Ukuran Kartu ATM Semua Bank Sesuai Standar ISO

Ukuran Kartu ATM – Salah satu layanan perbankan yang sudah tak asing lagi di telinga kita yaitu Kartu kredit atau ATM. Setiap bank Indonesia memberikan layanan berupa kartu ATM kepada para nasabahnya. Kartu ATM saat ini telah digunakan untuk melakukan transaksi, Misalnya cara bayar home credit lewat ATM BNI, BCA, BRI atau Mandiri.

Kartu ATM memudahkan kita dalam melakukan berbagai jenis transaksi selama 24 jam. Seperti yang kita ketahui bahwa, hampir semua orang di Indonesia sudah menggunakan kartu ATM baik itu BCA, BRI, Mandiri, BNI dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan kemudahan menggunakan layanan ini untuk berbagai hal.

Berbicara soal kartu ATM apakah anda pernah berfikir mengenai dimensi credit card ? pastinya anda pernah memikirkan hal tersebut. Nah setelah membahas jenis ATM Mandiri, pada kesempatan kali ini pakaiatm akan menyajikan informasi mengenai ukuran kartu ATM untuk semua bank dari seluruh Indonesia.

Pada umumnya credit card semua bank, baik BUMN maupun Swasta semuanya memiliki ukuran yang sama. Mulai dari panjang, lebar maupun bentuk kartu tersebut. Bahan yang digunakan untuk membuat kartu ATM kemungkinan juga sama. Lantas berapa ukuran sesuai standar ISO untuk kartu kredit, berikut informasi lengkapnya.

Ukuran Kartu ATM Semua Bank Sesuai Standar ISO

Ukuran Kartu ATM Semua Bank Sesuai Standar ISO

Ukuran kartu ATM semua bank di Indonesia , sebenarnya memiliki ukuran standar ISO yang berbeda dengan kartu ATM di luar negeri. ISO adalah internasional untuk standarisasi. Nah, Jadi Indonesia memiliki ukuran standar ISO sendiri. Untuk lebih jelasnya mengenai ukuran kartu berikut informasinya.

Baca  √ Biaya Transfer Antar Bank 2021 : ATM, Mobile, Internet & SMS Banking

Ukuran Kartu ATM Semua Bank

Ukuran Kartu ATM Semua Bank

Jika dilihat dari Standar ISO Indonesia. Untuk pemakaian ukuran yang telah ditetapkan pada semua kartu disamakan, baik dari segi panjang kartu ataupun lebar kartu. Untuk ATM semua bank di Indonesia sendiri menggunakan ukuran 85,60 x 53,98 mm. Dengan dimensi panjang 85,60 milimeter dan lebar 53,98 milimeter. Ukuran tersebut sudah banyak digunakan untuk membuat kartu kredit. Sedangkan untuk ketebalan kartu sendiri, menurut informasi yang pakaiatm dapatkan dari berbagai sumber, ketebalan kartu memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Itulah informasi yang dapat pakaiatm sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semuanya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut, anda bisa menghubungi call center bank BRI atau bank lainnya atau juga bisa menanyakannya langsung ke pada pembuat kartu ATM yakni PT. ION Indotek.