15 Cara Buka Rekening SeaBank di Shopee Mudah & Praktis

Cara Buka Rekening SeaBank – SeaBank? Mungkin bagi sebagian orang akan sedikit asing dengan apa itu sebenarnya SeaBank. Di mana SeaBank adalah salah satu lembaga keuangan bernama PT Bank SeaBank Indonesia yang merupakan lembaga keuangan milik dari Sea Grup.

Yang mana Sea Grup sendiri menjadi perusahaan induk dari situs ecommerce Shopee dan penerbit game online Garena yang menargetkan utamanya adalah para pelanggan Shopee. Nah sebelum di akuisisi oleh Sea Grup, Bank ini bernama Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE).

Bagi Anda para pelanggan Shopee, maka buka rekening SeaBank menjadi salah satu pilihan yang tepat. Karena nantinya banyak keuntungan yang didapat setelah Anda berhasil menjadi nasabah SeaBank, salah satunya yaitu kemudahan dalam berbelanja di Shopee.

Namun bagaimana cara untuk buka rekening SeaBank tersebut? Mengenai hal itu, berikut akan pakaiatm.com sajikan secara lengkap di bawah ini mengenai cara pembukaan rekening SeaBank dan syarat apa saja yang diperlukan. Dengan begitu simak cara buka rekeningnya ini sampai akhir.

Cara Buka Rekening SeaBank

Sama seperti cara buka rekening bank digital pada umumnya, nantinya pembukaan sudah bisa dilakukan lewat perangkat HP pintar yang Anda punyai. Namun untuk lebih jelas langkah-langkahnya, maka ikuti langkah-langkah berikut.

Baca  √ Pinjaman Online Rupiah Cepat 2022 : Bunga, Syarat & Pengajuan

Syarat Buka Rekening SeaBank

Syarat Buka Rekening SeaBank

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara buka rekeningnya, alangkah baiknya Anda harus mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan dalam proses pembukaan rekening ini. Adapun syarat ketentuan buka rekening SeaBank sendiri seperti berikut:

  • Sudah memiliki akun Shopee.
  • Nomor HP aktif yang terdaftar di akun Shopee.
  • Kartu identitas diri (KTP).
  • Alamat email aktif yang terdaftar di akun Shopee.
  • Terhubung jaringan koneksi internet lancar.

Cara Buka Rekening SeaBank

Jika sudah tahu semua syarat diperlukan, maka lanjut ke pembahasan utama mengenai cara buka rekening SeaBank tersebut. Di mana caranya sangat mudah dan sederhana layaknya PEMBUKAAN REKENING LINE BANK atau BANK JAGO. Simak langkah-langkah berikut:

1. Install Aplikasi SeaBank

Pertama silakan install aplikasi SeaBank baik di Play Store atau App Store, tinggal sesuaikan saja dengan smartphone apa yang Anda gunakan.

1. Install Aplikasi SeaBank

2. Buka Aplikasi SeaBank

Kemudian setelah berhasil install aplikasinya, silakan Anda buka dan masuk ke dalam aplikasi SeaBank.

2. Buka Aplikasi SeaBank

3. Pilih Daftar dengan Shopee

Jika sudah akan muncul layar tampilan baru yang memberikan dua pilihan yaitu Daftar dengan Shopee atau Daftar dengan no handphone. Silakan pilih “Daftar dengan Shopee”.

3. Pilih Daftar dengan Shopee

4. Hubungkan dengan Akun Shopee

Lalu silakan hubungkan dengan akun Shopee dengan “Lanjut”.

4. Hubungkan dengan Akun Shopee

5. Konfirmasi Nomor HP

Jika sudah maka masukkan nomor HP untuk konfirmasi. Pastikan nomor HP yang dimasukkan selalu aktif.

5. Konfirmasi Nomor HP

6. Dapatkan Kode OTP

Jika sudah maka pihak SeaBank akan mengirimkan kode verifikasi/OTP ke nomor yang berhasil Anda masukkan tadi.

