login dengan fitur tersebut.

2. Silakan Login

3. Tap Bayar/Transfer

Jika sudah berhasil login, maka Anda akan diberikan sebuah tampilan menu utama pada layar. Silakan tap saja menu “Bayar/Transfer”.

3. Tap Bayar Transfer

4. Tap E-Wallet

Selanjutnya muncul beberapa pilihan menu lain, pada bagian ini silakan tap menu “E-Wallet”.

4. Tap E Wallet

5. Pilih ShopeePay

Dengan begitu akan muncul beberapa layanan E-Wallet atau dompet digital. Karena ini akan top up ShopeePay, maka pilih “ShopeePay”.

5. Pilih ShopeePay

6. Masukkan Nomor HP

Setelah itu lanjut dengan masukkan nomor HP yang terdaftar di akun ShopeePay Anda.

6. Masukkan Nomor HP

7. Masukkan Nominal Top Up

Kemudian Anda diminta untuk masukkan nominal pengisian saldo ShopeePay, jika sudah tap “Selesai”. Pastikan jika Anda sudah mengetahui limit yang sudah disebutkan di atas.

7. Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up

Pada layar akan muncul tampilan konfirmasi top up ShopeePay yang di maksud, jika sudah sesuai silakan tap “Konfirmasi”.

8. Konfirmasi Top Up

9. Masukkan 6 Digit PIN Transaksi

Untuk menyelesaikan proses top up ShopeePay lewat SeaBank, silakan masukkan 6 digit PIN transaksi Anda.

9. Masukkan 6 Digit PIN Transaksi

10. Top Up ShopeePay Berhasil

Dengan begitu maka pada layar akan menunjukkan jika Anda telah berhasil lakukan isi saldo ShopeePay lewat SaeBank.

Baca  √ Apa Itu Allo Prime ? Fitur, Biaya, Kode Referral, Syarat & Cara Daftar

10. Top Up ShopeePay Berhasil

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat SeaBank

Biaya Admin Top Up ShopeePay Lewat SeaBank

Tentu saja banyak dari Anda yang bertanya mengenai besaran biaya admin yang dijatuhkan saat melakukan top up saldo melalui SeaBank. Untuk hal itu pihak SeaBank membebaskan nasabahnya saat melakukan top up ShopeePay alias gratis.

Mungkin bebas biaya admin ini menjadi salah satu dari sekian banyak keuntungan yang didapat oleh nasabah SeaBank. Dengan begitu, bagi Anda belum memiliki rekening SeaBank silakan buka rekening tersebut, untuk proses dan caranya sendiri sangat praktis.

Sekiranya itu saja dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara top up ShopeePay lewat SeaBank. Dengan adanya cara pengisian saldo ShopeePay di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi para nasabah baru SeaBank yang belum paham akan langkah-langkahnya.