10 Cara Top Up OVO Lewat SeaBank & Gratis Admin

Cara Top Up OVO Lewat SeaBank – Dari sekian banyak E-Wallet atau dompet digital yang sudah ada dan digunakan oleh masyarakat tanah air. Mungkin OVO menjadi salah satu layanan dompet digital terpopuler dan banyak sekali digunakan.

Berbagai kemudahan transaksi keuangan nantinya sudah bisa dilakukan dengan OVO ini. Seperti misalnya pembayaran di merchant yang sudah bekerja sama, pembelian di Tokopedia, transfer saldo ke layanan lain dan beberapa transaksi lainnya.

Nah, sebelum bisa melakukan transaksi tersebut, Anda harus memastikan jika saldo OVO mencukupinya. Jika pun belum, maka silakan isi ulang terlebih dahulu dengan beberapa cara baik top up lewat Alfamart, layanan fasilitas bank seperti ATM dan Mobile Banking/bank digital.

Mungkin cara top up lewat layanan bank digital akan sangat memudahkan sekali, apalagi hampir saat ini semua layanan Mobile Banking/bank digital sudah menyediakannya. Salah satunya adalah bank digital baru bernama SeaBank yang menjadi lembaga keuangan digital milik Sea Grup.

Cara Top Up OVO Lewat SeaBank

Nah kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi bagaimana cara top up saldo OVO lewat layanan digital banking SeaBank. Jadi untuk lebih jelas mengenai langkah atau metode top up OVO tersebut, simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

Baca  Pilih OVO atau DANA ? Ini Dia Kelebihan & Kekurangannya

Syarat Top Up OVO Lewat SeaBank

Syarat Top Up OVO Lewat SeaBank

Namun untuk kelancaran proses top up atau isi saldo OVO, alangkah baiknya Anda ketahui dahulu syarat-syarat yang harus dilengkapi. Secara umum, syarat diperlukan tidak jauh berbeda dengan syarat saat Anda top up GoPay, dimana harus melengkapi persyaratan seperti:

  • Perangkat smartphone/HP yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Memiliki saldo rekening SeaBank cukup guna top up OVO.
  • Memiliki akun OVO masih aktif.
  • Tahu nomor HP terdaftar di akun OVO.
  • Tahu limit top up OVO (Limit Minimal Rp 10.000 & Maksimal Rp 2.000.000 akun Club serta Rp 10.000.000 akun Premier. Limit top up bulanan sebesar Rp 20.000.000.

Cara Top Up OVO Lewat SeaBank

Lalu setelah berhasil mengetahui syarat apa saja yang perlukan dan menjadi ketentuannya, silakan lanjut ke pembahasan mengenai cara atau langkah-langkahnya. Di mana cara top up OVO tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP GOPAY dan SHOPEEPAY, ini dia langkahnya.

1. Buka Aplikasi SeaBank di HP

Langkah pertama, siapkan perangkat/HP yang akan digunakan. Jika sudah buka aplikasi SeaBank.

1. Buka Aplikasi SeaBank di HP

2. Login ke Aplikasi SeaBank

Setelah itu silakan lanjut dengan login dengan masukkan PIN atau Password. Jika sudah aktifkan fitur sidik jari, Anda bisa login dengan fitur tersebut.

2. Login ke Apliksi SeaBank

3. Pilih Menu Bayar/Transfer

Kemudian pada layar tampilan baru setelah login, nasabah SeaBank akan diberikan tampilan menu utama. Pada langkah ini silakan pilih dan tap menu “Bayar/Transfer”.

3. Pilih Menu Bayar Transfer

4. Klik Menu e-Wallet

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu baru, silakan pilih saja yang “E-Wallet”.

4. Klik Menu e Wallet

5. Pilih OVO

Kemudian di layar akan berganti atau memunculkan pilihan layanan E-Wallet. Karena ini akan top up saldo OVO maka silakan pilih “OVO”.

5. Pilih OVO

6. Masukkan Nomor HP Akun OVO

Langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP yang terdaftar sebagai akun OVO.

Baca  Wajib Tahu!! 6 Ciri-Ciri Penipuan SeaBank

6. Masukkan Nomor HP Akun OVO

7. Masukkan Nominal Top Up OVO

Berikutnya masukkan jumlah atau nominal top up saldo OVO yang diinginkan. Pastikan jika Anda sudah tahu akan limit minimal dan maksimal yang menjadi ketentuannya.

7. Masukkan Nominal Top Up OVO

8. Konfirmasi Data Dimasukkan

Jika sudah memasukkan nominal, Anda akan diminta untuk konfirmasi nilai top up. Periksa semua data yang dimasukkan, jika sudah benar maka klik “Konfirmasi”.

8. Konfirmasi Data Dimasukkan

9. Masukkan PIN Transaksi

Terakhir silakan masukkan PIN transaksi guna menyelesaikan proses top up atau isi ulang saldo OVO.

9. Masukkan PIN Transaksi

10. Top Up OVO Berhasil

Setelah berhasil memasukkan PIN, maka pada layar akan memunculkan informasi yang menunjukan top up OVO Anda berhasil.

10. Top Up OVO Berhasil

Biaya Admin Top Up OVO Lewat SeaBank

Biaya Admin Top Up OVO Lewat SeaBank

Mengenai biaya admin top up OVO lewat layanan digital banking ini sendiri nantinya para nasabah tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Sehingga ini jelas berbeda saat Anda melakukan TOP UP OVO LEWAT LIVIN BY MANDIRI yang akan mengenai biaya admin Rp 1000.

Inilah salah satu keuntungan yang diberikan oleh SeaBank kepada para nasabahnya. Di mana tidak membebankan biaya admin saat top up E-Wallet yang ada. Jadi saldo di dalam rekening SeaBank Anda hanya akan terpotong sesuai dengan nominal saldo top up OVO.

Itulah informasi dapat disampaikan mengenai cara top up saldo OVO lewat SeaBank dapat pakaiatm.com sajikan. Adanya informasi cara top up OVO di atas semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.