6. Dapatkan Kode OTP

7. Buat Password Akun SeaBank

Setelah itu Anda akan diminta untuk buat password akun SeaBank dengan perpaduan 8-16 karakter huruf dan angka. Setelah itu tap “Selanjutnya”.

7. Buat Password Akun SeaBank

8. Lakukan Verifikasi E-KTP

Kemudian lanjut dengan verifikasi e-KTP dengan memfotonya. Pastikan saat pengambilan foto KTP jelas di dalam bingkai dan tidak terpotong.

Baca  10 Cara Top Up DANA Lewat SeaBank & Gratis Admin

8. Lakukan Verifikasi E KTP

9. Periksa Informasi Data Diri

Kemudian periksan dan cek apakah data diri yang dimasukkan sudah sesuai, jika sesuai maka tap “Selanjutnya”.

9. Periksa Informasi Data Diri

10. Klik Lanjutkan

Lalu di cara atau langkah buka rekening SeaBank akan muncul layar seperti gambar di bawah ini, untuk melanjutkannya silakan klik “Lanjutkan”.

10. Klik Lanjutkan

11. Isi Data Informasi Pribadi

Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan informasi pribadi mengenai tujuan buka rekening, penghasilan, sumber penghasilan, pekerjaan, nama ibu kandung dan lainnya. Isi semua, jika sudah klik “Selanjutnya”.

11. Isi Data Informasi Pribadi

12. Centang Syarat & Ketentuan

Dengan begitu pada layar akan dialihkan ke syarat layanan perbankan, mohon baca informasi secara seksama. Dirasa sudah jelas klik centang untuk menyetujui syarat buka rekening dan klik “Selanjutnya”.

12. Centang Syarat Ketentuan

13. Buat 6 Digit PIN Transaksi

Lalu pada cara maupun langkah selanjutnya Anda akan diminta membuat 6 digit PIN untuk login dan validasi transaksi. Silakan buat PIN yang mudah diingat namun sulit ditebak orang lain.

13. Buat 6 Digit PIN Transaksi

14. Lakukan Video Verifikasi

Kemudian tiba saatnya Anda melakukan video verifikasi pembukaan rekening SeaBank dengan klik “Mulai Vide Verifikasi”, proses ini tidak lama kurang lebih 1-2 menit saja. Pastikan Anda sudah siapkan e-KTP asli, koneksi internet stabil, dan pencahayaan bagus.

14. Lakukan Video Verifikasi

15. Pembukaan Rekening SeaBank Berhasil

Jika sudah melakukan verifikasi video maka buka rekening SeaBank sudah berhasil. Dan Anda sudah bisa menggunakannya SeaBank untuk melakukan transaksi. Namun sebelumnya Anda harus mengisi saldonya terlebih dahulu.

15. Pembukaan Rekening SeaBank Berhasil

Keuntungan Buka Rekening SeaBank

Keuntungan Buka Rekening SeaBank

Setelah tahu sudah bagaimana cara melakukan pembukaan rekening SeaBank, selanjutnya Anda pastinya banyak bertanya-tanya mengenai apa saja keuntungan yang didapatkan. Adapun keuntungan yang didapat setelah buka rekening SeaBank sendiri adalah:

  • Pembukaan rekening SeaBank tidak perlu mengeluarkan uang setoran awal.
  • SeaBank juga tidak memberikan biaya admin saat nasabah melakukan transaksi transfer baik ke sesama sesama atau bank lain.
  • Bunga tabungan 5x lebih tinggi.
  • Mendapatkan uang setiap hari.
  • Terakhir, nasabah SeaBank dan juga pelanggan Shopee dapat menerima beragam penawaran menarik seperti voucher gratis ongkir.
Baca  Biaya Admin SeaBank 2022 (Tabungan & Transaksi)

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara buka rekening SeaBank. Adanya cara buka rekening di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi Anda para pelanggan setia Shopee. Selamat mendaftar dan nikmati keuntungannya.