√ Apa Itu BCA ID ? Tips Membuat & Hal Perlu Dipahami

Apa Itu BCA ID – Atas pesatnya kemajuan dan perkembangan teknologi, saat ini banyak sekali sektor yang memanfaatkan akan hal itu. Tidak terkecuali pada sektor perbankan di tanah air ini.

Di mana bank-bank yang ada berlomba dalam melakukan inovasi terbarunya di layanan digital guna lebih memudahkan para nasabahnya. Nah, hal itu tentunya membuat BCA sebagai BANK TERBAIK DI INDONESIA sudah melakukan pembenahan.

Bentuk contoh satu inovasi yang berhasil diluncurkan BCA adalah aplikasi digital bernama myBCA. Di mana myBCA menjadi platform digital yang bisa diakses seluruh portfolio perbankan BCA Anda melalui smartphone dan website.

Nah untuk bisa menggunakan myBCA, Anda harus terlebih dahulu memiliki user ID yang dinamakan dengan BCA ID. Lalu apa itu sebenarnya BCA ID ? Jika Anda kurang jelas, pakaiatm.com akan coba jelaskan di bawah ini.

Apa Itu BCA ID ?

Apa Itu BCA ID

Di mana BCA ID adalah user ID yang dibuat untuk mengakses digital platform bernama myBCA dan Welma (Wealth Management). User name BCA ID nantinya akan terdiri dari perpaduan huruf dan angka, atau bisa juga perpaduan keduanya dengan minimal 6 – 21 karakter.

Sedangkan password BCA ID adalah kata sandi pribadi di mana diciptakan dan wajib dimasukkan oleh para pengguna (myBCA ) BCA ID untuk dapat menggunakan BCA ID. Untuk password BCA ID sendiri nantinya terdiri dari beberapa kombinasi angka dan huruf dengan 6-12 karakter.

Tips Membuat BCA ID

Tips Membuat BCA ID

Setelah tahu apa itu BCA ID, Anda juga perlu tahu tips membuat BCA ID yang hendak dibuat. Adapun tips pembuatan BCA ID sendiri seperti misalnya:

  • BCA ID sendiri bukanlah nomor dari kartu debit atau rekening dan BCA ID juga bukan user ID BCA Mobile/KlikBCA, melainkan username di mana dibuat untuk login ke layanan digital bernama myBCA atau Welma oleh penggunanya.
  • Untuk selalu memastikan pembuatan username BCA ID tidak perpaduan yang sulit agar layanan dari e-channel BCA lebih mudah.
  • Jangan buat user ID dan password dengan kombinasi yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, urutan angka 123456, 11122 dan kombinasi mudah ditebak lainnya.
  • Saat membuat password BCA ID dan PIN transaksi selalu gunakan kombinasi angka dan huruf mudah dihafal, namun dengan catatan sulit untuk ditebak oleh orang lain.
  • Saat nomor ponsel tidak dapat digunakan untuk registrasi BCA ID, Anda bisa lakukan pengecekan apakah nomor ponsel sudah terdaftar sebagai nomor HP e-banking Anda. Jika sudah dicek dan belum didaftarkan maka Anda bisa daftarkan nomor HP e-banking di ATM maupun kantor cabang BCA terdekat.
Baca  √ Tapres BCA 2022 : Syarat, Cara, Biaya, Limit, & Kelebihan

Catatan : Pastikan saat menggunakan BCA ID di layanan myBCA akses yang didaftarkan sudah terverifikasi lewat email aktif yang terhubung, jika Anda tidak mengaktivasi BCA ID paling lambat 24 jam setelah email aktivasi berhasil didapatkan/dikirim pihak BCA, maka BCA ID akan dihapus secara otomatis. Kemudian setelah itu silakan daftarkan ulang dengan email yang sama.

Hal Perlu Dipahami dari BCA ID

Hal Perlu Dipahami dari BCA ID

Selain pengertian apa itu BCA ID dan juga tips aman membuatnya, Anda juga perlu tahu hal-hal yang perlu dipahami dari BCA ID itu sendiri. Adapun hal penting tersebut seperti:

  • Satu nasabah, bisa memiliki lebih dari satu BCA ID.
  • Setiap BCA ID harus terkoneksi minimal satu rekening agar bisa digunakan bertransaksi.
  • Satu rekening tabungan maupun kartu kredit hanya bisa dikaitkan dengan satu BCA ID.
  • BCA ID harus terkoneksi dengan satu alamat email aktif saja.
  • BCA ID dapat dikoneksikan dengan rekening tabungan Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi , Tapres, serta Giro Perorangan Rupiah.
  • Selain rekening tabungan BCA, BCA ID juga bisa dikoneksikan dengan Kartu Kredit, pinjaman, deposito, investasi atau produk Tahapan Berjangka.
  • Namun untuk saat ini rekening joint account tidak dapat dikaitkan dengan BCA ID.
  • Untuk bisa bertransaksi dengan layanan myBCA, BCA ID harus sudah konek dengan nomor HP e-banking yang memiliki fasilitas finansial dan hal ini akan terjadi secara otomatis saat Anda punya BCA mobile yang memiliki status finansial.
  • Selain itu, untuk bisa lakukan transaksi melalui layanan bernama myBCA versi website, BCA ID digunakan harus terlebih dahulu sudah terkoneksi dengan KeyBCA. Ini menjadi otomatis saat melakukan registrasi jika Anda telah memiliki KlikBCA.

Mungkin seperti itulah informasi tentang informasi mengenai apa itu BCA ID dan beberapa informasi terkait lainnya yang dapat pakaiatm.com sajikan. Layaknya kesalahan dalam memasukkan PIN ATM, saat memasukkan BCA ID dan Anda salah memasukkan password BCA ID sebanyak tiga kali, maka akan terblokir juga.

Baca  20 Cara Print Rekening Koran BCA Via Internet Banking

Dengan begitu, Anda terlebih dahulu harus mengatasinya agar bisa dapat mengaksesnnya kembali. Dalam atasi masalah tersebut, silakan hubungi HaloBCA di nomor 1500888 untuk meminta bantuan pembukaan blokir BCA ID, dengan cara reset password lewat aplikasi myBCA atau Welma.