√ Tabungan Payroll Mandiri 2021 : Syarat, Bunga, Biaya & Keuntungan

Tabungan Payroll Mandiri – Menabung menjadi pilihan terbaik untuk mengelola sistem keuangan, baik pribadi maupun perusahaan. Saat ini banyak tersedia jenis tabungan dari berbagai Bank ternama di Indonesia, dimana setiap jenisnya memiliki manfaat dan keuntungan bagi nasabah perorangan atau Badan Usaha.

Nah, beribicara soal tabungan, tahukah kalian jika Bank Mandiri punya jenis tabungan bernama Payroll Mandiri? Kami rasa banyak yang belum tahu bahkan baru mendengar jenis tabungan tersebut. Oleh karena itu, melalui pembahasan berikut Pakaiatm akan menjelaskannya secara lengkap.

Tabungan Payroll sendiri memiliki manfaat khusus bagi perusahaan yang sudah bekerjasama dengan Mandiri. Hal tersebut ditandai dengan pemberian surat penawaran dari Mandiri kepada pihak perusahaan dan nantinya surat tersebut akan ditandatangani oleh pimpinan perusahaan.

Setelah itu, dari perusahaan bisa memerintah para karyawan untuk membuka tabungan Payroll melalui Kantor Cabang Bank Mandiri terdekat atau melakukan registrasi via Online. Supaya lebih jelasnya, silahkan simak ulasan dibawah ini mengenai apa itu tabungan Payroll dan semua ketentuan yang berlaku di dalamnya.

Tabungan Payroll Mandiri

Tabungan Payroll Mandiri Adalah

Bagi yang belum tahu, Tabungan Payroll Mandiri merupakan simpanan khusus yang bisa dimiliki oleh suatu perusahaan guna memudahkan sistem penggajian karyawan. Pembuatan tabungan ini dapat dilakukan via Online melalui situs resmi Bank Mandiri. Disamping itu, proses tersebut bisa dilakukan oleh semua karyawan dari perusahaan terkait.

Sama halnya dengan produk TABUNGAN NOW dan TABUNGANKU Mandiri, pada produk yang satu ini juga berlaku beberapa ketentuan seputar bunga, biaya layanan dan lain sebagainya. Nah, informasi mengenai hal tersebut telah kami siapkan pada artikel ini.

Suku Bunga Tabungan Payroll Mandiri

Suku Bunga Tabungan Payroll Mandiri

Pertama, ketentuan mengenai suku bunga yang berlaku pada Tabungan Payroll Mandiri antara 0,0% sampai dengan 1,25%. Supaya lebih jelasnya, kalian bisa simak tabel dibawah ini :

Jumlah Saldo TabunganSuku Bunga
Kurang dari Rp. 1.000.0000,0%
Rp. 1.000.000 – Rp. 50.000.0000,15%
Rp. 50.000.000 – Rp. 500.000.0000,15%
Rp. 500.000.000 – Rp. 1.000.000.0000,60%
Lebih dari Rp. 1.000.000.0001,25%

Seperti yang kalian simak pada tabel diatas bahwa bunga rekening Payroll Mandiri ditentukan berdasarkan saldo tabungan. Semakin besar saldo maka semakin besar juga bunga yang berlaku. Sedangkan untuk limit saldo dari tabungan Payroll Mandiri sendiri mulai dari Rp. 10.000 hingga lebih dari Rp. 1.000.000.000 (menyesuaikan kebutuhan).

Biaya Layanan di Rekening Payroll Mandiri

Biaya Layanan di Rekening Payroll Mandiri

Kemudian Mandiri juga memiliki ketentuan mengenai tarif layanan yang terkait dengan rekening Payroll. Jadi untuk setiap layanan seperti pinalti saldo, penutupan rekening dan administrasi bulanan berlaku biaya sebagai berikut :

Jenis LayananBiaya / Tarif
Administrasi BulananRp. 0 – Rp. 12.500 (sesuai kesepakatan kedua belah pihak)
Pinalti Saldo MinimumRp. 5.000
Pinalti Rekening PasifRp. 5.000
Penutupan Rekening (permintaan nasabah)Rp. 50.000
Penutupan Rekening (buku tabungan hilang)Rp. 15.000
Ganti Buku TabunganRp. 5.000

Catatan : Mengenai biaya admin bulanan, ketentuan tersebut memang bisa di negosiasi pada proses pembuatan tabungan Payroll.

Syarat & Ketentuan Tabungan Payroll Mandiri

Syarat Ketentuan Tabungan Payroll Mandiri

Sampai disini apakah kalian tertarik untuk memiliki tabungan Payroll agar proses penggajian karyawan menjadi lebih mudah? Jika demikian, terlebih dahulu kalian simak beberapa syarat dan ketentuan berikut ini :

  • Pastikan perusahaan tempat kalian bekerja sudah memiliki kerja sama dengan Bank Mandiri untuk Payroll.
  • Proses pendaftaran memerlukan Kartu Identitas Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Khusus untuk calon nasabah WNA (Warga Negara Asing) wajib menyertakan Paspor, KIMS/KITAS/KITAP serta berkas pendukung lainnya.
  • Menyiapkan biaya setoran awal minimal Rp. 10.000 atau menyesuaikan besaran gaji karyawan per bulan.

Keuntungan Menggunakan Rekening Payroll Mandiri

Keuntungan Menggunakan Rekening Payroll Mandiri

Dengan memiliki tabungan atau simpanan Payroll, Mandiri menawarkan berbagai keuntungan menarik. Penasaran apa saja keuntungan tersebut? silahkan simak selengkapnya dibawah ini :

  • Memudahkan proses pemberian gaji karyawan.
  • Memperoleh reward berupa Fiestapoin setiap kali bertransaksi pada rekening Payroll.
  • Fiestapoin yang sudah terkumpul bisa ditukar dengan beragam hadiah menarik, salah satunya adalah Smartphone.
  • Biaya setoran awal sangat murah, yaitu mulai dari Rp. 10.000.
  • Biaya Administrasi Bulanan bisa di negosiasi dengan pihak Bank Mandiri.
  • Tarik tunai saldo Payroll Mandiri bisa dilakukan lewat semua ATM Mandiri / mesin ATM berlogo Link, ATM Bersama, Prima, Plus, Visa maupun Visa Electron.
  • Mendapatkan fasilitas khusus berupa Weekend Banking yang artinya kalian bisa memperoleh pelayanan dari Bank Mandiri pada hari Sabtu dan Minggu.

FAQ

Siapa saja yang bisa membuka Rekening Payroll Mandiri?

Semua karyawan perusahaan atau instansi yang sudah terikat kerja sama dengan Bank Mandiri.

Apakah ada syarat lain untuk registrasi Rekening Payroll Mandiri?

Pastikan kalian punya nomor HP dari provider Telkomsel, Tri, Indosat, XL, Axis dan Smartfren. Selain itu, kalian juga wajib memiliki alamat Email aktif untuk menerima Email Konfirmasi.

Jadi, tujuan utama Mandiri merilis produk Tabungan Payroll adalah untuk memudahkan proses penggajian karyawan perusahaan. Sekali lagi, produk tersebut bisa diajukan oleh semua karyawan, dengan catatan sudah memenuhi segala syarat dan ketentuan terkait tabungan Payroll. Penjelasan lengkap seputar cara daftar Tabungan Payroll mungkin akan Pakaiatm.com jelaskan di lain kesempatan.